Sekaligus jadi Minuman Segar, Ini 7 Rekomendasi Vitamin C yang Diseduh

Kelebihannya bisa diserap lebih mudah di tubuh

5 Agustus 2021

Sekaligus jadi Minuman Segar, Ini 7 Rekomendasi Vitamin C Diseduh
Pixabay.com/stevepb

Ada beberapa jenis cara mengonsumsi suplemen, salah satunya dengan dilarutkan. Inilah daftar vitamin C yang diseduh. 

Vitamin C adalah salah satu suplemen penting untuk menjaga imun tubuh. Selain dikonsumsi secara langsung seperti tablet, ada juga jenis vitamin yang bisa dikunyah. 

Nah, satu lagi, ada vitamin C yang diseduh. Jenis ini cukup banyak jadi favorit karena bisa sekaligus jadi minuman segar yang menyehatkan.

Selain itu, dilansir dari simplysupplements.co.uk, effervescent bisa membantu asupan cairan tubuh harian, dan vitamin lebih mudah terdistribusi di dalam tubuh. 

Dirangkum Popmama.com, inilah daftar vitamin C yang diseduh. 

1. CDR kerap jadi andalan banyak keluarga di rumah

1. CDR kerap jadi andalan banyak keluarga rumah
cdr.co.id

Salah satu merek yang banyak dicari orang di awal pandemi adalah CDR. Biasanya, produk ini mengedepankan manfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Namun kebanyakan orang juga mengingatnya sebagai sumber vitamin C. 

Tak sepenuhnya salah, karena dalam 1 tablet effervescent ini, terkandung juga vitamin C 1.000 mg. Ditengok dari situs resmi CDR, suplemen ini mengandung kalsium, vitamin D, dan vitamin B6 juga. 

Suplemen ini juga diklaim aman untuk perempuan yang hamil dan menyusui, serta mereka yang berusia di bawah 40 tahun. Untuk anjuran penggunaannya adalah 1 tablet untuk 1 hari. 

Harga: Rp 40.000 (isi 10 tablet)

2. Enervon C Multivitamin Effervescent mengandung vitamin C 1.000 mg

2. Enervon C Multivitamin Effervescent mengandung vitamin C 1.000 mg
enervon.co.id

Yang satu ini cukup lengkap karena dikemas dalam bentuk multivitamin. Ditengok dari situs resminya, dalam 1 tablet effervescent Enervon C, terkandung vitamin C 1.000 mg, vitamin B1, vitamin B2, B6, B12, Niacinamide, dan kalsium pantotenat. 

Cukup meminumnya 1 tablet sehari yang dilarutkan dalam segelas air, kamu bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. 

Harga: Rp 35.000 (isi 10 tablet)

Editors' Picks

3. Holisticare Ester C Effervescent  bisa jadi andalan untuk kebutuhan vitamin C yang praktis

3. Holisticare Ester C Effervescent  bisa jadi andalan kebutuhan vitamin C praktis
shopee.co.id

Holisticare memang terkenal dengan berbagai produk suplemennya. Salah satu yang paling banyak dicari adalah Ester C. Meski terkenal dengan produk suplemen tablet, namun kini mereka memproduksi juga tablet effervescent. 

Menurut klaimnya, produk ini punya kelebihan bertahan 2 kali lebih lama dibanding vitamin C lainnya. Kandungan di dalamnya antara lain vitamin C 500 mg dan kalsium 50 mg, dikatakan bisa membantu memelihara daya tahan tubuh dan mengatasi kekurangan vitamin C. 

Harga: Rp 70.000 (isi 10 tablet)

4. Imboost Effervescent tersedia dalam varian langsung diseduh

4. Imboost Effervescent tersedia dalam varian langsung diseduh
imboost.id

Imboost juga menghadirkan suplemen vitamin C dalam bentuk tablet effervescent. Fungsinya sama, yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, demikian dilansir dari situs resmi Imboost. 

Produk ini diklaim mengandung bahan alami yaitu Echinacea purpurea Herba Dry Juice Concentrate 250 mg, zinc picolinate 10 mg, dan vitamin C 500 mg. 

Harga: Rp 50.000 (isi 8 tablet)

5. Joss C 1000 yang menyegarkan dikonsumsi kala siang

5. Joss C 1000 menyegarkan dikonsumsi kala siang
lazada.co.id

Jika selama ini hanya mengenal produk penambah tenaga seperti Extra Joss, kini PT Bintang Toedjoe meluncurkan produk suplemen. 

Bernama Joss C 1000, terkandung vitamin C 1.000 mg dalam setiap sachetnya. Berbentuk serbuk, vitamin ini mudah dikonsumsi siapa saja, apalagi rasanya menyegarkan. 

Cukup murah, vitamin ini dibanderol Rp 1.500 per sachetnya. 

6. Redoxon juga menjadi vitamin C yang kerap jadi pilihan

6. Redoxon juga menjadi vitamin C kerap jadi pilihan
redoxon.co.id

Redoxon juga terkenal sebagai produk vitamin C yang diseduh. Ditengok dari situs resmi Redoxon, produknya telah menjadi ahli untuk suplemen vitamin C selama lebih dari 80 tahun. 

Untuk kandungannya, setiap 1 tablet mengandung vitamin C 1.000 mg dan zinc 10 mg. Produk ini juga mengandung pemanis buatan dan perisa seperti jeruk, blackcurrant, dan raspberry. 

Seperti suplemen effervescent lainnya, disarankan untuk hanya mengonsumsi 1 tablet sehari, tidak boleh lebih. 

Harga: Rp 45.000 (isi 10 tablet)

7. Sido Muncul C-1000, vitamin C bebas gula

7. Sido Muncul C-1000, vitamin C bebas gula
sidomuncul.co.id

Tidak berbentuk tablet, produk dari Sido Muncul ini berbentuk bubuk dan dikemas dalam sachet. Menurut penjelasan dari situs resminya, dalam 1 sachet Sido Muncul C-1000 terdapat vitamin C 1.000 mg, vitamin E 25 mg, vitamin B3 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mg, dan madu 100 mg. 

Produk ini juga mengandung ekstrak lemon dan ekstrak jeruk. Kamu bisa mengonsumsinya dengan segelas air untuk 1 sachet. Agar lebih nikmat, gunakan air dingin. 

Harga: Rp 18.000 (isi 6 sachet)

Itu dia beberapa rekomendasi vitamin C yang diseduh. Bisa jadi pilihan suplemen harian keluarga, Ma. Namun, meskipun penyajiannya sangat menyegarkan, konsumsi vitamin C sewajarnya dan sesuai dengan petunjuk dalam kemasan. Ingat, jangan berlebihan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.