Jepang Akan Buka Pintu Turis Internasional, Simak Tips Liburan Hemat

Ada beberapa informasi yang berguna bagi kamu yang ingin berlibur ke Jepang

14 Mei 2022

Jepang Akan Buka Pintu Turis Internasional, Simak Tips Liburan Hemat
Popmama.com/Aristika Medinasari

Ada kabar gembira untuk kamu yang berencana liburan ke Jepang. Pada musim panas bulan depan, pemerintah Jepang berencana membuka kembali pintu bagi turis internasional.

Hal ini diumumkan oleh Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida saat mengunjungi London. Kishida mengatakan bahwa Jepang berencana melonggarkan kontrol perbatasan mulai bulan Juni nanti.

"Saat ini kami telah melonggarkan langkah-langkah kontrol perbatasan secara signifikan, dengan pelonggaran berikutnya terjadi pada bulan Juni, ketika Jepang akan meluncurkan proses masuk yang lebih lancar, sama dengan anggota G7 lainnya ," kata Kishida, dikutip dari transkrip pidato dari Asia Nikkei, Kamis (5/5/2022).

Terkait rencana pembukaan kembali pintu wisata bagi turis internasional, Popmama.com akan memberikan beberapa informasinya. Simak di bawah ini!

Editors' Picks

Negara-Negara di Asia Lebih Lambat Membuka Pintu bagi Turis Internasional

Negara-Negara Asia Lebih Lambat Membuka Pintu bagi Turis Internasional
Popmama.com/Aristika Medinasari

Dilansir dari Forbes, negara-negara di Asia jauh lebih lambat membuka pintu bagi turis internasional jika dibandingkan negara-negara lain di dunia. Namun dalam beberapa bulan terakhir, turis internasional yang telah  divaksinasi diperbolehkan untuk masuk.

Dalam konferensi pers lain, Kishida mengatakan adanya perubahan persyaratan masuk Jepang yang akan dilaksanakan secara bertahap. Pemerintah Jepang akan memantau selama dua minggu untuk melihat dampak liburan sebelum akhirnya memutuskan membuka kembali pintu bagi turis internasional skala besar.

Selama masa pandemi, industri pariwisata Jepang sangat melemah jika dibandingkan dekade sebelum masa pandemi yang membengkak hingga lima kali lipat. Industri pariwisata Jepang pun telah mendesak pemerintah agar segera membuka pintu wisata bagi turis internasional.

Menurut Kishida, lambatnya pembukaan pintu bagi turis internasional membantu Jepang dalam mengatasi pandemi. Sejak awal pandemi, Jepang telah mencatat kurang dari 30.000 kematian akibat Covid-19, dengan tingkat kematian 23,5 per 100.000 penduduk, menurut data Universitas Johns Hopkins. Sebagai perbandingan, lebih dari satu juta orang Amerika telah meninggal karena Covid-19, dengan laju 302,5 kematian per 100.000 penduduk.

Tips Liburan Hemat ke Jepang agar Lebih Hemat Budget

Tips Liburan Hemat ke Jepang agar Lebih Hemat Budget
Popmama.com/Aristika Medinasari

Bagi kamu yang berencana berlibur ke Jepang, kamu bisa simak beberapa tips liburan hemat ke Jepang yang bisa kamu ikuti agar lebih menghemat budget. Tipsnya antara lain:

  1. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari agar mendapat harga lebih murah
  2. Beli Japan Rail Pass agar bisa keliling Jepang selama 7 hari dengan kereta cepat Shinkansen
  3. Cari penginapan selain hotel untuk menghemat budget akomodasi
  4. Cari destinasi wisata gratis
  5. Beli makanan di minimarket atau berburu makanan obral di Depachika
  6. Sewa Wi-Fi dari Indonesia
  7. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh, kamu bisa belanja di toko serba 100 yen

Nah itu tadi beberapa informasi terkait bukanya pintu wisata Jepang bagi turis internasional beserta tips liburan hematnya. Semoga informasi ini membantu ya!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk