3 Minggu Jalani Perawatan, Andrea Dian: Aku Sudah Pulih dari Covid-19

Andrea Dian sudah berkumpul kembali dengan Ganindra Bimo

5 April 2020

3 Minggu Jalani Perawatan, Andrea Dian Aku Sudah Pulih dari Covid-19
Instagram.com/andreadianbimo

Ganindra Bimo sedang berbahagia karena satu minggu setelah ulang tahunnya ke-33 tahun, istrinya yang bernama Andrea Dian kini telah kembali ke rumah. Andrea sudah diizinkan pulang ke rumah karena kondisi fisiknya telah membaik dan dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Momen bahagia tersebut langsung kompak dibagikan Andrea dan Bimo di Instagram mereka masing-masing pada hari Minggu (5/4/2020). Sembuh dari Corona Covid-19 dan bisa kembali pulang ke rumah, Andrea pun mengucap syukur.

You are powerful, You are strong. You are the creative force behind all that is. 
You are the energy that flows through us all.
I am willing to believe Your strength is bigger than the weakness I now feel.
I am willing to believe You can heal this illness.
I ask You to heal us now.
Thank You Lord in the name of Jesus.
Amin. 

Begitulah doa dan kekuatan iman yang sempat dibagikan oleh Andrea selama dirinya melakukan isolasi serta jauh dari keluarga. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa berita bahagia yang kini sedang dirasakan oleh Andrea dan Bimo, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Andrea begitu bersyukur karena Tuhan telah mengangkat semua virus di tubuhnya 

1. Andrea begitu bersyukur karena Tuhan telah mengangkat semua virus tubuhnya 
Instagram.com/andreadianbimo

Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. 

Hi temen-teman semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari Covid-19 . Tuhan angkat semua virus di tubuhku dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2 kali dinyatakan (-) dari Covid-19.

Aku mengucap syukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Tuhan, semua sahabat, teman-teman dan keluarga. Yang nggak bisa aku sebutkan satu-persatu dan yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang telah berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus dan menyembuhkan kami para pasien, walau nyawa kalian sendiri taruhannya. 

Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya.

Tak hanya mengucapkan syukur karena telah sembuh, Andrea pun berbagi kisah bahwa dirinya sempat menjalani test swab yang pertama di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan dan dinyatakan positif Covid-19. 

Setelah dinyatakan positif, Andrea pun dirujuk ke rumah sakit dari pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. 

"Lebih tepatnya di RS AL MINTOHARJO, di bawah kepemimpinan Dr. Wiweka, MARS dan dirawat tim ahli paru Dr. Jerry Indra. Di sana aku mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit dan selalu stand bye untuk semua pasien di sana termasuk saya," jelas Andrea. 

Dalam penyembuhan dan melawan Covid, Andrea mengatakan bahwa tidak hanya rajin mengonsumsi obat yang diajurkan oleh dokter. Ketenangan secara psikis pun sangat diperlukan selama perawatan. 

Untungnya semua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang dan nyaman. Di RSAL MINTOHARJO, aku dapat 2 kali test swab.
Di mana hasil yang kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid-19. 

Salut luar biasa, di tengah segala keterbatasan yang dimiliki, Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH! Tapi, untuk melalui serangkaian test lanjutan, saya kembali dipindahkan ke WISMA ATLET.

Di sini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit (2 kamar dan 2 pasien). Di sini tubuh dan pikiran aku memang sudah jauh lebih baik. Perawatan di sini juga baik dan salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya sampai ngurusi saya pulang.

Sekali lagi terima kasih ya semua. Kebaikan kalian nggak akan pernah aku lupakan. 

Editors' Picks

2. Janji dan doa Andrea di ulang tahun Ganindra Bimo telah terkabul

2. Janji doa Andrea ulang tahun Ganindra Bimo telah terkabul
Instagram.com/andreadianbimo

Saat ulang tahun Ganindra Bimo yang ke-33 tahun pada 29 Maret lalu, Andrea sempat berjanji bahwa dirinya akan pulang dan sembuh. 

"Aku yakin aku akan sembuh, aku akan kembali buat kamu dan aku akan selalu menemani kamu nanti sampai maut memisahkan kita," ucap Andrea ketika membuatkan sebuah video khusus di hari ulang tahun sang Suami. 

Selama perawatan Andrea mendapatkan makanan seimbang mulai dari lauk (ikan, ayam, daging, tahu atau tempe), sayur, nasi, buah, susu, vitamin (multivitamin dan vitamin C). 

"Jangan lupa harus minum banyak air putih, minimal 2 liter sehari dan harus beraktivitas (senam-senam kecil dan olahraga)," kata Andrea. 

Andrea pun mengingatkan untuk tetap berjemur di pagi hari dan usahakan tidak lupa untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. 

3. Andrea Dian sempat mengonsumsi obat Chloroquine, namun dihentikan karena beragam efek samping

3. Andrea Dian sempat mengonsumsi obat Chloroquine, namun dihentikan karena beragam efek samping
Instagram.com/ganindrabimo

Andrea telah selesai menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama di sana, Andrea mengaku sempat diminta mengonsumsi obat Chloroquine sesuai anjuran dokter.

"Pindah ke Wisma Atlet, saya dapat chloroquine, tetapi sepertinya saya tidak cocok karena ada efek samping yang saya dapat. Efek samping mulai dari cemas, mual , muntah, pusing kayak mau pingsan, jantung berdebar, napas pendek, tangan tremor," tulis Andrea Dian dalam InstaStory pribadinya pada Sabtu (4/4/2020).

Akibat tidak cocok karena mengalami cukup banyak efek samping, maka asupan obat Chloroquine dihentikan. Hal ini dilakukan karena khawatir akan berisiko buruk terhadap kesembuhannya. 

"Jadi jika kamu mengalami efek samping setelah minum (chloroquine), lapor ke perawat ya. Semoga cepat sembuh karena efeknya sangat berbahaya. Tidak semua orang cocok," jelasnya. 

Itulah beberapa cerita dari kesembuhan Andrea Dian dari Covid-19. Selamat untuk Andrea karena sudah kembali berkumpul bersama keluarga dan sang Suami. 

Sehat terus untuk Andrea dan Bimo!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.