Demi Pemilu 2019, Ini Deretan Seleb yang Nyoblos di Luar Negeri

Kira-kira siapa saja yang sudah unjuk tinta ungu ya, Ma?

17 April 2019

Demi Pemilu 2019, Ini Deretan Seleb Nyoblos Luar Negeri
Instagram.com/marissaln/shantyparedes

Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi rakyat Indonesia pada (17/4) sudah mulai terlaksana. Bahkan masyarakat yang tinggal di luar negeri pun sudah melaksanakan pesta demokrasi di beberapa hari terakhir. 

Tak hanya masyarakat saja yang antusias, namun deretan seleb pun ikut meramaikan pesta demokrasi meski tengah berada di luar negeri.

Beberapa artis yang nyoblos di negara orang memang sudah menetap bahkan tinggal di sana karena harus mengikuti sang Suami di negara masing-masing. Meskipun sudah berada di negeri orang, namun tidak melunturkan semangat mereka untuk menjadi penentu Indonesia di masa yang akan datang. 

Jika Mama ingin mengetahui deretan nama yang ikut memberikan hak suaranya di luar negeri, Popmama.com sudah merangkumnya. 

1. Marissa Nasution nyoblos di Singapura

1. Marissa Nasution nyoblos Singapura
Instagram.com/marissaln

Berada di negara Singapura bukan berarti menghalangi hak suara untuk Marissa Nasution dalam memilih Presiden Indonesia selanjutnya.

Mama satu anak ini mengunggah beberapa foto saat dirinya sedang nyoblos di negara tetangga. 

Saat melakukan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia, Marissa ditemani oleh Allie dan sang Suami saat sedang nyoblos. 

Terima Kasih suami @sunnysideuptravels sudah anterin mama dan allie untuk vote kemarin. Buat para teman-teman di Indonesia, ayo tanggal 17 April! 

Terlihat seru sekali ya saat Marissa ditemani oleh keluarga saat sedang nyoblos. Semoga Mama juga bisa mengajak keluarga untuk memberikan hak suara pada Pemilu 2019 kali ini. 

2. Diana Rikasari nyoblos di Swiss

2. Diana Rikasari nyoblos Swiss
Instagram.com/dianarikasari

Please don’t turn your heads away and spend the day driving off to “somewhere-wherever-I don’t care about politics”. Be a mindful citizen. Use your voice and VOTE. The country needs just 1 day out of your 5 years to simply wake up, give some thoughts on who YOU think would be a better leader for Indonesia. If none is good enough to your standards, is at least “less worse” and VOTE for that person. Care about our country, be wise. Happy voting! Muah! 

Begitulah nasihat dari Diana Rikasari untuk masyarakat Indonesia yang akan merayakan pesta demokrasi. Beberapa hari lalu, Diana Rikasari sudah memberikan hak suaranya di Embassy of Indonesia in Switzerland. 

But on a serious note, JANGAN GOLPUT YA. Use your voice for a better Indonesia. Kalau merasa kedua pasangan sama-sama nggak bagus. Pilihlah yang memiliki track record yang setidaknya sedikit lebih baik dari yang satunya,” tutur Mama dari dua anak ini. 

Diana Rikasari termasuk yang tidak ada henti-hentinya untuk mengingatkan orang lain khususnya masyarakat Indonesia agar bisa memakai suaranya dengan baik. Semoga kata-katanya bisa mengingatkan Mama sekeluarga untuk tidak golput ya. 

Baca juga: 

3. Acha Septriasa nyoblos di Australia

3. Acha Septriasa nyoblos Australia
Instagram.com/septriasaacha

Sejak menikah Acha Septriasa memang diketahui menetap di Australia. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, Acha tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk memberikan hak suara dalam Pemilu 2019. 

Mari gunakan hak pilihmu. Pastikan datang ke TPS tepat waktu jika sudah terdaftar sebagai pemilih tetap, jika sebagai pemilih Khusus (telat mendaftar) baca keterangan yang berlaku dari panitia penyelenggaraan pemilu (boleh datang di jam yang sudah di tentukan dengan membawa ID) supaya tertib dan berjalan dengan lancar.

Begitulah nasihat dari Acha Septriasa untuk para masyarakat lain saat ingin memberikan hak suaranya tahun ini. Melalui Instagram pribadinya, Mama dari Bridgia ini juga sempat menceritakan kondisi ketika mencoblos di Marrrickvile Sydney. 

Acha sangat berterimakasih kepada panitia TPS tempatnya mencoblos yang begitu ramah. Lalu saat hari pemilihan di Australia, tempatnya mencoblos banyak daftar pemilih tetap yang ternyata datangnya 1 jam sebelum berakhir pencoblosan, 

Wah, semoga Mama sekeluarga juga bisa datang tepat waktu saat pergi ke TPS ya!

Editors' Picks

4. Acha Sinaga nyoblos di Australia

4. Acha Sinaga nyoblos Australia
Instagram.com/achasinaga

Melalui vlog pribadinya, Acha Sinaga membuat sebuah konten yang memperlihatkan keseruan pemilu yang terjadi di Australia. Tepat di tanggal 13 April 2019, Acha bersama suami memberikan hak suaranya untuk perubahan Indonesia yang lebih baik. 

Sebelum memberikan hak suara, Acha sempat melihat daftar nama-nama orang yang bisa nyoblos pada sebuah website khusus untuk pemilu yang berada di Sydney. Saat dilihat daftarnya, nama Acha belum tersedia karena dirinya belum lapor ke KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) ketika sudah pindah mengikuti sang Suami ke Sydney. 

Namun, Acha masih diberikan kesempatan untuk tetap bisa nyoblos dengan membawa paspor asli ke KJRI. Jika masih ada surat suara yang tersisa, dirinya pun bisa ikut memberikan hak suaranya. 

Puji Tuhaaan akhirnya bisa nyoblos. #JanganGolput

"Apapun hasilnya nanti, belajarlah percaya kalau itu yang terbaik dari Tuhan walaupun berat. Kita juga harus berdoa supaya nanti Presiden yang terpilih bisa menjalankan tugas dan amanatnya secara maksimal serta memajukan Indonesia. Jadi, aku cuma mau ingatkan jangan sampai ada yang saling bully antar lawan pendukung atau ada obrolan kurang enak di media sosial," ucap Acha Sinaga di dalam vlog pribadinya. 

Semoga nasihat dari Acha bisa sekadar mengingatkan semua orang untuk mampu menerima apapun hasil dari Pemilu 2019 ini ya, Ma. 

Baca juga: Begini Tips dari Acha Sinaga Dalam Menghadapi Body Shaming

5. Shanty Paredes nyoblos di Hong Kong

5. Shanty Paredes nyoblos Hong Kong
Instagram.com/shantyparedes

Jari unguku!! Untuk Indonesia from us in Hong Kong yang rela berhujan-hujanan untuk ikutan Pemilu 2019.

Sama seperti Acha Septriasa, Shanty memang ikut tinggal bersama suami dan menetap di negara orang. Kondisi inilah yang mengharuskan Shanty harus memberikan hak suara dalam Pemilu 2019 di Hong Kong. 

Walau singkat, Shanty menceritakan bahwa dirinya rela harus berhujan-hujanan untuk ikut serta memeriahkan pesta demokrasi. 

Salut ya, Ma!

6. Basuki T Purnama nyoblos di Jepang

6. Basuki T Purnama nyoblos Jepang
Instagram.com/basukibtp

Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput! 

Melalui unggahan di Instagram, Basuki T Purnama atau BTP memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2019 kali ini. Dirinya melangsungkan pemilihan di Osaka demi kehidupan Indonesia yang lebih baik.

7. Ani Yudhoyono nyoblos di Singapura

7. Ani Yudhoyono nyoblos Singapura
Instagram.com/aniyudhoyono

Seperti yang Mama ketahui bahwa istri dari Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tengah berjuang melawan kanker darah. Meskipun begitu, keinginan Ani Yudhoyono untuk ikut terlibat dalam pesta demokrasi tidak merasa terhalangi. 

Ani Yudhoyono masih bisa memberikan suaranya dengan ikut nyoblos, walaupun harus dilakukan di rumah sakit. 

“Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tulis Ani Yudhoyono. 

Belajar dari Ani Yudhoyono yang masih ingin memberikan suaranya walau sedang sakit, maka sebaiknya Mama sekeluarga juga ikut merayakan pesta demokrasi dengan memberikan hak suara alias nyoblos. 

Itulah rangkuman dari beberapa seleb yang sudah memberikan hak suaranya di negera orang lain. Walau melakukan Pemilu 2019 di beda negara, tentunya suara mereka akan membantu Indonesia lebih baik ya. 

Yuk Ma, jangan lupa untuk mengajak keluarga untuk sama-sama memberikan pilihan hak suara demi masa depan Indonesia!

Baca juga: Begini Kondisi Terkini dan Perjuangan Ani Yudhoyono Melawan Kanker

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!