TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Menu Diet Cynthia Lamusu yang Turun 22 Kg dalam 5 Bulan

Ada sate dan se'i sapi lho Ma

11 Agustus 2022

10 Menu Diet Cynthia Lamusu Turun 22 Kg dalam 5 Bulan
Instagram.com/cynthia_lamusu

Cynthia Lamusu telah berhasil menurunkan 22 kilogram dalam kurun waktu 5 bulan. Kini ia membagikan tips menu yang selama ini dikonsumsinya. 

Berawal dari kesehatan tubuh yang tidak maksimal saat berat badannya berlebih, ia memulai untuk mengubah pola hidup. Dalam proses penurunan berat badannya, ia berkonsultasi dengan dokter ahli gizi. 

Tak hanya itu, ia juga menjalankan gaya hidup sehat dengan konsisten sehingga perubahan bisa terjadi. Selain berolahraga secara teratur, ia juga istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan sehat. 

Seperti apa jenis menu yang dipilih Cynthia Lamusu saat diet? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Sarapan dengan sayur dan buah

1. Sarapan sayur buah
instagram.com/cynthia_lamusu

Ditengok dari highlight Instagram miliknya, ia kerap membagikan apa saja yang dikonsumsinya. Saat sarapan, menu pilihannya adalah berbagai macam sayur dan protein seperti telur. 

Ia memilih mengonsumsi sayur dalam bentuk salad dan dalam porsi yang besar. Sebagai pelengkap menu, ia juga menambahkan buah seperti nanas. 

2. Saat lapar, porsinya banyak

2. Saat lapar, porsi banyak
instagram.com/cynthia_lamusu

Masih dari sarapan miliknya, ia pernah mengaku kelaparan di tengah malam dan menahannya hingga pagi. Jadi, saat sarapan, menunya cukup 'berat'.

Menu berat yang jadi pilihannya pun tetap sehat, seperti telur rebus, tempe, dan sayur. Piringnya diisi penuh pun tak masalah!

3. Nasi goreng sehat dengan quinoa

3. Nasi goreng sehat quinoa
instagram.com/cynthia_lamusu

Konsisten dengan menu sehatnya, Cynthia Lamusu juga memiliki beberapa resep seru untuk dinikmati. Seperti salah satunya adalah fried quinoa yang bentuknya persis seperti nasi goreng. 

Bedanya, nasi kini diganti quinoa dan tentu proses pembuatan serta bumbunya lebih sehat dan ramah untuk orang diet. Dalam fried quinoa, ia menyebutkan bumbunya adalah bawang putih, cabai rawit, kaldu ayam, minyak wijen, minyak ikan, nutritional yeast, unsalted butter, dan minyak zaitun. 

Masih di dalam piringnya, fried quinoa disandingkan dengan tempe bakar bumbu bawang putih. Tak lupa, ada buah yang mendampinginya. 

4. Makan siang yang mengenyangkan

4. Makan siang mengenyangkan
instagram.com/cynthia_lamusu

Fokus pada real food, Cynthia tak mempermasalahkan porsi. Ia bisa makan siang dengan porsi besar, asal menunya sesuai dengan pilihan yang diperbolehkan. 

Seperti contoh, ia makan siang dengan nasi merah, ikan nila bakar, lalapan, dan sambal terasi. Tidak terlalu sedikit sehingga siapapun bisa merasa kenyang saat mengonsumsinya. 

Editors' Picks

5. Sayurnya sangat beragam

5. Sayur sangat beragam
instagram.com/cynthia_lamusu

Jika sarapan biasanya ia memilih sayur dibuat salad, maka makan siang lebih beragam. Ia bisa menikmati makan siang dengan sayur bayam, sayur asam, atau sayur ikan. 

Sayurnya pun tak terpaku pada sayur diet pada kebanyakan seperti kale atau lettuce. Yang satu ini, Cynthia makan sayur labu yang dibuat dengan tempe. Sehat tak harus mahal, ya, Ma. 

6. Kadang, makan juga lontong atau burasa

6. Kadang, makan juga lontong atau burasa
instagram.com/cynthia_lamusu

Selama diet, ia memilih mengonsumsi nasi merah. Bukan berarti benar-benar menolak karbohidrat lain selain nasi merah, karena ia masih mau makan makan burasa seperti ini. 

Untuk menemani burasa, ia mengonsumsi sup kuah asam ikan kakap yang ditambahkan dengan kimpul. Nyam!

7. Sate pun tak masalah!

7. Sate pun tak masalah
instagram.com/cynthia_lamusu

Untuk menu makan malam, tergolong lebih beragam. Seperti yang satu ini, ia mengonsumsi sate padang dan disandingkan dengan sayur kacang hijau. 

Selama tetap mawas diri dengan menu yang dipilih, tak ada pantangan. 

8. Kupat tahu Magelang

8. Kupat tahu Magelang
instagram.com/cynthia_lamusu

Tanpa lontong, Cynthia memilih makan malam dengan kupat tahu Magelang. Menu ini memang tergolong cukup lengkap dan mengenyangkan. 

Di dalam kupat tahu terdapat toge dalam jumlah besar, tahu dalam jumlah besar, dan telur. Kuahnya dengan kacang memberikan rasa lezat yang nikmat. 

9. Se'i dan sayur rebus

9. Se'i sayur rebus
instagram.com/cynthia_lamusu

Cynthia tak memiliki referensi tertentu dalam menikmati makanan termasuk sayuran. Ia bisa saja makan sayur mentah, dimasak dengan bumbu, atau sekadar direbus atau dikukus sebentar saja. 

Seperti kali ini, ia mengonsumsi nasi merah dengan se'i sapi yang sangat nikmat dimakan bersama sambal. Untuk sayurnya, ia memilih horenzo rebus untuk menemaninya. 

10. Sate dan mangga

10. Sate mangga
instagram.com/cynthia_lamusu

Selama berdiet, Cynthia selalu memilih menu real food. Sedangkan menu dessert tidak bisa semuanya dikonsumsi karena melewati terlalu banyak proses dan berujung bukanlah real food atau makanan utuh. 

Untuk menyiasati saat dirinya ingin makanan manis, ia memilih buah manis, kali ini mangga. Karena sedang makan malam, ia pun mengganti nasi menjadi mangga dan menyantapnya bersama sate ayam dan 2 buah tahu goreng. 

Itulah beberapa menu diet Cynthia Lamusu yang nikmat dan lezat. Pada akhirnya, menu-menu tersebut bisa membantunya menurunkan puluhan kilogram dalam kurun waktu 5 bulan, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk