hanco

Si Kecil Makin Aktif, Mama Gimana? 5 Hal Ini Pasti Sering Mama Rasakan

Pasti capek banget ya Ma?

1 Desember 2019

Si Kecil Makin Aktif, Mama Gimana 5 Hal Ini Pasti Sering Mama Rasakan
Shutterstock/Makistock

Buat para Mama, memiliki buah hati sudah pasti menjadi salah satu hal yang dinanti dan patut disyukuri. Namun di sisi lain, si Kecil yang perlahan tumbuh membuat Mama merasakan perasaan yang campur aduk. Si Kecil yang dulunya masih bayi, dan masih bisa diawasi sambil bersantai, perlahan bisa berjalan dan menunjukan keaktifannya. Pasti pikiran Mama langsung campur aduk deh. Di antara 5 hal ini, mana yang paling Mama rasakan?

1. Senang karena merasa si Kecil tumbuh dengan sehat

1. Senang karena merasa si Kecil tumbuh sehat
Shutterstock/Makistock

Jika si Kecil menunjukkan tanda-tanda menjadi anak yang aktif, harusnya Mama senang. Kok begitu? Anak yang menunjukan keaktifan, tandanya anak Mama mengalami pertumbuhan yang sehat. Apalagi jika ia sudah bisa berjalan dan mulai aktif belajar bicara. Mama dan Ayah harus siap sedia mendampingi si Kecil di masa keaktifan pertumbuhannya ini ya.

2. Diam-diam juga ‘was-was’

2. Diam-diam juga ‘was-was’
Shutterstock/anek.soowannaphoom

Si Kecil yang aktif terkadang juga membuat para Mama merasa was-was dan mulai searching di internet deh, ya ‘kan Ma? Mama mulai berpikir dan takut apabila si Kecil diam-diam menunjukan tanda jika ia tergolong hiperaktif. Tenang Ma, ada perbedaan mencolok antara anak aktif dan hiperaktif. Anak aktif mempunyai fokus perhatian yang baik, lebih sabar, dan suka dengan kegiatan yang butuh banyak gerakan fisik, sedangkan anak hiperaktif biasanya tidak fokus, tidak bisa diam, tidak sabar, dan cenderung agresif.

Editors' Picks

3. Lelah sampai kadang badan sakit semua

3. Lelah sampai kadang badan sakit semua
Shutterstock/Odua Images

Saat si Kecil mulai aktif melakukan banyak gerakan fisik, jangan sampai Mama alihkan perhatiannya dengan memberikan gadget ya. Biarkan si Kecil bergerak dan aktif untuk merangsang kecerdasannya. Walaupun Mama pasti jadi capek dan lelah harus mengawasi si Kecil, jangan khawatir karena ada Protecal. Protecal memiliki beberapa varian yang pas untuk dikonsumsi para Mama, seperti Protecal Solid dan Protecal Osteo

Protecal Solid membantu penyembuhan luka, memenuhi kebutuhan vitamin C dan Kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi. Sementara Protecal Osteo adalah suplemen tinggi Kalsium dan vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis. Serta ada juga Protecal Defense untuk membantu menjaga daya tahan tubuh mama. Dengan kebutuhan kalsium dan vitamin C yang tercukupi, Mama nggak perlu khawatir dengan kesehatan tulang dan daya tahan tubuh yang menurun saat mengawasi si Kecil yang makin aktif.

4. Mama jadi nggak sabar melihat aksi ajaib si Kecil selanjutnya

4. Mama jadi nggak sabar melihat aksi ajaib si Kecil selanjutnya
Shutterstock/Odua Images

Buah hati Mama yang aktif mulai menunjukan pertumbuhan yang semakin menyenangkan dari hari ke hari. Pastinya Mama makin bersemangat untuk memenuhi kebutuhan gizi baginya setiap hari. Hal itu pula yang pastinya membuat Mama jadi nggak sabar melihat aksi si Kecil setiap harinya. Pasti Mama nggak sabar untuk melihat aksi ajaib darinya dari hari ke hari. Duh, pasti jadi penyemangat Mama setiap saat ya Ma.

5. Pastinya Mama juga merasa bangga jika si Kecil bertumbuh dengan baik

5. Pasti Mama juga merasa bangga jika si Kecil bertumbuh baik
Shutterstock/wong sze yuen

Kelihatan dari luar sih seperti lelah dan capek kalau harus mengawasi si Kecil terus-terusan, tapi pasti deh di lubuk hati, Mama juga merasa bangga melihat pertumbuhan si Kecil yang baik dan sehat. Kalau si Kecil mulai menunjukkan aksi baru, Mama akan menunjukkannya pada Ayah, keluarga dan tetangga sekitar betapa menggemaskannya buah hati Mama ini. Nggak salah kok Ma. 

Di antara 5 hal di atas, mana nih yang sekarang lagi Mama rasakan? Kalau begitu, jangan berhenti menemani pertumbuhan si Kecil ya Ma.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!