5 Alasan Money Heist Korea yang Tayang Bulan Juni 2022 Layak Ditonton

Banyak bintang terkenal yang tentunya akan menghibur

27 Mei 2022

5 Alasan Money Heist Korea Tayang Bulan Juni 2022 Layak Ditonton
instagram.com/netflixkr

Money Heist merupakan salah satu serial Netflix yang populer. Kini drama seri itu di-remake sineas Korea. 

Diawali dengan nama The House of Paper/ La Casa de Papel, drama seri ini berasal dari spanyol dan berhasil bertahan melalui banyak musim. 

Setelah akhirnya selesai, Korea hendak membuat remake dengan banyak bintang film yang terlibat di dalamnya. 

Drama yang akan berjudul Money Heist: Korea  - Joint Economic Area ini menjadi sesuatu hal yang sangat dinanti banyak orang. 

Apa yang bikin Mama harus nonton drama yang satu ini? Popmama.com akan menjabarkannya untuk Mama. 

1. Dibintangi oleh banyak aktor dan aktris terkenal

1. Dibintangi oleh banyak aktor aktris terkenal
instagram.com/netflixkr

Mengingat suksesnya series Money Heist yang asli, membuat produser dan sutradara harus membuat versi Korea yang tak kalah ciamik. 

Untuk itu, mereka menggandeng beberapa artis terkenal seperti Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, dan Kim Ji Hoon. Diketahui para aktor ini punya akting yang bagus dan tak diragukan lagi. Jadi penasaran, ya? 

Editors' Picks

2. Digarap oleh sutradara dan penulis terkenal

2. Digarap oleh sutradara penulis terkenal
instagram.com/netflixkr

Tidak main-main, Money Heist Korea akan disutradarai oleh kim Hong Sun yang pernah memimpin drakor Pied Piper, Voice, Black, The Guest, dan L.U.C.A: The Beginning. 

Sedangkan untuk penulis skenarionya adalah Ryu Yong Jae. Beberapa karyanya adalah Time Between Dog and Wolf, Pied Piper, Psychopath Diary, My Holo Love, dan Monstrous. 

3. Sinopsis yang seru

3. Sinopsis seru
instagram.com/netflixkr

Berawal dari rencana reunifikasi Korea Selatan dan Korea Utara yang sudah di depan mata untuk diwujudkan, malah hal tersebut membuat ketimpangan di masyarakat. 

Menghadapi dunia yang tak adil, sekelompok pencuri, termasuk di dalamnya seorang mantan prajurit dari Korut bernama Tokyo, bersatu di bawah arahan sang pemimpin yang dikenal dengan nama Profesor. 

Kemudian mereka menyusun rencana untuk menjalankan sebuah perampokan besar-besaran yang belum pernah terjadi yaitu mencuri uang yang bahkan belum ada. 

4. Sentuhan a la Korea yang apik

4. Sentuhan a la Korea apik
instagram.com/netflixkr

Menurut penulis Ryu Yong Jae, premis ceritanya bertemakan mata uang bersama dan percetakan uang yang dibangun di Area Keamanan Bersama. Saat ini, area tersebut memang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan. 

Hal ini memberikan sentuhan unik dan khas Korea pada kisah aslinya. 

Sedangkan ciri lain yang tak kalah menarik adalah topeng. Di versi Korea, topeng yang digunakan merupakan topeng tradisional Hahoe. 

5. Teaser yang bikin penasaran

5. Teaser bikin penasaran
instagram.com/netflixkr

Netflix telah mengeluarkan teaser yang memunculkan narasi dari seorang laki-laki. Dalam narasi tersebut, dituliskan bahwa para pencuri uang besar bisa menjadi pahlawan dan merubah dunia. 

"Perampok yang mencuri uang kecil bisa dipenjara, entah terbunuh saat diburu, atau berakhir di penjara. Namun perampok yang mencuri dalam skala besar bisa ubah dunia dan jadi pahlawan," demikian tulis narasi dalam trailer. 

Disebutkan juga, bahwa ini akan jadi perampokan yang terbesar yang pernah ada. Bahkan, masyarakat bisa menyaksikan acara terhebat itu secara langsung. Para penjahat ini pun yakin bahwa mereka akan didukung oleh masyarakat. 

Itu dia beberapa alasan yang bisa bikin Mama menunggu Money Heist buatan Korea. Rencananya, serial ini akan tayang di Netflix pada tanggal 24 Juni 2022. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk