7 Fakta Menarik Film Srimulat, Ada yang Rela Menaikkan Berat Badan

Sebelum menonton filmnya, simak beberapa fakta menarik dari film Srimulat!

13 Mei 2022

7 Fakta Menarik Film Srimulat, Ada Rela Menaikkan Berat Badan
Instagram.com/filmsrimulat

Masih ingat dengan grup lawak legendaris Srimulat? Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan grup lawak yang menghiasi layar kaca di era 90-an ini, kamu bisa menonton film Srimulat: Hil yang Mustahal yang akan tayang pada 19 Mei mendatang.

Film ini akan mengajak penonton bernostalgia dan menghidupkan kembali grup lawak legendaris yang menjadi pionir grup lawak dalam negeri. Film yang diproduksi MNC Pictures dan IDN Pictures mengangkat kembali kejayaan grup lawak  dan menceritakan perjalanan grup lawak legendaris yang sudah malang melintang di dunia komedi Indonesia.

Sebelum menonton filmnya, ada beberapa fakta menarik film Srimulat yang telah dirangkum Popmama.com. Simak ulasannya!

1. Menghidupkan kembali karakter grup lawak Srimulat

1. Menghidupkan kembali karakter grup lawak Srimulat
Instagram.com/fajarngrs

Fakta menarik film Srimulat yang pertama yakni tujuan filmnya untuk menghidupkan kembali karakter grup lawak Srimulat. Tak hanya itu, film ini juga memperkenalkan kembali karakter Srimulat pada generasi milenial yang mungkin kurang familiar dengan grup lawak legendaris ini.

Grup lawak Srimulat telah berdiri sejak tahun 1980-an dan namanya sudah besar di dunia komedi tanah air. Lawakan yang khas dari setiap pemainnya membuat para penggemarnya rindu akan karakter grup lawak ini. Maka dari itu, film Srimulat: Hil yang Mustahal ini diharapkan mampu mengobati kerinduan penggemar Srimulat.

2. Sutradara Fajar Nugros melakukan riset mendalam untuk menggarap film ini

2. Sutradara Fajar Nugros melakukan riset mendalam menggarap film ini
Instagram.com/fajarngrs

Film Srimulat ini disutradarai oleh Fajar Nugros. Menurut Fajar Nugros, ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggarap film Srimulat ini karena harus melakukan riset mendalam mengenai Srimulat agar bisa menghidupkan karakter pemainnya senatural mungkin.

Sutradara yang sebelumnya menggarap film Yowis Ben ini mengaku menghabiskan waktu tiga sampai empat tahun untuk menyelesaikan film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Editors' Picks

3. Pemerannya dipilih melalui tahap screen test

3. Pemeran dipilih melalui tahap screen test
Instagram.com/fajarngrs

Head of IDN Pictures dan produser film Srimulat: Hil yang Mustahal, Susanti Dewi menjelaskan bahwa pemeran film Srimulat dipilih melalui tahap screen test. Menurut Susanti, para pemain sangat antusias terlibat dalam proyek film ini. Seluruh pemerannya sudah melakukan riset mendalam tentang karakter yang akan mereka mainkan.

Screen test adalah sebuah metode untuk menentukan kesesuaian pemeran untuk memerankan sebuah karakter tertentu. Sebelum tahapan ini, biasanya sutradara sudah mempunyai bayangan siapa saja artis yang cocok memerankan karakter dalam sebuah film. Kemudian dilakukan screen test untuk menguji kecocokan karakter dengan pemeran yang terpilih.

4. Totalitas Bio One perankan sosok Gepeng

4. Totalitas Bio One perankan sosok Gepeng
Instagram.com/filmsrimulat

Salah satu pemain film Srimulat, Bio One sangat totalitas memerankan sosok Gepeng. Bio One sampai rela menurunkan berat badan dari 65 kilogram menjadi 58 kilogram. Tak hanya itu, Bio One juga rela mengubah model rambut, gaya berbicara, hingga gesture-nya agar lebih mirip dengan sosok Gepeng.

Sebagai generasi milenial, Bio One memiliki tantangan dalam memerankan karakter Gepeng. Banyak hal yang harus dipelajarinya mulai dari pendalaman karakter hingga ciri khas lawakannya. Bio One juga sempat mengunjungi istri mendiang Gepeng yang berada di Solo untuk lebih mengenal sosoknya sekaligus bersilaturahim.

5. Debut Erika Carlina dalam film komedi layar lebar

5. Debut Erika Carlina dalam film komedi layar lebar
Instagram.com/filmsrimulat

Film Srimulat menjadi film layar lebar kedua dan film komedi pertama bagi Erika Carlina. Sebelumnya, ia berperan dalam film horor Sakral dan series Flora.

Dalam film Srimulat, ia memerankan sosok Djudjuk Djuwariyah. Ia pun mengenakan kebaya dan sanggul khas Jawa yang menjadi ciri khas penampilan Almarhumah Djudjuk Djuwariyah.

6. Ibnu Jamil dibantu langsung oleh Tarzan dalam pendalaman karakter

6. Ibnu Jamil dibantu langsung oleh Tarzan dalam pendalaman karakter
Instagram.com/filmsrimulat

Setiap pemain film Srimulat melakukan pendalaman karakter, tak terkecuali Ibnu Jamil. Memerankan sosok Tarzan, ia pun harus mempelajari dan mendalami karakter yang diperankannya. Menurut Ibnu Jamil, karakter Tarzan yang kuat menjadi tantangan tersendiri baginya.

Dalam mendalami karakter yang diperankannya, Ibnu mengaku dibantu langsung oleh Tarzan. Bahkan Tarzan meminjamkan sepatu dan bersedia untuk dihubungi kapan saja.

7. Zulfa Maharani rela naik 6 Kg untuk memerankan sosok Nunung

7. Zulfa Maharani rela naik 6 Kg memerankan sosok Nunung
Instagram.com/filmsrimulat

Yang terakhir ada fakta menarik dari Zulfa Maharani yang rela naik 6 Kg untuk memerankan sosok Nunung. Seperti kita ketahui, Nunung menjadi salah satu komedian yang tenar dan masih aktif hingga sekarang.

Dalam pendalaman karakter, Zulfa mengaku dibantu oleh Nunung. Ia pun mengaku mendapat tantangan belajar Bahasa Jawa karena sosok Nunung yang fasih berbahasa Jawa.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik dari film Srimulat: Hil yang Mustahal. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk