Fakta Menghebohkan McD BTS Meal Hari Pertama Peluncuran di Indonesia

Ada beberapa gerai yang ditutup karena membludaknya pesanan

9 Juni 2021

Fakta Menghebohkan McD BTS Meal Hari Pertama Peluncuran Indonesia
IDN Times/Debbie Sutrisno

Rabu (9/6) adalah hari diluncurkannya menu BTS Meal di gerai makanan cepat saji Mc Donalds. Ternyata, antusiasmenya sangat tinggi dan cukup menghebohkan.

Kolaborasi dengan boyband kenamaan Korea Selatan, BTS memang selalu meriah. Begitu juga dengan kolaborasi antara BTS dan McD.

Diluncurkan serentak hari ini di seluruh Indonesia, menu ini berhasil menarik minat seluruh ARMY Indonesia. 

Popmama.com akan menjabarkan apa saja yang terjadi di hari pertama ini. 

1. Terjadi kehebohan di jam pertama rilis

Menu terbatas ini mulai dibuka sejak pukul 11.00 WIB dan tepat di waktu tersebut, langsung terjadi kerumunan hampir di seluruh gerai McD Indonesia. 

Kerumunan ini mengular dan menimbulkan kemacetan. Bahkan, beberapa gerai akhirnya terpaksa ditutup karena menimbulkan kerumunan. 

Setidaknya ada 5 gerai di Jakarta Barat, ada juga beberapa di luar Jabodetabek, bahkan di Bandung ada 2 gerai yang terpaksa ditutup. Durasi penutupannya pun beragam, mulai dari 1x24 jam hingga 3x24 jam. 

Meski dine-in atau makan di tempat sudah dilarang, namun kerumunan tetap hadir karena kedatangan ojol untuk mengambil pesanan. 

Editors' Picks

2. McD melakukan buka tutup order

2. McD melakukan buka tutup order
Dok. McD Indonesia

Jalanan di Puncak buka tutup sudah biasa, tapi McD melalukan kebijakan buka tutup ini jadi hal pertama. Konsep buka tutup order di platform pemesanan dilakukan untuk mengatasi adanya kerumunan yang terjadi di hampir seluruh gerai McD dalam pemesanan BTS Meal.

Hal ini disampaikan oleh Associate Director of Communication, Suji Lantyka dalam rilis yang diterima Popmama.com.

"Untuk mengantisipasi antrean drive thru dan pembelian delivery, saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan," tuturnya. 

Oleh karena itu, kamu jangan kaget kalau tiba-tiba cek McD terdekat rumah mendadak offline di aplikasi ojek online. Rajin-rajin saja menengok kembali platform pemesanan karena akan dibuka secara berkala. 

3. Tidak hanya tersedia di hari ini saja

3. Tidak ha tersedia hari ini saja
Dok. McD Indonesia

Lebih lanjut Suji menjelaskan bahwa menu terbatas khusus BTS Meal ini tidak tersedia pada hari ini saja.

Meski sebelumnya, informasi yang beredar adalah menu ini hanya tersedia pada tanggal 9 Juni 2021 saja. 

"Kami ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, jadi kepada seluruh pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan produk ini," ungkapnya. 

4. Bungkus McD BTS Meal dijual mahal di marketplace

4. Bungkus McD BTS Meal dijual mahal marketplace
Popmama.com/Jemima

Beberapa orang mengambil untung dari keadaan saat ini. Di mana masih banyak penggemar yang belum atau tidak bisa mendapatkan paket khusus di McD. 

Di marketplace, ada beberapa orang yang menjual kembali bungkus McD khusus BTS Meal dengan harga yang gila-gilaan. 

Seperti pada pantauan Popmama, terlihat ada yang menjual Rp 300 ribu bahkan ada juga yang menjualnya Rp 600 ribu. Aduh-aduh, kok bisa ya!

Meski belum terlihat apakah benar ada yang membelinya atau tidak. 

Nah, untuk mendapatkan kemasan ini kamu hanya bisa dapatkan dengan membeli paket BTS Meal saja yang harganya nggak sampai 60 ribu ya. 

5. Tanggapan penggemar tentang driver ojol yang mengambil pesanan BTS Meal

Banyak penggemar yang memilih memesan makanan secara online. Sehingga, kerumunan di banyak gerai pun tak tertahankan. Tak hanya itu, mereka pun harus menunggu selama berjam-jam. 

Mengetahui perjuangan yang dilakukan oleh para driver ojol, banyak penggemar yang mengapresiasinya. Bahkan beberapa driver dengan ramah menanggapi pembicaraan pemesan. 

Para penggemar ini juga terlihat mengumpulkan dana untuk membantu ojol yang memesan menu khusus BTS. Bahkan, beberapa penggemar pun bersedia menyediakan bingkisan untuk para driver. 

Untuk Mama yang belum mendapatkan menu ini, masih ada esok hari, kok. Tenang saja, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.