6 Fakta Stand by Me Doraemon 2, Benarkah Nobita dan Shizuka Menikah?

Nobita dan Doraemon akan berpetualangan ke masa lalu, masa kini dan masa depan

21 Januari 2021

6 Fakta Stand by Me Doraemon 2, Benarkah Nobita Shizuka Menikah
imdb.com

Perjalanan cinta Nobita dan Shizuka akan menemukan titik terang di film Stand by Me Doraemon 2 yang rilis di bioskop Indonesia pada Februari 2021. 

Setelah Stand by Me sebagai film pertama yang rilis pada tahun 2014 lalu, kini kisah cinta Nobita dan Shizuka di masa depan sudah semakin jelas. Namun, Nobita dewasa justru panik dan sempat kabur di momen sakral pernikahannya dengan Shizuka. 

Untuk mengobati rasa penasaran sekaligus obat rindu para penggemar, Nobita dan Doraemon akan berpetualangan ke masa lalu, masa kini dan masa depan di film Stand by Me Doraemon 2

Jika Mama ingin mengetahui beberapa fakta dari film Stand by Me Doraemon 2 yang akan segera rilis di tahun 2021, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak fakta-fakta mengenai film terbaru dari Doraemon ini yuk, Ma! 

1. Doraemon kembali membawa Nobita ke masa depan 

1. Doraemon kembali membawa Nobita ke masa depan 
Youtube.com/DoraemonTheMovie

Berdasarkan trailer yang sudah diunggah oleh akun YouTube resmi DoraemonTheMovie, film Stand by Me Doraemon 2 akan menyajikan visual 3D sama seperti sebelumnya. 

Sekuel film ini menceritakan tentang bagaimana Doraemon kembali membawa Nobita ke masa depan. Dengan bantuan mesin waktu, Nobita ingin melihat calon istrinya di masa depan sekaligus mengetahui perkembangan hubungannya dengan Shizuka. 

2. Nobita pergi ke masa lalu untuk bertemu dengan neneknya 

2. Nobita pergi ke masa lalu bertemu neneknya 
Youtube.com/DoraemonTheMovie

Dilansir dari laman Imdb, film Stand by Me Doraemon 2 diawali ketika Nobita kecil menemukan boneka tua yang diberikan neneknya. Hubungan keduanya sangat dekat, namun sang Nenek meninggal dunia ketika Nobita masih kecil. 

Di film tersebut Nobita pun meminta bantuan Doraemon untuk kembali ke masa lalu menggunakan mesin waktu. Tujuannya hanya satu karena ingin bertemu dengan sang Nenek. 

Saat kembali ke masa lalu, ia pun mengetahui keinginan sang Nenek yang mau melihat calon istri Nobita dari masa depan. Untuk menuruti keingintahuan neneknya sebelum meninggal, Nobita dan Shizuka dari masa depan terjun ke masa lalu dengan mesin waktu. 

Akankah nenek dari Nobita bisa melihat wajah Shizuka sebagai istri cucunya di masa depan?

Editors' Picks

3. Stand by Me Doraemon 2 merupakan adaptasi dari dua film pendek 

3. Stand by Me Doraemon 2 merupakan adaptasi dari dua film pendek 
Youtube.com/DoraemonTheMovie

Pengembangan cerita dari film Stand by Me Doraemon 2 mengadaptasi dua film pendek yang sudah tayang sebelumnya. Penggabungan cerita inilah yang membuat sekuel film Stand by Me Doraemon menjadi lebih menarik. 

Ada dua film pendek Doraemon yang diadaptasi ceritanya, yakni Doraemon: A Grandmother's Recollections (2000) dan Doraemon The Day When I Was Born (2002).  

Dua film pendek yang rilis di tahun 2000 dan 2002 tersebut diadaptasi kembali dalam bentuk animasi 3D. Cerita di dalamnya pun dirangkai ulang untuk memberikan kesan mendalam, terutama di momen pernikahan Nobita dan Shizuka.

4. Petualangan masa lalu, masa kini dan masa depan yang akan memperkaya cerita 

4. Petualangan masa lalu, masa kini masa depan akan memperkaya cerita 
Youtube.com/DoraemonTheMovie

Secara garis besar, film Stand by Me Doraemon 2 ini akan menceritakan tentang petualangan besar Doraemon dan Nobita di setiap linimasa. 

Dengan bantuan mesin waktu, keduanya berpetualangan dari masa lalu, masa kini dan masa depan. Konsep penceritaan ini diharapkan bisa mengobati rasa rindu para penggemar Doraemon yang telah menantikan kelanjutan ceritanya bersama Nobita. 

Film Stand by Me Doraemon 2 sudah tayang di Jepang pada 20 November 2020 lalu. Walau tayang di tengah pandemi Covid-19, namun film ini sukses mendapatkan penghasilan sebesar Rp 329 miliar.

5. Menjadi satu kesatuan timeline dengan versi manga Doraemon 

5. Menjadi satu kesatuan timeline versi manga Doraemon 
Youtube.com/DoraemonTheMovie

Dilansir dari duniaku.com, pembaca Doraemon versi manga tentu akan melihat keunikan alur cerita yang ada digambarkan di Stand by Me. Jika diperhatikan secara detail, film tersebut merupakan berbagai episode seri Doraemon dengan penceritaan yang lebih segar. 

Film Stand by Me secara keseluruhan juga menceritakan serangkaian kisah dari Doraemon dan Nobita yang semula terasa nonlinear di versi manga, lama kelamaan menjadi satu kesatuan timeline. 

Kesinambungan tersebut dimulai dari perkembangan hubungan akrab antara Nobita dan Doraemon, bahkan saat perpisahan keduanya.

6. Film Stand by Me Doraemon 2 akan rilis bulan Februari 2021 di Indonesia 

6. Film Stand by Me Doraemon 2 akan rilis bulan Februari 2021 Indonesia 
Twitter.com/CBIpictures

Setelah sukses di Jepang, film Stand by Me Doraemon 2 akan rilis bulan Februari 2021 di Indonesia. Pernyataan ini sudah diumumkan di media sosial oleh CBI Pictures selaku distributor film. 

"Februari ini, kisah hangat sepanjang masa kembali ke layar lebar. STAND BY ME Doraemon 2 mulai Februari 2021 hanya di bioskop," tulis CBI Pictures dalam sebuah cuitan di Twitter. 

Bukan hanya menjadi sebuah cerita tentang pernikahan Nobita saja, melainkan reuni sederhana bersama sang Nenek yang disayanginnya. 

Demikianlah rangkuman terkait beberapa fakta mengenai film Stand by Me Doraemon 2 yang segera rilis di bulan Februari 2021 mendatang. 

Semoga cerita perjalanan Doraemon dan Nobita di film kali ini menjadi obat rindu tersendiri ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.