Semua Kapal Berlayar, Apakah Hospital Playlist Akan Lanjut Season 3?

Tidak ada rencana, tapi masih ada peluang nih

17 September 2021

Semua Kapal Berlayar, Apakah Hospital Playlist Akan Lanjut Season 3
instagram.com/netflixid

Baru saja Kamis (16/9), Hospital Playlistseason 2 menayangkan episode finalnya. Banyak yang berharap serial ini bisa berlanjut ke season selanjutnya. 

Setelah membawa para penonton tertawa, menangis, gemas, dan lega, drama Korea yang hangat ini memberikan penutup yang memuaskan. Di mana, akhirnya semua kapal berlayar yang berarti akhir yang bahagia bagi setiap pasangan. 

Namun akhir yang bahagia ini tidak memuaskan para penontonnya. Banyak yang ingin kembali melihat kisah kehidupan dan pertemanan para dokter tersebut. 

Dirangkum Popmama.com, mari cari tahu apakah ada kesempatan untuk lanjut ke season 3? 

1. Belum ada rencana menggarap season 3

1. Belum ada rencana menggarap season 3
instagram.com/netflixid

Sebuah media massa Korea Selatan menyebutkan bahwa drama tvN Hospital Playlist akan mengakhiri musimnya pada season 2. Nah, tim dari drama tersebut pun merespon pernyataan tersebut. 

Tim mengatakan bahwa tim produksi dan para pemain pasti akan kembali bergabung bila ada musim terbaru. Namun sampai saat ini, belum ada rencana spesifik yang membicarakan apakah akan melanjutkan season 3 atau akan berhenti di season 2 saja. 

Hal ini juga sempat diungkapkan oleh sutradara Shin Won Ho dalam acara konferensi pers drama untuk musim kedua. 

Editors' Picks

2. Kontrak pemain hanya sampai di season 2

2. Kontrak pemain ha sampai season 2
instagram.com/netflixid

Meski banyak penggemar yang ingin melihat penampilan mereka di musim selanjutnya, namun sang sutradara berpikiran lain. Para artis yang terlibat hanya mendapat kontrak selama 2 season. 

Sang sutradara, seperti dilansir dari Soompi, mengatakan bahwa para artis ini tidak terikat dengan musim selanjutnya sehingga bisa bebas mengambil proyek film atau drama lainnya. 

Beberapa spekulasi mengatakan bahwa hal ini untuk menghindari kebosanan para pemain. 

3. Kalau ada season 3, akan menggandeng pemain yang sama

3. Kalau ada season 3, akan menggandeng pemain sama
instagram.com/hospitalplaylist_official

Masih dari Soompi, Shin Won Ho mengatakan bahwa mereka akan mengajak artis yang sama jika memang ada rencana untuk melanjutkan ke season 3. Namun saat ini, belum ada kabar selanjutnya. 

Tapi, tak ada salahnya berharap kan, Ma?

4. Episode terakhir yang luar biasa

4. Episode terakhir luar biasa
instagram.com/hospitalplaylist_official

Drama Korea yang satu ini hampir mirip dengan drama India, karena durasi episode terakhirnya adalah 2 jam. Meski sebenarnya, episode-episode sebelumnya juga sudah hampir mencapai 2 jam. 

Namun memang, serial ini memiliki tempat spesial di hati para penontonnya. Buktinya, episode terakhirnya mencapai peringkat 14,2 persen untuk penayangannya di TV kabel tvN

Tak hanya itu, menurut Nielsen Korea, Hospital Playlist merupakan tayangan dengan penonton terbanyak dibandingkan kanal-kanal lain di jam tayang yang sama. 

Untuk Mama yang belum siap berpisah dengan Geng Punggung Bukit Dinosaurus, bisa binge watch season 1 dan 2 di akhir pekan ini. Dijamin lupa waktu, deh!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.