TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dugaan KDRT Lesti Kejora, Polisi Panggil Rizky Billar Hari Kamis Besok

Kasus KDRT yang terjadi di rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora naik ke proses penyidikan

3 Oktober 2022

Dugaan KDRT Lesti Kejora, Polisi Panggil Rizky Billar Hari Kamis Besok
Instagram.com/rizkybillar

Polres Metro Jakarta Selatan secara resmi akan memanggil Rizky Billar untuk diperiksa terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora. Sebagai terduga, Billar akan dipanggil serta melakukan pemeriksaan pada Kamis (6/10/2022).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma, mengatakan bahwa pemanggilan suami dari Lesti ini dilakukan setelah pihaknya selesao melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kamis jam 01.00 (siang) kita menjadwalkan untuk yang diduga melakukan tindak pidana ke Polres Jaksel,” kata Nurma, Senin (3/10/2022).

Jika ingin mengetahui beberapa fakta terkait pemeriksaan Rizky Billar yang akan dilakukan pada hari Kamis mendatang, kali ini Popmama.com telah merangkum informasinya secara detail. 

1. Saat olah TKP, polisi telah memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti KDRT Lesti Kejora

1. Saat olah TKP, polisi telah memeriksa saksi mengumpulkan barang bukti KDRT Lesti Kejora
Youtube.com/Leslar Entertainment

Pada Senin (3/10/2022), pihak kepolisian melakukan olah TKP di rumah Lesti dan Billar agar mendapat lebih banyak barang bukti. Polisi menemukan unsur pidana yang dilakukan Billar berdasarkan keterangan dari saksi-saksi.

Penyidik Polres Jaksel akhirnya telah memeriksa 3 saksi dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora. Saat olah TKP, penyidik kembali mengumpulkan barang bukti.

“Jadi hari ini kita selaku penyidik melakukan olah TKP. Karena kita mencari barang bukti di lokasi pidana,” ujar Nurma.

2. Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT

2. Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT
Instagram.com/lestykejora

Kehidupan rumah tangga Lesti dan Billar memang sedang menjadi sorotan publik, termasuk para artis yang menjadi teman kerja dari pasangan ini. 

Ketika Lesti melaporkan suaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga melakukan KDRT, ia membawa bukti-bukti visum prihal kekerasan yang dilakukan oleh suaminya. Fakta tersebut diungkap oleh Nurma. 

"Buktinya ya visum, kita kan pasti visum kalau KDRT, kemudian dia sudah diperiksa semalam juga sudah diperiksa," katanya, Kamis (29/9/2022).

3. Lesti membeberkan sejumlah luka akibat KDRT yang dilakukan suaminya

3. Lesti membeberkan sejumlah luka akibat KDRT dilakukan suaminya
idntimes.com

Meski membawa bukti visum, Nurma belum membeberkan di mana saja luka yang dialami Lesti. Sebab, Lesti membeberkan sejumlah luka ke penyidik.

"Nggak tahu saya, penyidik yang tahu," imbuhnya.

Kondisi Lesti saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Dokter yang menangani Lesti menyebut ada luka lebam di sekitar kepalanya.

"Masih dalam perawatan beberapa dokter, Dokter THT, dokter orthopedi, dan dokter spesialis saraf untuk cedera kepalanya,” ujar Puspa H. Widyowati, salah satu dokter yang menangani Lesti.

Luka itu diduga didapat Lesti setelah mendapat kekerasan dari Billar. Mama satu anak itu didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin, langsung melaporkan sang suami ke polisi usai mendapat kekerasan.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora. Semoga kebenaran dari permasalahan yang menimpa pasangan ini bisa terungkap, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk