Beranjak Remaja, Deven Terus Membagikan Inspirasi untuk Anak-anak

Walau usianya masih 15 tahun, namun sikap dewasa dari Deven menginspirasi banyak orang

27 Juli 2020

Beranjak Remaja, Deven Terus Membagikan Inspirasi Anak-anak
Instagram.com/devencp23

Nama Deven Christiandi Putra tentu sudah tidak asing lagi untuk orang-orang yang telah mengikutinya berjuang di ajang Indonesian Idol Junior 2018. 

Sebagai runner up, nama Deven semakin populer dan telah menjadi panutan para remaja Indonesia. Penyanyi asal Lombok ini baru saja berulang tahun ke-15 tahun pada Kamis (23/7/2020) lalu. 

Popmama.com pun turut memberikan kejutan kecil untuk Deven ketika sedang melakukan sesi rangkaian siaran langsung di Instagram untuk merayakan Hari Anak Nasional. Deven hadir menjadi salah satu bintang tamu mengisi rangkaian "Sehari Bersama Idolaku" dan membagikan berbagai motivasi positif untuk anak-anak. 

Jika anak mama termasuk penggemar Deven dan ingin mengetahui obrolan seru bersama sang Idola di Hari Anak Nasional, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Pandemi Covid-19 bukanlah akhir untuk berhenti produktif dan menciptakan karya 

1. Pandemi Covid-19 bukanlah akhir berhenti produktif menciptakan karya 
Instagram.com/devencp23

Di tengah pandemi Covid-19, Deven berusaha untuk tetap produktif menjalani rutinitas kesehariannya. Walau rencana konser keliling Indonesia pada tahun 2020 harus mundur, namun Deven memaknai situasi sekarang dengan melatih kemampuannya dalam bidang tarik suara. 

“Walau harus berada di dalam rumah, tetapi sebisa mungkin tetap berkarya,” kata Deven. 

Dalam sesi "Sehari Bersama Idolaku", Deven ingin anak-anaka Indonesia bisa terus maju dan bahagia. Walau sedang berada di tengah pandemi, namun jangan pernah menyerah untuk tetap meraih cita-cita dan selalu tetap semangat berkarya.

Editors' Picks

2. Usia muda dijadikan sebagai sebuah fase eksplorasi untuk menggali potensi 

2. Usia muda dijadikan sebagai sebuah fase eksplorasi menggali potensi 
Instagram.com/devencp23

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia memang memberikan dampak untuk banyak orang, termasuk Deven. Tidak hanya jadwal manggung yang tertunda, namun Deven juga harus rela menunda penayangan film layar lebar yang dibintangi olehnya. 

Para penggemar setianya pun harus lebih bersabar karena Deven sedang menyiapkan single keduanya. Usai merilis lagu Tunggu Aku Sebentar Lagi, Deven masih dalam tahap pemilihan untuk karya selanjutnya. 

Sebagai seorang penyanyi di usia muda, Deven sedang mulai pelan-pelan belajar menulis sebuah lagu sendiri, sehingga suatu hari nanti dirinya bisa menyanyikan lagu yang kata-katanya ditulis dari buah pemikiran sendiri. 

3. Ada banyak pembelajaran yang diterima oleh Deven ketika mengikuti ajang pencarian bakat

3. Ada banyak pembelajaran diterima oleh Deven ketika mengikuti ajang pencarian bakat
Instagram.com/devencp23

Di usia 13 tahun kala itu, Deven ikut audisi pencarian bakat karena ingin mencari pengalaman baru. 

"Saat itu karena banyak yang support dari keluarga dan teman-teman, jadi saya pribadi jadi semangat mencoba untuk ikut audisi," kata Deven saat sesi wawancara. 

Sebagai anak yang sudah didukung oleh orang-orang terdekat untuk ikut audisi, Deven berusaha semaksimal mungkin. Kemampuan olah vokal yang membuat banyak orang kagum, akhirnya memotivasi Deven hingga meraih posisi runner up

Dua tahun setelah lulus dari Idol Junior, Deven tak hanya menggeluti dunia tarik suara saja. Deven pun banyak eksplorasi terhadap dirinya sendiri dengan webseries. 

Deven ingin berkembang dan memotivasi diri untuk lebih banyak mengeluarkan karya-karya baru.

4. Pesan Deven untuk anak-anak yang sedang ingin mengikuti ajang pencarian bakat

Memulai karier melalui ajang pencarian bakat, Deven pun konsisten untuk tetap berada di dunia tarik suara. Selain dukungan dari keluarga, dukungan fans yang banyak pun membuat nama Deven semakin melambung di dunia entertainment. — Spesial Hari Anak Nasional 2020, Popmama.com telah ngobrol bareng Deven Christiandi Putra dalam tema "Melatih Mental Sejak Dini Melalui Ajang Pencarian Bakat". Mama yang ketinggalan live kita, langsung nonton IGTV-nya yaa!⁣ —- ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣#popmama #millennialmama #HARIANAKNASIONAL2020 #RoadtoPOPAC #PopmamaLive #PopmamaTalk ⁣--- Spesial Hari Anak Nasional 2020, Popmama.com telah ngobrol bareng Kila Putri Alam dalam tema "Mama Aku Cinta Dunia Akting". Mama yang ketinggalan live kita, langsung nonton IGTV-nya yaa!⁣ ⁣--- ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣#popmama #millennialmama #HARIANAKNASIONAL2020 #RoadtoPOPAC #PopmamaLive #PopmamaTalk #Kila

A post shared by Popmama.com (@popmama_com) on

Deven termasuk anak yang suka dunia tarik suara sejak usia 3 tahun. Penampilan perdana Deven di atas panggung ketika sedang menjalani lomba bernyanyi tepat saat Hari Pahlawan. 

Lagu Indonesia Pusaka menjadi salah satu pembuktian bahwa dirinya bisa tampil percaya diri di atas panggung. 

Menjaga kepercayaan diri di depan umum saat tampil bernyanyi memang memberikan pengalaman dan pembelajaran tersendiri bagi Deven. Dalam sesi "Sehari Bersama Idolaku", Deven pun menceritakan hal tersebut. 

"Ajang pencarian bakat membuat saya belajar dan menambah pengalaman dari berbagai momen, termasuk melatih kesiapan mental. Untuk tampil di depan umum bahkan menghadapi eliminasi membutuhkan  persiapan mental. Dengan mental yang terlatih, saya pun bisa belajar untuk tidak mempermasalahkan soal hasil apalagi saat sudah memberikan aksi panggung yang maksimal," kata Deven. 

Sebagai orang yang sudah berpengalaman karena telah mengikuti ajang pencarian bakat, Deven memberikan pesan khusus untuk memberikan sebuah semangat kepada anak-anak yang baru ingin memulai. 

"Pesan untuk anak Indonesia yang berniat mengikuti ajang pencarian bakat, tetaplah semangat. Pastikan untuk tetap berlatih agar semua kemampuan terasah dan ingat jangan gampang menyerah," tutup Deven saat sesi wawancara.

Itulah beberapa keseruan dari Deven ketika siaran langsung bersama Popmama.com dalam rangkaian Hari Anak Nasional. 

Semoga semangat dari Deven di usia mudanya bisa memberikan inspirasi tersendiri untuk anak-anak Indonesia ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.