5 Bisnis Sukses Ririn Ekawati yang Dikerjakan Pakai Hati

Tak hanya bisnis kuliner saja, namun Ririn Ekawati punya usaha florist

7 Juli 2020

5 Bisnis Sukses Ririn Ekawati Dikerjakan Pakai Hati
Instagram.com/ririnekawati

Ririn Ekawati percaya bahwa setiap anak memiliki rezeki masing-masing. Segala usaha dan kerja keras yang dilakukannya selama ini diberikan untuk kedua putrinya Putty Jasmine Salsabila Abeng (16) dan Abigail Cattleya Putri (3).

Sebagai entrepreneur yang mengurus cukup banyak bisnis, Ririn berusaha membagi waktu sebaik mungkin antara urusan anak dan juga bisnis. 

"Usaha aja dulu. Hasilnya gimana biar Allah yang menentukan sampai akhirnya tiba, semesta yang meneruskan. Dulu sempat terbesit pengen punya tempat ngopi, eh benar aja. Kejadian deh, Alhamdulillah," ucapnya. 

Ririn percaya bahwa segala ucapan adalah doa. Maka dari itu, dirinya ingin selalu berucap yang baik-baik agar segala keinginannya terwujud. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa bisnis yang dimiliki oleh Ririn Ekawati, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Daily Donuts 

1. Daily Donuts 
Instagram.com/dailydonuts1

Donut termasuk salah satu jajanan yang memang disukai oleh setiap kalangan. Ririn Ekawati bersama temannya pun membuka bisnis Daily Donuts untuk memanjakan lidah banyak orang. 

Daily Donuts merupakan frozen premium donat sehat tanpa pengawet yang dapat disimpan selama 2,5 bulan di dalam freezer -18 derajat Celcius. 

Donat yang terbuat dari bahan alami premium dan tanpa pengawet ini memiliki berbagai varian, mulai dari original, ubi ungu, ubi cilembu, gandum dan cokelat. 

Setiap pembelian Daily Donuts milik mama dua anak ini dipastikan akan mendapatkan gula halus lho, Ma. 

Editors' Picks

2. Kopi Lain Hati

2. Kopi Lain Hati
Instagram.com/ririnekawati

Lewat Kopi Lain Hati, Ririn Ekawati termasuk orang yang ikut meramaikan varian lain kedai kopi yang ada di sudut kota Jakarta. 

Pemilihan nama yang unik dari Kopi Lain Hati membuat bisnis ini cukup sukses. Menu Es Kopi Main Hati yang diracik dari espresso, susu dan gula aren seolah memiliki penikmatnya sendiri. 

Walau berbagai kedai kopi yang bermunculan membuat persaingan semakin kian ketat, namun mama dua anak ini terus melakukan inovasi-inovasi baru. Belum lama ini, Ririn pun berkolaborasi dengan brand cokelat dan susu untuk menciptakan varian rasa kopi yang baru. 

Berbagai menu andalan di Kopi Lain Hati mulai dari Es Cucok Cadbury, Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury, Es Kopi Duda Keren, Es Manja hingga Es Lekat.

Pemilihan nama menunya sangat unik ya, Ma. 

3. Lore Florist

3. Lore Florist
Instagram.com/ririnekawati

Lore Florist termasuk bisnis lain yang dimiliki oleh Ririn Ekawati. Bisnis ini berawal dari hobinya merangkai bunga, lalu pelan-pelan memberanikan diri untuk menerima berbagai pesanan rangkaian bunga secara online. 

Bisnis bunga alias florist ini sudah seringkali dipesan oleh beberapa rekan artis lainnya, mulai dari Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama hingga Fitri Salhuteru. 

"Semoga semua yang pesan bunga kita bisa senang karena kita merangkainya dengan hati," tulis Ririn dalam unggahannya. 

Jika diperhatikan di Instagram @loreflorist, ada berbagai jenis rangkaian bunga yang bisa dipesan. Ada jenis papan karangan bunga, hand bouquet dan berbagai bunga yang cocok menjadi hiasan di dalam vas.

4. Nasi Krawu

4. Nasi Krawu
Instagram.com/krawulahsatusatunya

Krawulah Satu Satunya termasuk salah satu bisnis kuliner milik Ririn Ekawati dengan sajian nasi krawu. Makanan khas ini berasal dari daerah Gresik, Jawa Timur.

Nasi krawu bungkus daun terdiri dari nasi pulen, paru, serundeng dan daging suwir dengan bumbu yang meresap ke dalam daging. Sambal terasi pun memberikan rasa yang lezat ketika dimakan menggunakan berbagai lauk. 

Bumbu dari nasi krawu bungkus cukup khas dari petis jawa timur, sehingga membuat rasanya semakin enak di lidah

5. Street Boba Indonesia

5. Street Boba Indonesia
Instagram.com/ririnekawati

Bersama dengan Jovi Adhiguna dan teman-temannya yang lain, Ririn Ekawati juga memiliki bisnis kuliner bernama Street Boba Indonesia

Sebagai minuman kekinian Street Boba menghadirkan berbagi menu lezat dengan varian topping. 

Menu yang dihadirkan di Street Boba pun memiliki nama unik karena terinspirasi dari Jepang. Menu-menu andalan dari Street Boba antara lain Kyoto Tiramioishii, Shibuya Fresh Milk, Harajuku Milk Tea, Namba Kawaiipon, Hokkaido Choco, Tokyo Locama, Osaka Saida dan berbagai varian lainnya.

Tak hanya minuman boba dengan tema unik saja, namun dekorasi cafe Street Boba juga begitu Instagramable.

Desain interior yang hadir di setiap kedai seolah dipersiapkan dengan sangat matang untuk memberikan kesan hangat. 

Jika diperhatikan secara detail, Street Boba mengusung konsep Japan’s Street yang didominasi dengan warna merah muda. 

Desain yang Instagramable bisa menjadi spot seru untuk para pengunjung. 

Itulah beberapa bisnis sukses milik Ririn Ekawati yang ada di Jakarta. Berbagai bisnis kuliner yang dimiliki pun memiliki peminatnya masing-masing karena memang memberikan produk berkualitas.

Sukses terus untuk Ririn Ekawati!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.