Tak Hanya Menghibur, Ini 5 Pesan Penting di Film Laundry Show

Salah satu film komedi berbalut drama yang memberikan banyak pelajaran nih, Ma!

6 Februari 2019

Tak Ha Menghibur, Ini 5 Pesan Penting Film Laundry Show
Youtube.com/MVP Pictures ID

Ma, sebentar lagi film Laundry Show akan tayang di seluruh bioskop kesayangan Mama nih. Film komedi segar yang digarap oleh Multivisian Plus Pictures ini merupakan salah satu karya dari sutradara Rizki Balki dan penulis skenario bernama Upi. 

Film komedi sekaligus berbalut drama dari Boy William dan Gisella Anastasia akan mengusung tema laundry atau jasa mencuci dengan menghadirkan gelak tawa. 

"Laundry Show adalah film yang berbeda dari lainnya karena merupakan paket lengkap mulai dari komedi hingga drama. Selain itu, ada value atau nilai yang bisa dibawa pulang oleh audiens setelah menonton film ini," kata Gisella Anastasia. 

Sebelum Mama menonton film Laundry Show yang akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2019. Kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa pesan atau pelajaran penting yang bisa didapatkan setelah menonton film Laundry Show. 

Penasaran apa saja? Dibaca yuk, Ma!

1. Berani menentukan pilihan 

1. Berani menentukan pilihan 
Youtube.com/MVP Pictures ID

Film yang diangkat dari novel karya Uki Lukas ini menceritakan mengenai perjalanan hidup Boy William yang memerankan tokoh Uki.

Uki yang sering disapa Kokoh ini merupakan seorang  staf marketing di perusahaan besar. Dirinya sudah 5 tahun bekerja keras, namun kariernya tak urung naik seolah tidak ada peningkatan dari tahun ke tahun. 

Karena beberapa faktor akhirnya Kokoh pun dengan bulat memutuskan untuk resign dari kantor tempat dirinya bekerja. Sosok Kokoh bisa dicontoh karena dirinya termasuk orang yang cukup berani menentukan pilihan. 

Meskipun sudah resign dari perusahaan tempatnya bekerja, Kokoh memutuskan untuk kembali berjuang mencari uang dengan membuka usaha sendiri. 

Kokoh memutuskan untuk membuka Laundry dan memberikan semua miliknya untuk dijadikan modal usahanya ini. Namun, semua usaha yang dilakukannya tentu tidak selalu lancar dan sesuai harapan. 

Di tengah cerita, diketahui bukan hanya Kokoh yang membuka sebuah Laundry. Agustina yang diperankan oleh Gisella Anastasia juga membuka Laundry di seberang toko Laundry milik Kokoh. Mulai darisinilah konflik keduanya dimulai, kira-kira bagaimana keduanya toko Laundry ini saling bersaing? 

2. Belajar menjalani kehidupan dari bawah

2. Belajar menjalani kehidupan dari bawah
Youtube.com/MVP Pictures ID

"Ini adalah film tentang harapan dan impian yang dikemas ringan dengan alunan komedi. Orang-orang yang menonton film ini akan tahu bahwa hidup tidak gampang dan banyak rintangan, from zero to hero," jelas Boy William.

Melalui film Laundry Show, Mama bisa mengajarkan anak-anak atau menerapkan ke diri sendiri untuk belajar menjalani kehidupan yang penuh rintangan ini walaupun dari bawah.   

Pelajaran sederhana ini bila ditonton anak-anak, tentu dapat memberikan sebuah pelajaran serta gambaran baru mengenai kehidupan. Apalagi dibalut dengan cerita yang sederhana, film komedi yang dimainkan oleh Boy William dan Gisella Anastasia mampu memberikan nilai-nilai positif. 

Baca juga: 10 Kata Bijak Maya Septha yang Mengajarkan Makna Kehidupan

Editors' Picks

3. Memperkuat tekad dan niat jika sudah memulai sesuatu

3. Memperkuat tekad niat jika sudah memulai sesuatu
Youtube.com/MVP Pictures ID

Jika Mama menonton trailer dari Laundry Show, Mama pasti akan melihat bagaimana perjuangan dari Boy William dalam menjalankan bisnis toko laundry pribadinya. Apalagi ini merupakan keputusannya sendiri usai resign dari kantor lamanya. 

Di film Laundry Show, Mama akan bisa merasakan perjuangan dari Kokoh dalam membangun bisnis dari nol. Dirinya mampu memperkuat tekad dan niat saat memulai semuanya dari awal.

Walau ada sosok Agustina yang diperankan oleh Gisella Anastasia sebagai pesaing. Kokoh tidak pantang menyerah dan tetap menjalankan usahannya dengan tekun.  

Selain itu, Kokoh pun berusaha sabar dan mampu menghadapi para karyawannya yang memiliki segudang kepribadian berbeda-beda. 

Baca juga: 7 Hal yang Harus Dipelajari Si Anak dalam Kehidupannya

4. Menghargai perbedaan

4. Menghargai perbedaan
Youtube.com/MVP Pictures ID

Di awal tahun 2019, film lokal mulai banyak membanjiri bioskop kesayangan. Beragamnya genre film yang ada tentu dapat memberikan hiburan tersendiri untuk waktu luang, apalagi jika filmnya sarat dengan banyak pesan positif. 

Tidak hanya menghibur dengan berbagai humor yang segar serta ringan, film Laundry Show juga mengajarkan mengenai perbedaan. 

Film ini seolah memberikan pandangan mengenai keberagaman suku. Diketahui kalau Kokoh dan keluarganya merupakan keturunan Tionghoa, namun dirinya dikelilingi oleh karyawan dengan berbagai latar belakang suku, seperti Jawa, Sunda, Madura, Betawi, Padang hingga Batak. 

Walau berbeda suku, usaha laundry yang dijalani oleh Kokoh bis berjalan dengan baik. Kondisi inilah yang perlu diterapkan anak-anak usai menonton film Laundry Show.  

Baca juga: Mama, Ini Cara Jitu Mengajarkan Anak untuk Menghargai Orang Lain

5. Mengingatkan untuk tetap sayang dan berbakti dengan orangtua 

5. Mengingatkan tetap sayang berbakti orangtua 
Youtube.com/MVP Pictures ID

Selain film ini mengajarkan cara bersaing yang sehat dengan tidak menghalalkan segala jalan pintas, Kokoh di film Laundry Show juga memberikan pembelajaran mengenai berbakti dengan orangtua. 

Sikap konsisten dan kerja keras yang dilakukan oleh Kokoh di film Laundry Show ini semata-mata bukan hanya untuk dirinya saja, melainkan untuk sang Mama. Bahkan di beberapa bagian film, Kokoh berusaha memberikan kado istimewa untuk orangtuanya. Sebuah kado yang berhubungan dengan toko laundy, kira-kira apa ya? 

Itulah beberapa pesan atau pembelajaran baru yang didapatkan dari film Laundry Show. Semoga beberapa pesan positif di atas bisa sampai saat Mama sekeluarga menonton film dari Boy William dan Gisella Anastasia ini.

Baca juga: 7 Cara Membentuk Karakter Anak Penuh Kasih Sayang

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!