Demi Tak Bosan saat #DiRumahAja, 3 Challenge Viral Ini Bisa Dicoba

Bisa dilakukan untuk menaklukkan rasa bosan selama di rumah!

21 April 2020

Demi Tak Bosan saat DiRumahAja, 3 Challenge Viral Ini Bisa Dicoba
Instagram.com/rachelvennya/anisarahma_12

Karantina #DiRumahAja yang sudah lebih dari satu bulan tentu membuat sebagian orang merasa bosan dan ingin kembali menjalani aktivitas secara normal. 

Namun, penyebaran Covid-19 di tanah air memang semakin meningkat jumlahnya sehingga mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah. 

Imbauan dari pemerintah untuk #DiRumahAja ini tentu membantu pencegahan penyebaran Covid-19 semakin meluas.  

Saat diperhatikan, setuju atau tidak selama melakukan karantina di rumah terlihat banyak sekali orang-orang yang menjadi kreatif. Ada banyak deretan challenge yang viral selama pandemi berlangsung. 

Semua orang mulai mengikuti dereta challenge dengan versi mereka sendiri seolah ingin menghindari kebosanan, meskipun sedang berada di dalam rumah. 

Jika Mama sedang bosan dalam menjalani karantina #DiRumahAja, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Diharapkan ini bisa memberikan ide agar terhindar dari kebosanan selama berada di rumah ya, Ma!

Editors' Picks

1. Pass The Mic Challenge

Pass The Mic Challenge sedang ramai dan diunggah oleh warganet di media sosial. Tidak hanya Pass The Brush Challenge saja yang sedang banyak dilakukan oleh orang-orang, demi mengisi waktu luang di tengah pandemi Covid-19. 

Dalam hashtag #PassTheMicChallenge, properti mikrofon alias mic pun digunakan oleh sekelompok orang dalam video. Mic seolah-olah dioper dari satu orang ke orang lainnya secara bergilir. 

Tantangan ini juga dilakukan oleh sejumlah penyanyi perempuan tanah air. Ketika diberikan mic oleh temannya, seolah menjadi tanda bahwa penampilan mereka akan berubah layaknya sedang ingin bernyanyi di atas panggung. 

Dengan menggunakan lagu berjudul I Just Wanna Say I Love You, Titi DJ melakukan #PassTheMicChallenge bersama sahabat-sahabatnya, mulai dari Melly Goeslaw, Rossa, Shanty Paredes, Dira Sugandi, Dewi Gita dan Reza Artamevia.  

Sudah banyak yang bikin video serupa. Semua bagus-bagus, lucu, seru dan menghibur. Dari mulai yang keren sampai yang kocak bikin ngakak! 

Tapi semua punya efek yang sama yaitu menularkan keceriaan. Nggak ada salahnya kita bikin hal yang sama, asalkan nggak merugikan orang lain. Kami pun ingin berbagi semangat yang sama. 

Jadi untuk yang sudah mulai bosan di rumah, sabar ya. Nggak apa-apa kok nggak pengin ngapa-ngapain, Nggak apa-apa kok punya rasa resah, nelangsa, bingung, perasaan tak pasti, bertanya-tanya sampai kapan kondisi ini akan berakhir? 

Nah, semoga video ini bisa menghibur kalian ya. Kami lakukan karena kami cinta.

I JUST WANNA SAY I LOVE YOU!

Itulah pesan yang dituliskan oleh Titi DJ dan para musisi lainnya, mereka pun berharap bahwa video tersebut dapat memberikan sebuah keceriaan tersendiri bagi semua penonton. 

2. Mamma Mia Challenge

Mamma Mia Challenge termasuk salah satu ide kreatif dan berbeda dari beberapa video seru lainnya di media sosial. Hal ini dikarenakan Mamma Mia Challenge yang menjadi backsound video memperlihatkan keseruan antara seorang Mama dengan anak-anaknya. 

Di awal video, para mama terlihat sedang beraktivitas bersama si Kecil. Tak lama kemudian penampilan mereka pun mengalami perubahan. Kebanyakan terlihat seperti before-after menggunakan makeup. 

Mamma Mia Challenge sempat dilakukan oleh beberapa seleb mama tanah air, mulai dari Rachel Vennya, Hamidah Rachmayanti, Shella Alaztha, Dwi Handayani dan beberapa mama lainnya. 

Selain dapat meningkatkan bonding bersama anak, Mamma Mia Challenge bisa menghindari rasa bosan walau hanya berada di dalam rumah. 

3. Di Rumah Aja Challenge

Setelah melakukan #PassTheBrushChallenge, anggota Cherrybelle kembali reunian dan membuat sesuatu yang unik yakni Di Rumah Aja Challenge. 

Video ini hadir dengan sebuah konten yang menarik dan berbeda dari sebelumnya, anggota Cherrybelle mulai dari Anisa Rahma, Ryn, Cherly Juno, Felly, Christy dan personel lainnya membuat sebuah video Di Rumah Aja Challenge. 

Masing-masing dari mereka terbangun dan melakukan berbagai kegiatan di atas tempat tidur. Ketika kembali tertidur, maka akan terjadi transisi antara satu personel Cherrybelle ke personel lainnya. 

Jika diperhatikan, transisi dari satu video ke video lainnya membuat warganet ingin ikut membuat konten serupa. 

Itulah beberapa deretan challenge viral selama pandemi berlangsung yang bisa diikuti ketika memiliki waktu luang di rumah. 

Kira-kira Mama akan ikutan challenge yang mana nih?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.