5 Hal yang Harus Dilakukan jika Terlibat Skandal dengan Pasangan Lain

Yang pasti, segera akhiri

31 Juli 2021

5 Hal Harus Dilakukan jika Terlibat Skandal Pasangan Lain
Freepik/ArthurHidden

Tidak ada yang mau hubungan percintaannya terganggu, baik dengan keadaan atau orang lain. Lalu bagaimana jika kamu ternyata terlibat skandal dengan pasangan lain?

Ada begitu banyak cara bagi mereka yang ingin selingkuh untuk mewujudkan keinginannya. Seringnya, banyak salah satu pihak tidak menyadari bahwa pacar atau pasangannya sudah punya pasangan lain. 

Hal ini tentu membuat kamu tidak nyaman karena tiba-tiba ada di tengah hubungan orang lain. 

Mungkin masih bingung mengenai langkah apa yang akan diambil, Popmama.com akan merangkumkan apa saja yang sebaiknya kamu lakukan. 

1. Cari tahu keadaan yang terbaru

1. Cari tahu keadaan terbaru
Freepik/nensuria

Kamu bisa saja mendengarkan semua fakta hanya dari satu sisi saja. Sementara di sisi lainnya, mungkin ada fakta yang belum kamu ketahui. 

Untuk itu, pastikan untuk mengetahui seperti apa keadaan yang terkini. Jika pasanganmu mengatakan ia sudah berpisah, maka cek kebenarannya. 

Kalaupun ternyata ia masih punya hubungan dengan pasangannya yang sekarang, maka segera ambil langkah tegas. Apalagi jika selama ini ia kerap mengumbar janji akan segera mengakhiri hubungannya dengan pasangannya, namun tak pernah benar-benar dilakukan. 

Hal itu hanya cara untuk membuatmu tetap bersamanya, tanpa perlu meninggalkan pasangan resminya. Bayangkan kalau kamu jadi pasangan yang dibohongi. Tentu tidak nyaman, kan.

Editors' Picks

2. Bersiap untuk fase tersulit, melepaskan semuanya

2. Bersiap fase tersulit, melepaskan semuanya
Pexels/Vera Arsic

Dilansir dari hernorm.com, hal yang paling sulit dari mengakhiri hubungan apalagi hubungan terlarang adalah melepaskannya. Kamu bisa saja masih sangat menyayanginya namun keadaan memaksamu harus melepaskannya. 

Maka dari itu, sadari dengan sepenuh jiwa dan raga bahwa kamu harus sudah mengakhirinya dengan segera. Juga, ketahui dan persiapkan bahwa melepaskan adalah fase yang tersulit. 

Kamu akan melewati sakit hati dan kesedihan yang panjang. Meski kadang, kesal tak bisa ditahan karena ia menjadikan hubungan kalian sebuah skandal. 

Namun setelah semua hal sulit ini bisa kamu atasi, segalanya akan jadi lebih mudah. 

3. Termasuk, tutup segala kenangan tentangnya

3. Termasuk, tutup segala kenangan tentangnya
Freepik/lookstudio

Meski kalian sudah mengakhiri skandal, namun kadang hati tidak bisa berbohong dan masih senang mengingatnya. Kadang, secara tak sadar, suka mencari tahu kabar terbaru tentangnya. 

Sadarilah, ini hanya membuat segalanya makin buruk. Melihat mereka melanjutkan hidup, bersatu kembali dengan pasangan resminya, terlihat bahagia. Sementara kamu, meratapi nasib dan membayangkan apa yang bisa kamu dapatkan kalau keadaan berbeda. 

4. Tanamkan dalam diri, kamu lebih dari sekadar selingkuhan

4. Tanamkan dalam diri, kamu lebih dari sekadar selingkuhan
Freepik/wayhomestudio

Kamu adalah seorang yang berharga. Tak ada orang yang bisa merendahkanmu dengan menjadikanmu sebagai selingkuhan, baik kamu sadari atau tidak. 

Dilansir dari huffpost.com, berlama-lama menjalin hubungan dengan skandal bisa membuat kamu memiliki pandangan lain tentang diri sendiri.

Lama-kelamaan kamu akan merasa tidak pantas mendapatkan hubungan yang normal, dan sulit mempercayai sebuah hubungan percintaan. 

5. Putus semua hubungan dengannya

5. Putus semua hubungan dengannya
Freepik/Splitov27

Dilansir dari regain.us, kebanyakan hubungan yang dimulai dengan perselingkuhan tidak bisa berlangsung lama. Hal ini disebabkan oleh dasar awal dari hubungan yang dimulai dengan kerahasiaan, kebohongan, dan hal buruk lainnya. 

Oleh karena itu, tak perlu banyak berharap dengan hubungan seperti ini. Segeralah mengakhirinya dan menjaga jarak sejauhnya darinya. 

Selesaikan dengan tuntas, akhiri hubungan dengan bicara 4 mata, kemudian tutup semua akses yang menghubungkan dengannya. Tak ada manfaat dari menghubunginya lagi. 

Kalau memang ada perlu yang harus dilakukan, carilah pengganti orang lain yang bisa mengerjakannya. Ia bukanlah pahlawan super yang bisa melakukan segalanya, masih banyak orang lain yang tak kalah berbakat melakukan banyak hal lainnya. 

Jadi, tak ada alasan untuk menghubunginya kembali setelah memutuskan hubungan. 

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan jika ternyata kamu terlibat skandal dengan pasangan lain. Jangan terlena dengan sikap dia seorang. Ingatlah bahwa hubungan yang kalian jalani adalah sesuatu yang salah. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.