5 Tips Memenangkan Kontes Foto

Coba yang ini dulu yuk supaya menang!

13 Maret 2018

5 Tips Memenangkan Kontes Foto
konica.al

Saat ini banyak banget ya Ma kontes foto yang diadakan di media sosial. Mulai dari foto tentang kegiatan Mama, kegiatan Si Kecil, atau kegiatan Mama bersama pasangan.

Hadiahnya juga lumayan banget, malah kadang ada yang memberikan paket liburan untuk Mama dan keluarga.

Keuntungan dari ikutan kontes foto selain memperebutkan hadiahnya, sebenarnya masih ada lagi Ma yaitu mempererat hubungan Mama dan keluarga.

Jadi begini Ma, saat kamu mempersiapkan sebuah foto kan ada orang lain yang mungkin perlu terlibat. Di sinilah Mama perlu dukungan keluarga. Pada proses menyiapkan foto tersebut, di situlah ada kerja sama antar anggota keluarga. Wah, seru ya.

Kalau sudah buat foto yang bagus, bagaimana ya caranya supaya bisa menang foto kontes?

Berikut ini Popmama.com berikan trik memenangkan kontes foto, yuk disimak Ma.

1. Perhatikan peraturan kontes

1. Perhatikan peraturan kontes
Dok. Popmama.com

Setiap lomba pasti ada syarat dan ketentuannya. Nah, ini yang harus kamu perhatikan dengan baik. Simak setiap poinnya ya. 

Setelah tahu peraturannya dengan baik, jangan lupa lihat periode kontesnya ya Ma. Jangan submit foto melewati periode yang ditentukan. Hargai ketentuan jurinya Ma.

Baca Juga: This is Me, Millennial Mama Photo Competition

2. Ikuti peraturannya

2. Ikuti peraturannya
Youtube.com/a noble focus

Peraturan dibuat oleh panitia sedemikian rupa supaya para peserta bisa mengikutinya. Baca ulang jika ada poin yang kurang jelas dan membuat kamu ragu.

Jika ada yang kamu kurang pahami, tanyakan saja ke admin dari kontes tersebut.

Editors' Picks

3. Ambil foto yang bagus

3. Ambil foto bagus
everafterguide.net

Namanya kontes foto, berarti foto yang kamu ikut sertakan jadi hal penting di sini. Pakai kamera yang memadai ya Ma. Jangan sertakan hasil foto yang blur, gelap, atau terlalu terang sampai bentuknya tidak terlihat dengan jelas.

Coba ambil beberapa foto, baru setelah itu pilih satu yang terbaik Ma.

4. Kreatif

4. Kreatif
Dok. Popmama.com

Cara pengambilan foto, pemilihan filter, dan menyesuaikan dengan karakter kamu. Kalau diminta buat caption tertentu, ikuti saja Ma. Jangan lupa gunakan hashtag.

Namanya juga usaha ya, Ma!

5. Viralkan

5. Viralkan
lynzyandco.com

Pada beberapa kontes foto, likes terbanyak menjadi salah satu pertimbangan. Kamu mungkin bisa tag beberapa teman kamu dan minta mereka untuk beri like di foto kamu.

Itulah 5 tips memenangkan foto kontes yang mudah dilakukan. Nggak perlu takut atau malu Ma, ini seru kalau dilakukan bersama orang-orang terdekat. Good luck Mama!