Wajib Dinanti! 5 Rekomendasi Drama Korea yang Segera Hadir di Netflix

Catat tanggal penayangannya ya, Ma!

25 Maret 2020

Wajib Dinanti 5 Rekomendasi Drama Korea Segera Hadir Netflix
Dok. Netflix

Setiap kali menonton drama Korea sebagian orang merasa cukup ampuh dalam menghilangkan stres atau bahkan hanya untuk mengisi waktu luang. 

Tak hanya bisa menonton peran dari para aktor atau aktris favorit saja, namun drama Korea juga mengajarkan penonton dalam melihat karakter saat sedang memandang sebuah masalah. 

Netflix pun termasuk salah satu yang sering sekali menyuguhkan beragam pilihan cerita terbaik Korea dari berbagai genre mulai dari reality show, drama kriminal, serial sci-fi dengan unsur horor hingga drama romansa. 

“Kami percaya cerita-cerita luar biasa dari Korea dapat menginspirasi serta membangun empati dan membuka pemahaman kita bersama tentang dunia. Berawal dari K-pop, K-food, hingga K-zombie, kami melihat bagaimana masyarakat dunia saling terhubung melalui kecintaan mereka akan kisah maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea,” ujar Minyoung Kim selaku Vice President of Korean Content, Netflix saat melakukan sesi interview bersama Popmama.com pada Kamis (19/3/2020) lalu. 

Minyoung Kim mengatakan bahwa alasan tersebutlah yang membuat mereka terus berkomitmen dan berinvestasi pada komunitas kreatif Korea. 

Melihat beberapa tayangan drama Korea di Netflix, tentunya Mama sudah tidak asing dengan beberapa judul seperti Itaewon Class, Hyena, Hospital Playlist, My Holo Love, Kingdom S2 hingga Hi Bye, Mama. Ada beragam genre yang dapat menjadi pilihan ketika sedang memiliki waktu luang. 

Kecintaan terhadap tayangan yang berasal dari Korea dengan alur cerita yang unik tentu berlanjut di tahun 2020. Banyak judul baru dengan karakter serta cerita unik yang dapat Mama tonton di Netflix. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa rekomendasi drama Korea yang akan segera hadir di Netflix tepatnya pada tahun 2020 ini, Popmama.com telah merangkum beberapa pilihan yang bisa dinantikan. 

Bisa ditonton bersama keluarga juga nih, Ma!

1. Rugal 

1. Rugal 
Dok. Netflix

Rugal merupakan salah satu KDrama baru yang akan bisa Mama nikmati ketika memiliki waktu luang. Ada tiga genre utama yang dipadukan yakni thriller, action dan sci-fi

KDrama ini diangkat dari webtoon berjudul sama karya Rilmae yang dikenal juga dengan nama Rel.mae.

Rugal menceritakan tentang seorang mantan detektif yang mendapatkian mata artifisial setelah kehilangan segalanya. Bersama tim khusus bernama Rugal, ia lalu berusaha menjatuhkan sebuah organisasi kriminal berskala nasional.

Aksi dari Choi Jin-hyuk dan Park Sung-woong dalam cerita Rugal akan segara tayang secara perdana pada 28 Maret 2020. 

2. Time to Hunt 

2. Time to Hunt 
Dok. Netflix

Jika Mama menantikan film Korea terbaru dengan genre thriller dan crime, maka Time to Hunt bisa menjadi pilihan. Film ini dimainkan oleh Lee Je-hoon, Ahn Jae-hong, Choi Woo-shik, Park Jeong-min dan Park Hae-soo. 

Time to Hunt menceritakan tentang empat laki-laki yang bersahabat, namun harus mempertaruhkan segalanya untuk meraih kesempatan lebih baik di kehidupan mereka yang baru.

Di sebuah kota distopia, Jun-seok (Lee Je-hoon) baru saja dibebaskan dari penjara dan tengah merencanakan langkah selanjutnya untuk memulai hidup yang baru dengan teman-temannya Jang-ho (Ahn Jae-hong), Ki-hoon (Choi Woo-shik) dan Sang-soo (Park Jeong-min). 

Namun, kegembiraan mereka untuk rencana itu tidak berlangsung lama sebab seseorang yang tak dikenal mengejar mereka. Kira-kira mampukah ketiga sahabat ini lolos dari perburuan? 

Time to Hunt akan segara tayang secara perdana pada 10 April 2020. 

Editors' Picks

3. Extracurricular 

3. Extracurricular 
Dok. Netflix

Extracurricular termasuk serial terbaru dari Netflix yang bisa ditonton tahun ini. Serial Korea yang satu ini menceritakan tentang drama kejahatan remaja. 

Cerita bermula dari siswa sekolah menengah atas yang memilih kehidupan kriminal untuk mendapatkan uang. Sebagai konsekuensi, hidupnya terancam oleh risiko ekstrim. 

Oh Jisoo (Kim Dong-hee) akhirnya melakukan kejahatan serius yang didorong oleh tekadnya untuk menghasilkan uang kuliah sendiri, dengan cara apapun. Seo Minhee (Jung Da-bin) ikut terjebak dalam kejahatan Jisoo sementara Bae Gyuri (Park Joo-hyun), teman sekolah Jisoo pada akhirnya juga terlibat dalam kejahatan yang sama. 

Ketiganya mendapat masalah besar sebagai risiko atas perbuatan mereka sendiri. 

Extracurricular akan segara tayang secara perdana pada 29 April 2020.

4. The King: Eternal Monarch 

4. The King Eternal Monarch 
Dok. Netflix

Jika Mama cukup menantikan kharisma dari Lee Min-ho, maka usahakan untuk tidak tertinggal serial The King: Eternal Monarch di Netflix. 

Serial ini menjadi drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda. 

Raja Lee Gon (Lee Min-ho) berusaha untuk menutup gerbang antar dimensi, sementara Jung Tae-eul (Kim Go-eun) sebagai seorang inspektur polisi yang hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya. 

The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun-suk (Guardian: The Lonely and Great God, Mr. Sunshine, Descendants of the Sun) serta disutradarai oleh Baek Sang-hoon (Secret, Who Are You: School 2015 and Descendants of the Sun) dan Jeong Jee-hyun. 

The King: Eternal Monarch akan segera tayang secara perdana pada bulan April 2020. 

5. It's Okay to Not Be Okay 

5. It's Okay to Not Be Okay 
Dok. Netflix

It's Okay to Not Be Okay mengangkat kisah percintaan yang tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. 

Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) adalah seorang pengasuh yang bekerja di bangsal psikiatris dan dia tidak percaya terhadap cinta. Akhirnya Moon Gang-tae mengabdikan diri sepenuhnya untuk merawat kakak laki-lakinya yang cacat tanpa menghiraukan kondisinya sendiri. 

Go Moon-young (Seo Ye-ji) adalah seorang penulis buku anak-anak yang tidak mengerti tentang cinta. Dia populer diantara pembacanya dari semua kelompok umur, namun sangat anti-sosial dan acuh tak acuh terhadap orang lain. 

Pertemuan keduanya pun seolah membuat luka di hati mereka pelan-pelan terobati.

It's Okay to Not Be Okay akan segera tayang pada bulan Juni 2020. 

Itulah beberapa rekomendasi tayang Korea terbaru yang akan segera di Netflix. Selain itu, juga ada konten-konten yang masih dalam tahap produksi berjudul Twogether yang dimainkan oleh Lee Seung-gi serta Jasper Liu. 

Lalu The School Nurse Files dan Sweet Home yang dimainkan oleh Jung Yu-mi juga masih dalam tahap produksi dan menggunggu informasi lebih lanjut mengenai penayangannya. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.