5 Potret Ungkapan Terima Kasih pada Petugas Kesehatan COVID-19

Pemandangan yang menghangatkan hati di tengah pandemi seperti ini

4 April 2020

5 Potret Ungkapan Terima Kasih Petugas Kesehatan COVID-19
Twitter.com/Mother.ly/Youtube.com

Semakin banyak pasien yang terjangkit virus Corona, semakin banyak pekerjaan yang harus dilakukan para tenaga kesehatan. Sebagai bentuk apresiasi, banyak warga yang melakukan tindakan manis untuk berterima kasih atas jasa para petugas kesehatan. 

Seperti diketahui, para petugas kesehatan baik itu dokter, perawat, dan relawan bahu-membahu menyembuhkan pasien. Seringnya, mereka mengesampingkan ego untuk menolong para pasien. 

Untuk itu, para warga pun mengapresiasi atas kesungguhan mereka menangani pandemi ini. Berikut beberapa apresiasi untuk para petugas kesehatan, seperti dirangkum oleh Popmama.com.

1. Warga di beberapa negara bertepuk tangan tanda apresiasi petugas kesehatan

1. Warga beberapa negara bertepuk tangan tanda apresiasi petugas kesehatan
Youtube.com

Salah satu apreasiasi yang menjadikan inspirasi di banyak negara lainnya dilakukan di Italia. Sebagai salah satu negara dengan kasus Corona terparah, para warga pun sangat berterima kasih dengan petugas kesehatan. 

Di balkon rumah masing-masing, banyak warga yang bertepuk tangan. Baik di rumah maupun di apartemen, mereka bertepuk tangan sebagai bentuk ungkapan terima kasih.

Selain Italia, ada juga Israel, Spanyol dan British Columbia yang melakukan hal yang sama. 

Editors' Picks

2. Seorang suami membuat poster untuk mengatakan terima kasih pada perawat

2. Seorang suami membuat poster mengatakan terima kasih perawat
mother.ly

Seorang perempuan mengidap positif Corona sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit. Suatu hari, seorang pria yang ternyata adalah suami dari perempuan tersebut datang ke area Unit Gawat Darurat. 

Ia datang ke Morristown Medical Center, New Jersey, AS, dengan membawa poster tulisan tangannya yang berbunyi:

"Terima kasih kepada semua petugas di ruang gawat darurat yang telah menyelamatkan nyawa istri saya. Aku sayang kalian semua."

Seorang perawat bernama Allison Swendsen menangkap momen itu dalam ponselnya. Iapun membagikan dalam Facebook dan mendapat banyak reaksi positif. 

Allison mengatakan, pria tersebut mengangkat poster sambil menitikkan air mata. Diketahui, ternyata sang istri mengalami kesulitan bernapas karena virus Corona dan kini dalam keadaan baik setelah ditangani dengan serius. 

3. Tempelan poster di sekitar rumah sakit Massachusetts

  

Massachusetts di AS pun melakukan hal yang sejenis. Para warga menempelkan notes berisi ungkapan terima kasih pada petugas kesehatan yang bekerja di Mass General Hospital. 

Poster kecil ini telah hadir selama beberapa hari dan ditempelkan di sekitar area rumah sakit. Baik di papan jalan, atau di tiang listrik. 

Sebelumnya diberitakan bahwa setidaknya ada 41 pekerja kesehatan di rumah sakit tersebut yang positif COVID-19. Poster ini sebagai ungkapan terima kasih sekaligus semangat untuk para pekerja di sana.

4. Singapura menuliskan notes untuk para pekerja kesehatan

Singapura juga membuat gerakan positif yang sejenis. Digagas oleh komunitas StandUpFor.SG, mereka meminta masyarakat memberikan kalimat semangat untuk para petugas kesehatan. 

Gerakan ini berlangsung pada bulan lalu. Para warga Singapura diminta ke email dan nantinya akan disebar ke petugas kesehatan pada saat Hari Valentine. 

Tujuan dari gerakan ini adalah ingin menyampaikan pada para petugas kesehatan bahwa warga Singapura berada di belakang mereka, mendukung sepenuh hati. 

5. Masyarakat Indonesia memberikan asupan makanan sehat ke tenaga kesehatan

  

Indonesia pun tak kalah tanggap dalam mengapresiasi para tenaga kesehatan. Ada banyak kumpulan sumbangan untuk garda terdepan dalam melawan virus Corona. 

Ada yang menggalang dana untuk memasok keperluan APD, ada juga yang menggalang bantuan untuk memberikan makanan sehat dan vitamin bagi para pekerja di rumah sakit. 

Di mana biasanya mereka terlalu sibuk sampai tidak sempat untuk makan atau beristirahat. Bantuan ini sebagai salah satu bentuk terima kasih dan dukungan untuk para tenaga kesehatan. 

Kamupun bisa ikut menyumbang baik itu makanan, dana, atau doa untuk para tenaga kesehatan di kotamu. Namun pastikan untuk menyumbang di tempat yang terpercaya, ya!

Itulah beberapa tindakan baik yang dilakukan para masyarakat selama pandemi ini. Kita juga bisa berkontribusi membantu para petugas kesehatan dengan menjaga diri tetap sehat dan bersih. Serta, tetap berdiam di rumah dan menghindari kerumuman orang banyak. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.