TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Drakor yang Tayang Bulan Oktober 2022, Siap-Siap, Ma!

Drama Korea bulan Oktober ini akan menampilkan Siwon dan D.O EXO

26 September 2022

9 Drakor Tayang Bulan Oktober 2022, Siap-Siap, Ma
Pexels/KoolShooters

Selalu ada yang baru dari drama Korea. Di bulan Oktober 2022 mendatang, ada beberapa drakor baru yang sudah dinantikan lama. 

Banyak orang kini memilih nonton drakor di kala senggang atau saat ingin mengisi waktu untuk bersantai. Ada yang suka dengan genre ringan, ada juga yang genre cukup berat. 

Belum lagi ada penonton yang awalnya tertarik dengan yang main, lalu tenggelam dalam cerita yang hadir setiap minggunya. 

Di bulan Oktober, setidaknya ada 9 drakor baru yang bisa masuk dalam daftar tonton. Dirangkum Popmama.com, inilah daftar drakor di bulan Oktober 2022

1. Cheer Up

1. Cheer Up
Dok. SBS

Di tanggal 3 Oktober, akan ada drakor berjudul Cheer Up. Drama yang mengudara di SBS ini memiliki 12 episode dan dibintangi oleh Han Ji-hyun, Bae In-hyuk, dan Kim Hyun-jin. 

Drama yang sudah dinantikan ini bergenre misteri dengan bumbu komedi. 

2. Bad Prosecutor

2. Bad Prosecutor
kpopmap.com

D.O EXO kembali membintangi drama, Kali ini ia akan beradu peran dengan Lee Se Hee dan Ha Joon. Drama ini bercerita tentang seorang jaksa yang terkenal punya sikap buruk namun sebenarnya sedang mencari keadilan. 

D.O yang jadi pemeran utamanya terlihat mencolok dan berbeda dari akting-akting sebelumnya. Drakor ini rencananya akan tayang mulai tanggal 5 Oktober di Netflix. 

3. Love That Will Freeze to Death

3. Love That Will Freeze to Death
asianwiki.com

Selanjutnya adalah drakor yang dibintangi oleh Siwon, sang favorit para Mama. Drama yang rencana tayang di tanggal 5 Oktober 2022 ini bergenre romansa komedi. 

Drakor yang tayang 2 kali seminggu ini bercerita tentang sahabat yang bertemu di umur 30 tahunan di acara kencan di TV. Drama ini juga akan dibintangi oleh Lee Da-hee yang berperan sebagai lawan main Choi Si-won. 

Editors' Picks

4. Glitch

4. Glitch
netflix.com

Di tanggal 7 Oktober, ada Glitch yang akan tayang di Netflix. Dengan genre thriller sci-fi, drakor ini dibintangi oleh Jeon Yeo-bin, Dong-hwi Lee, dan Soomin Chun. 

Drakor ini bercerita tentang orang yang hilang karena diduga diculik alien. Dengan bantuan kelompok penyuka alien, ia akhirnya menemukan beberapa fakta mengejutkan.

5. Vengeance of the Bride

5. Vengeance of the Bride
asianwiki.com

Inilah drama keluarga yang akan mengaduk-aduk emosi Mama. Mulai tayang pada 10 Oktober, rencananya drama ini akan memiliki 100 episode. Wah!

Menariknya lagi, drama yang dibintangi oleh Park Ha-na dan Song Chang-min ini akan tayang sepanjang minggu. Drakor ini bercerita tentang misteri dan tragedi keluarga. 

6. Beyond The Memory

6. Beyond The Memory
dok. TVING

Selanjutnya ada drama romantis dan sci-fi yang berjudul Beyond The Memory. Tayang tanggal 14 Oktober 2022, drama ini punya nama lain yaitu Yonder dan ber-setting di metropolitan dengan latar tahun 2032.

Dibintangi oleh Shin Ha-kyun, Han Ji-min, dan Lee Jung-eun, drama ini bercerita tentang seorang suami yang belum siap kehilangan istrinya. Sampai kemudian ia menemukan pesan yang mengatakan untuk bertemu dengan istrinya di tempat antara yang hidup dan yang mati. 

7. The Queen's Umbrella

7. The Queen's Umbrella
netflix.com

Dari tvN, ada drama baru bertema kerajaan yang berjudul The Queen's Umbrella. Tayang pada 15 oktober 2022, drakor ini bercerita tentang seorang ratu yang dianugerahi anak yang nakal. 

Dibintangi oleh Kim Hye-soo, Kim Hae-sook, dan Cho Won-young, drama ini akan menggantikan slot Little Women di tvN. 

8. May I Help You

8. May I Help You
Dok. MBC

Di tanggal 19 Oktober, ada drama berjudul May I Help You yang akan tayang di MBC. Mengudara setiap hari Rabu dan Kamis, drama ini bercerita tentang orang-orang yang ada di gerbang kematian. 

Hyeri yang berperan sebagai Baek Dong-ju, menjadi orang yang berusaha mewujudkan keinginan terakhir orang-orang tersebut. Jika tidak, ia akan menghadapi nasib buruk. 

9. Curtain Call

9. Curtain Call
Dok. Victory Contents

Di akhir bulan, ada drakor berjudul Curtain Call yang akan tayang di tanggal 31 Oktober 2022. Drama keluarga ini dibintangi oleh Kang Ha-neul, Ha Ji-won, dan Kwon Sang-woo. 

Curtain Call bercerita tentang seorang yang bekerja dengan rombongan teater lokal. Sampai suatu hari ia bertemu dengan cucu seorang nenek yang merupakan pelarian dari Korea Utara. 

Itu dia daftar drama Korea yang akan tayang di bulan Oktober. Mana yang akan masuk daftar tonton Mama? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk