6 Rekomendasi Vitamin C yang Ramah untuk Lambung

Bagi Mama yang punya lambung sensitif, maka ini bisa jadi pilihan

27 Juli 2021

6 Rekomendasi Vitamin C Ramah Lambung
Pexels/Karolina Grabowska

Seiring dengan meningkatnya kasus aktif Covid-19, maka penting sekali untuk menjaga imun tubuh dengan baik. Vitamin C adalah salah satu penopang penting dalam imun tubuh. 

Meski banyak vitamin C yang tersebar di pasaran, namun tidak semuanya aman untuk pencernaan. Apalagi bagi kamu yang punya lambung sensitif atau penyakit bawaan di lambung. 

Tentu hal ini jadi perhatian, jangan sampai salah memilih vitamin dan malah menyakiti lambung. 

Untuk itu, Popmama.com akan merangkumkan rekomendasi vitamin C yang ramah untuk lambung. 

1. Blackmores Bio C 1000 mg

1. Blackmores Bio C 1000 mg
Tokopedia.com

Merek pertama berasal dari Australia yaitu Blackmores. Kandungan 1 tabletnya cukup besar yaitu mencapai 1.000 mg dan mengandung ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C dari sumber alami. 

Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan rosehips dan acerola yang membantu meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh. 

Untuk keamanan lambung, setiap tabletnya dilapisi oleh mineral askorbat, sehingga diklaim aman untuk lambung. 

Kisaran harga: Rp 200.000 (isi 60 tablet)

2. Vitalong C

2. Vitalong C
tokopedia.com

Salah satu produk unggulan yang masih jarang dilirik adalah Vitalong C. Vitamin C 500 mg ini memiliki teknologi time release sehingga vitamin C bisa terserap secara maksimal tanpa terbuang bersama urin. 

Di mana, biasanya vitamin C yang dikonsumsi hanya bertahan 3-4 jam saja di tubuh, dan sisanya yang belum terserap akan terbuang bersama urin. 

Vitamin ini juga diklaim tidak bersifat asam di lambung sehingga aman untuk penderita maag. Selain itu, vitamin ini juga bebas gula sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. 

Kisaran harga: Rp 46.000 (30 caps)

Editors' Picks

3. Enervon-C Multivitamin

3. Enervon-C Multivitamin
shopee.co.id

Selanjutnya ada Enervon-C yang mengandung vitamin C sebesar 500 mg. Selain vitamin C, suplemen ini juga mengandung vitamin B1, B2, B6, dan B12. 

Yang perlu diperhatikan, vitamin ini diklaim aman bagi lambung dan tidak menimbulkan efek samping karena mengandung vitamin dasar yang dibutuhkan tubuh. 

Kisaran harga: Rp 70.000 (30 caps)

4. Hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP

4. Hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP
shopee.co.id/

Vitamin C yang ramah di lambung selanjutnya adalah Hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP.

Bukan sekedar vitamin C, produk multivitamin yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin C ini baru saja diluncurkan pada Kamis (26/7) lalu. Produk Hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP bisa menjadi pilihan untuk kamu dalam mencukupi kebutuhan vitamin C yang mengandung kombinasi dari Ascorbic Acid dan Sodium Ascorbate yang bersifat Less Acidic atau lebih tidak asam sehingga lebih nyaman untuk lambung. 

“Hadirnya produk hemaviton Action yang dilengkapi formula TOTAL CARE IMUNUP ini menjadi solusi praktis, karena mengandung komposisi Buffered Vitamin C, Vitamin D3 dan Zinc yang saat ini memang sangat dibutuhkan untuk memperkuat imunitas tubuh khususnya di masa pandemi yang tidak menentu, selain benefit menjaga stamina dan kesegaran,” jelas Diana Theodora selaku Senior Head of Brand Communication & Content Strategy hemaviton. 

hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP mengandung Buffered Vitamin C 500 mg, Vitamin D3, dan Zinc yang bekerja secara sinergis dalam perlindungan berbagai lapisan tubuh guna menjaga imunitas.

Kandungan Buffered Vitamin C tersebut merupakan kombinasi dari Ascorbic Acid dan Sodium Ascorbate yang bersifat Less Acidic atau lebih tidak asam sehingga lebih nyaman untuk lambung. 

hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP juga diperkaya dengan Ginseng extract dan Vitamin B Kompleks yang berfungsi untuk meningkatkan stamina serta membantu mengatasi kelelahan fisik dan mental.

Dalam membantu proses pembentukan energi, produk ini mengandung Guaranine untuk membantu meningkatkan kesegaran tubuh. hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP juga telah mendapatkan sertifikasi Halal oleh MUI sehingga aman dan nyaman dikonsumsi oleh seluruh masyarakat.

Kisaran harga: Rp. 45.000 (30 caps)

5. Holisticare Ester C Tablet

5. Holisticare Ester C Tablet
shopee.co.id

Selain produk Ester C yang effervescent, ada juga yang produk tablet. Setiap 1 tabletnya terkandung vitamin C 250 mg, kalsium 27,3 mg, dan citrus bioflavonoid 100 mg. 

Tak perlu khawatir jika kandungan vitamin C-nya kurang dari 500 mg, karena kebutuhan vitamin C orang dewasa hanya 75-90 mg per hari, kok. 

Sedangkan untuk keamanan lambung, vitamin ini dibuat dalam bentuk ester sehingga bisa lebih aman bagi lambung. Selain itu, ia juga bisa bertahan di tubuh 2 kali lebih lama dibanding vitamin c biasa dan memiliki penyerapan di darah yang lebih cepat. 

Kisaran harga: Rp 70.000 (30 caps)

6. Wellness Excell-C + Beta Glucan Suplemen

6. Wellness Excell-C + Beta Glucan Suplemen
shopee.co.id

Pilihan lainnya adalah vitamin C dari Wellness. Setiap tabletnya memiliki tambahan Beta 1,3 Glucan yang memaksimalkan manfaat vitamin C di tubuh. 

Selain itu, vitamin ini juga mengandung Citrus Bioflavonoid Complex. Diklaim, vitamin ini aman bagi ginjal dan lambung sehingga cocok dikonsumsi bagi mereka yang punya masalah dengan lambung. 

Kisaran harga: Rp 168.000 (30 caps)

Itu dia, Ma, beberapa rekomendasi merk suplemen vitamin C yang juga aman untuk lambung. Bagaimanapun, usahakan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, termasuk makanan dengan sumber vitamin C yang asli, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.