5 Rekomendasi Tempat Nyaman untuk Work From Anywhere di Kota Padang

Tidak sekedar tempat hangout, Coffeeshop kini menjadi tempat favorit bagi mereka yang terjebak WFA

28 Mei 2022

5 Rekomendasi Tempat Nyaman Work From Anywhere Kota Padang
Freepik/Racool_studio

Work from anywhere (WFA) atau bekerja dimana saja menjadi gaya hidup setelah pandemi covid-19 bagi sebagian masyarakat dalam bekerja saat ini. Hal tersebut juga didukung oleh teknologi yang memungkinkan bekerja dimanapun berada.

Sistem WFA membuat para karyawan bebas bekerja tanpa batas ruang selama pekerjaan dapat diselesaikan dan masih bisa terhubungan dengan kantor pusat. WFA yang dinilai fleksibel juga mulai diwacanakan untuk diterapkan bagi para ASN (Aparat Sipil Negara) dan PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Untuk Mama yang terjebak dengan sistem bekerja WFA, tidak saja bisa bekerja dari rumah terkadang membutuhkan suasana dan tempat yang nyaman agar tetap konsentrasi bekerja di luar rumah. Tak heran coffeeshop atau warung kopi pun kerap menjadi tujuan untuk dijadikan work space agar tetap produktif dalam bekerja..

Untuk itu, buat yang lagi di Padang Popmama.com akan merekomendasikan tempat yang nyaman melakukan pekerjaan seraya menyeruput secangkir latte. Inilah 5 tempat cozy yang cocok sebagai tempat bekerja.

1. Nunos Coffee

1. Nunos Coffee
Instagram.com/woiumoja

Mengusung tema industrial minimalis Nunos Coffee menawarkan tempat yang nyaman dan tenang tanpa alunan musik. Memanfaatkan pencahayaan melalui skylight konsep bangunan membuat ruangan terasa terang. Ruangan ini dilengkapi dengan pendingin ruangan yang sejuk dan toilet yang bersih.

Meskipun memiliki ruangan tidak terlalu luas, tapi penataan ruangan Nunos Coffee rapi dan nyaman. Terdapat bangku dan meja panjang yang memungkin para pengunjung berbagi tempat membuat ruangan ini terasa hangat. Warung kopi ini memang cocok untuk mereka yang ingin bekerja dengan fokus tanpa terganggu dengan kebisingan apapun.

Berbeda dengan warung kopi kekinian dimana tersedia untuk menu makan, Nunos Coffee hanya menyediakan menu minuman dan aneka olahan roti. Harga minuman dan makanan tersebut dibanderol mulai Rp5.000,- hingga Rp 40.000,-. Dan, tentu saja tempat ini memiliki fasilitas free wi-fi.

Alamat: Jalan Rasuna Said, No.95c, Padang

Jam operasional: 08.00 WIB - 22.00 WIB

Editors' Picks

2. Cafe Merjer

2. Cafe Merjer
Instagram.com/@cafemerjer

Kedai kopi ini juga mengusung tema industrial nan aesthetic dengan ruangan yang luas dan penataan yang rapi. Posisi coffee bar berada di tengah ruangan yang memungkin interaksi yang akrab bersama barista. Penataan kursinya pun terbilang cukup unik, pasalnya tersedia sudut kursi bagi yang datang sendirian dan ingin fokus dalam mengerjakan tugas.

Cafe Merjer dilengkapi dengan pendingin ruangan yang membuat suasana nyaman untuk bekerja. Dilengkapi toilet dan ruang ibadah yang bersih. Tempat ini adalah paket lengkap untuk chill, hangout bersama teman dan mengerjakan pekerjaan di depan laptop. 

Kedai kopi ini cukup populer di kota Padang dan terkenal dengan menu makanan dan minumannya yang variatif dan enak. Mulai dari olahan kopi hingga ada menu juice of the day yang hadir setiap hari. Aneka makanan dari yang berat hingga aneka snack seperti pisang goreng dan olahan kentang. Untuk harga berkisar dari Rp 15.000,- hingga Rp 50.000,-.

Alamat : Jalan Ujung Gurun no.88 Padang

Jam operasional : 09.00 WIB - 22.00 WIB

3. Dua Pintu Coffee Flamboyan

3. Dua Pintu Coffee Flamboyan
Popmama.com/Eka Herlina

 Dua pintu menghadirkan konsep suasana rumahan dengan menghadirkan tiga konsep penyediaan tempat yang berbeda yaitu indoor, outdoor, dan semi outdoor. Ruangan cukup luas dengan menyediakan penataan kursi bagi pengunjung tempat ini cocok untuk tujuan mengerjakan pekerjaan. 

Bangunan dan interiornya aesthetic cocok untuk mengabadikan foto diri lho. Tak heran, selain nyaman untuk WFA-an juga menyenangkan sebagai tempat chill bersama teman dan keluarga. Untuk menu makanan dan minuman berkisar mulai dari harga Rp 15.000,-. Makanan yang tersedia cukup variatif dan rasanya enak.

Alamat : Jalan Aster No.7, Flamboyan Baru, Padang 

Jam operasional : 09 WIB - 23.00 WIB

4. Kopi Pagi

4. Kopi Pagi
Instagram.com/plafon.idn

Mengerjakan pekerjaan seraya mendengar suara debur ombak yang menenangkan, Kopi Pagi adalah pilihannya. Terletak di pesisir pantai Kopi Pagi menghadirkan tempat yang meyenangkan untuk bersantai bersama teman maupun seorang diri seraya melepas pandangan ke laut lepas.

Selain untuk bersantai, tempat ini juga nyaman untuk berlama-lama di depan layar monitor laptop. Jangan takut akan panasnya matahari, Kopi Pagi menyediakan ruangan indoor yang dilengkapi pendingin ruangan yang membuat nyaman dan fokus untuk mengerjakan tugas.

Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 15.000,-, dengan menu yang beragam dan mengugah selera. Kedai kopi ini juga salah satu tempat rekomendasi menikmati matahari tenggelam di kota Padang. Oh, ya tersedia fasilitas mushola dan toilet yang bersih lho.

Alamat : Jalan Gang Nuri No.22 , Air Tawar Barat Padang

Jam operasional : 10.00 WIB - 23.00 WIB

5. Ruang Sasana

5. Ruang Sasana
Instagram.com/@ruangsasana

Ruang Sasana menjawab kebutuhan mereka yang membutuh ruang untuk bekerja dengan menghadirkan bangku dan meja yang nyaman. Suasana sejuk dari pendingin ruangan membuat betah berlama-lama di Ruang Sasana Coffee.

Suasananya cukup cozy dan bersih serta di terdapat banyak jendela kaca dan beberapa tanaman yang menambah astethic tempat ini. Selain mengusung tempat yang nyaman untuk co-working space, tentu Ruang Sasana menghadirkan menu makanan dan minuman yang variatif dengan harga mulai Rp 20.000,-. Lemonadenya perlu dicoba lho sebagai teman saat bekerja agar tetap segar.

Alamat : Jalan Flamboyan No.16, Flamboyan Baru, Padang 

Jam operasional : 09.00 WIB - 23.00 WIB

Itulah beberapa tempat yang nyaman dan dapat dijadikan sebagai co-working space saat sedang WFA di kota Padang.

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk