TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sarwendah Harus Jalani Operasi Kepala, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Sarwendah saat ini kondisinya masih perlu perawatan setelah operasi di kepala

16 Juni 2022

Sarwendah Harus Jalani Operasi Kepala, Bagaimana Kondisi Sekarang
YouTube.com/The Onsu Family

Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah. Dalam kanal YouTube The Onsu Family, Sarwendah terlihat tengah bersiap-siap untuk melakukan MRI dan operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sarwendah juga sempat mengeluhkan rasa migrain yang tak kunjung hilang. Tak diduga, dokter menyarankan Sarwendah untuk melakukan MRI dan tindakan operasi.

“Bunda mau MRI dulu, habis itu masuk ruangan, baru tindakan, kita doakan semua berjalan lancar ya,” kata Ruben Onsu pada Rabu, (15/6/2022). 

Kali ini Popmama.com telah merangkum informasi mengenai operasi Sarwendah dari kanal YouTube The Onsu Family. Mama sudah penasaran?

Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Sarwendah lakukan MRI untuk mendeteksi penyakitnya

1. Sarwendah lakukan MRI mendeteksi penyakitnya
YouTube.com/The Onsu Family

Sebelum tindakan medis, Sarwendah sempat mengeluhkan kepalanya yang sering mengalami migran dan sakit kepala akut yang tak tertahankan. Sakit kepala tersebut juga dialaminya secara berkala.

Dengan demikian, Sarwendah memutuskan untuk menjalani pemeriksaan MRI guna mengetahui penyakit yang dideritanya.

"Ini aku sekarang lagi mau cek karena di rumah sakit sekalian aku cek kepala aku karena kan aku sering migrain terus sudah lama banget," kata Sarwendah.

Sarwendah sempat mengira sakit kepalanya karena telat dan kurang makan. "Biasanya kan ibu-ibu ngira migrain karena kurang makan ya, kurang makan apa lagi gue. Ini mau cek MRI,” kata Sarwendah menambahkan.

Editors' Picks

2. Operasi darurat yang dilakukan setelah MRI

2. Operasi darurat dilakukan setelah MRI
YouTube.com/The Onsu Family

Usai melakukan pemeriksaan MRI, dokter menyarankan Sarwendah untuk segera dioperasi keesokan harinya. Operasi kali ini, Sarwendah ditemani Betrand Peto beserta Thalia dan Thania anak-anaknya.

“Sekarang Onyo lagi di rumah sakit karena persiapan Bunda mau operasi, minta doanya buat kalian semua semoga operasinya lancar dan bundanya juga sehat-sehat,” kata Betrand Peto.

Lebih dari itu, Betrand Peto juga memberikan dukungan dan doa untuk Sarwendah.

“Semoga bunda cepat sembuh, cepat sehat, apa pun yang bunda rasakan terkait sakitnya itu lekas pulih,” kata Betrand Peto memberikan dukungan.

3. Sarwendah sempat tegang dan merasa kedinginan sebelum operasi

3. Sarwendah sempat tegang merasa kedinginan sebelum operasi
YouTube.com/The Onsu Family

Istri Ruben Onsu tersebut mengaku operasi besar yang dijalaninya kali ini merupakan kedua kalinay setelah operasi ceasar. Tindakan medis ini juga diaku membuat Sarwendah merasa tegang.

"Belum dianastesi aja aku udah dingin. Awalnya ngantuk aku jadi seger masuk ruang operasi. Susternya sampai bilang ke aku nggak usah tegang," ucapnya.

4. Ruben Onsu terpaksa tidak menemani operasi karena harus bekerja

4. Ruben Onsu terpaksa tidak menemani operasi karena harus bekerja
YouTube.com/The Onsu Family

Walau Ruben Onsu mengantarnya ke rumah sakit, namun Sarwendah harus terpaksa menjalani pemerikasaan MRI dan operasi sendiri. Ruben Onsu mengatakan, terdapat pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkannya.

"Aku harus ke Brownis, terus besok ada kerjaan juga ke Singapura," kata Ruben.

5. Sarwendah masih memerlukan perawatan di rumah sakit pasca operasi

5. Sarwendah masih memerlukan perawatan rumah sakit pasca operasi
YouTube.com/The Onsu Family

Setelah menjalani operasi, Sarwendah masih terbaring lemas di ranjang rumah sakit dan memerlukan perawatan untuk proses penyembuhannya.

Terlihat juga ketiga anak Sarwrndah dan sang suami, Ruben Onsu yang ikut menemani serta mengajaknya berbicara dan bercanda. Hingga saat inipun masih belum diketahui secara pasti penyakit yang diderita oleh Sarwendah.

Nah, itulah demikian penjelasan lengkap tentang kondisi Sarwendah, istri dari Ruben Onsu. Semoga kesehatan Sarwendah dapat segera pulih kembali ya, Ma.  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk