7 Fakta Naya Rivera, Bintang Glee yang Ditemukan Meninggal di Danau

Menjadi bintang "Glee" ketiga yang meninggal

14 Juli 2020

7 Fakta Naya Rivera, Bintang Glee Ditemukan Meninggal Danau
cbc.ca

Berita tentang hilangnya Naya Rivera seorang pemain "Glee" tengah ramai dibicarakan beberapa hari belakangan ini. Banyak spekulasi yang membingkai kasusnya. 

Naya adalah seorang aktris yang terkenal di serial AS, "Glee". Minggu lalu, ia menyewa perahu bersama anak laki-lakinya yang bernama Josey di Danau Piru. 

Setelah 3 jam terapung di air, pihak keamanan setempat mencari keberadaan Mama dan anak tersebut. Namun yang ditemukan hanyalah Jose yang ketiduran di perahu.  

Setelah sepekan pencarian, Naya Rivera ditemukan tewas di Danau Piru, California, Amerika Serikat, pada Senin (13/7/2020). 

Dikutip dari Elle, polisi daerah setempat mengkonfirmasi bahwa jasad yang diangkat dari danau tersebut merupakan tubuh Naya Rivera.

"Berdasarkan lokasi di mana tubuh ditemukan, karakteristik fisik tubuh, pakaian pada tubuh, dan kondisi fisik tubuh, serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan hilang di daerah tersebut, kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera," ujar Sherrif County Ventura Bill Ayub dalam jumpa pers, seperti dikutip Popmama.com, Selasa (14/7/2020).

Kabar ini sangat mengejutkan terutama untuk para bintang yang bermain dalam Glee. Untuk mengenang Naya Rivera, berikut ini Popmama.com jabarkan profilnya untuk kamu. 

1. Sudah menjadi artis sejak anak-anak

1. Sudah menjadi artis sejak anak-anak
vulture.com

Naya Rivera lahir pada tanggal 12 Januari 1987. Ia terkenal sebagai salah satu pemain serial Glee

Sebelumnya, wajahnya sudah sering wara-wiri di televisi AS. Naya sering tampil sebagai bintang iklan atau serial televisi. 

Salah satu serialnya berjudul The Royal Family. Ia membintangi serial ini kala dirinya berumur 4 tahun. 

Bahkan Mama dengan 1 anak ini sempat menerima nominasi untuk Young Artist Award.

Karir aktrisnya terus berlanjut hingga ke layar lebar. Ia membintangi film horor berjudul At the Devil's Door di tahun 2014. Naya juga muncul di serial Lifetime's yang berjudul Devious Maids.

2. Mulai dikenal internasional karena Glee

2. Mulai dikenal internasional karena Glee
Dailymail.co.uk

Tahun 2009 jadi tahun paling berkesan baginya. Ia mendapat peran sebagai Santana Lopez di serial Glee. Serial musikal keluaran FOX ini berlanjut menjadi beberapa season dan dikenal di kancah internasional. 

Banyak bernyanyi selama bermain Glee, ia merambah pula ke dunia musik. Naya sempat menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 2011. 

Ia dinominasikan untuk Grammy dalam bagian Penampilan Pop Terbaik Duo atau Grup Vokal. Lagu yang masuk nominasinya adalah Dont Stop Believing.

Editors' Picks

3. Masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi FHM

3. Masuk dalam daftar 100 wanita tercantik dunia versi FHM
pagesix.com

Naya memiliki wajah yang eksotik dan tubuh yang seksi. Ia pernah tampil menjadi sampul di Majalah Latina pada April 2012. Ia juga menjadi sampul di edisi perdana Cosmo for Latinas. 

Bintang berumur 33 tahun itu pernah dipilih oleh People en Espanol untuk masuk dalam daftar 50 Most Beautiful. Ia juga berada di posisi 39 dalam daftar 100 Sexiest Women List oleh FHM.

Naya menjadi penghuni tetap di daftar Maxim Hot 100 selama 3 tahun berturut-turut. Posisi terakhirnya ada di nomor 27. 

Pada tahun 2012, ia masuk dalam daftar Hot List 100 oleh AfterEllen dan menempati posisi pertama. 

4. Menjadi single mom untuk Josey

4. Menjadi single mom Josey
sheknows.com

Pada tahun 2014, Naya dan aktor Ryan Dorsey mengikat janji. Mereka menjalani pernikahan dan memiliki seorang anak bernama Josey Hollis Dorsey.

Namun pernikahannya hanya berlangsung 4 tahun saja. Mereka memutuskan bercerai pada tahun 2018 dan telah berbagi hak asuh dengan Ryan untuk mengurus Josey. 

Setelahnya, Naya dikabarkan masih sendiri dan fokus mengurus karir dan buah hatinya.

5. Naya ditemukan setelah 6 hari menghilang

5. Naya ditemukan setelah 6 hari menghilang
winknews.com

Pada Rabu (8/7/2020), Naya dikabarkan melancong ke Danau Piru di California, AS. Ia menyewa perahu dan berlayar berdua buah hatinya. 

Menurut penuturan sang anak, mereka berdua berenang di danau. Josey bisa diangkat naik ke perahu oleh Naya. Sementara saat Josey menengok ke air, ia tak bisa menemukan sosok ibunya. 

Josey sempat terapung selama 3 jam di air. Ia ditemukan dalam keadaan tertidur di perahu. 

Pihak berwenang mencari keberadaan Naya Rivera selama sekitar 6 hari. Pada konferensi pers, Juru Bicara Departemen Sheriff Wilayah Ventura, Eric Buschow memberi tahu bahwa kemungkinan Naya tenggelam di danau. 

Hari ini, Selasa (14/7/2020), tubuhnya ditemukan di danau tersebut dalam keadaan tidak bernyawa. 

Meski begitu, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya dan tidak ada indikasi bunuh diri. Naya dinyatakan meninggal pada usia 33 tahun.

6. Jadi bintang Glee ketiga yang meninggal 

6. Jadi bintang Glee ketiga meninggal 
nypost.com

Naya Rivera bukan orang pertama yang bermain di Glee yang menghembuskan nafat terakhir. Sebelumnya, para pemain Glee sempat dikagetkan dengan kematian salah satu pemain utama mereka, Corry Monteith. 

Corry meninggal pada tahun 2013 karena mengonsumsi minuman beralkohol yang dicampur dengan heroin. 

Tubuhnya yang keracunan tidak bisa menahan sehingga ia meninggal di apartemennya. Corry menghembuskan nafas terakhirnya di apartemen miliknya. 

Setelahnya ada lawan main Naya yaitu Mark Salling yang meninggal pada tahun 2018. Pria ini dikabarkan pernah berkencan dengan Naya namun hubungan mereka tidak berlanjut. 

Mark meninggal pada usia 35 tahun karena bunuh diri. 

7. Naya Rivera di mata teman-temannya

7. Naya Rivera mata teman-temannya
insider.com

Naya dikenal sebagai sosok yang penuh energi positif dan selalu ramah dengan orang di sekitarnya. Ia juga dikenal dengan kecerdasan dan humornya yang selalu menghibur. 

Teman aktornya di Glee, Kevin McHalle mengungkapkan bagaimana Naya menjadi seorang sangat mencintai anaknya, Josey. Ia juga mengungkapkan betapa beruntung dirinya sempat mengenal Naya. 

Demi Lovato juga turut menyampaikan rasa berdukanya. Ia mengatakan bahwa Naya adalah sosok yang penuh ambisi dan selalu menginspirasi sekitar. 

Teman baiknya, Leah Michelle mungkin jadi salah satu orang yang paling kehilangan. Ia memposting foto Naya dalam hitam putih dan disusul dengan foto Corry yang juga sudah tiada. 

Beristirahatlah dengan tenang, Naya Rivera.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.