Selain Lebih Mudah, Kenali 5 Keuntungan Membeli Asuransi Secara Online

Ada yang sudah memiliki asuransi online?

9 Mei 2019

Selain Lebih Mudah, Kenali 5 Keuntungan Membeli Asuransi Secara Online
Freepik/Katemangostar

Mungkin sudah tidak lagi asing saat mendengar kata 'asuransi' ya, Ma. Sekarang sudah banyak orang mulai menyadari pentingnya asuransi sebagai proteksi diri dari segala risiko yang bisa saja terjadi. 

Semakin pesatnya perkembangan teknologi digital, banyak orang melebarkan usahanya di dunia digital seperti asuransi online. Dengan banyaknya pengguna dunia maya sekarang, kini mereka menjadi potensial pasar sebagai konsumen baru untuk menggunakan asuransi online. 

Jika diperhatikan produk asuransi online mulai sering ditawarkan akhir-akhir ini, mulai dari asuransi kecelakaan diri, kesehatan hingga asuransi jiwa.

Apalagi sekarang banyak perusahaan penyedia jasa asuransi mulai menawarkan asuransi online dengan banyak kelebihan. 

Apa itu Asuransi Online?

Apa itu Asuransi Online
Unsplash.com/Christin Hume

Asuransi online adalah sebuah produk asuransi yang bisa dibeli dengan lebih mudah melalui internet serta proses klaim bisa dilakukan di mana saja karena menggunakan sistem online. Umumnya calon nasabah akan ditawarkan beragam jenis asuransi online dengan harga terbaik sesuai perlindungan yang paling menguntungkan. 

Saat memilih asuransi online, calon nasabah juga akan disediakan berbagai macam metode pembayaran yang memudahkan terjadinya transaksi di mana dan kapan saja. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui berbagai keuntungan dari membeli asuransi secara online, kali Popmama.com sudah merangkumnya. 

Semoga bisa membantu ya, Ma!

1. Produk asuransi yang ditawarkan cukup beragam 

1. Produk asuransi ditawarkan cukup beragam 
Pexels/Pixabay

Saat ingin membeli sebuah asuransi online tanpa disadari pasti akan melihat perbedaannya. Berbeda dengan layanan saat ingin membeli asuransi offline, nantinya Mama akan diberikan dengan beberapa pilihan produk asuransi dari berbagai perusahaan yang berbeda-beda. 

Secara tidak langsung, Mama pun akan memiliki lebih luas dalam memilih segala jenis produk asuransi dari berbagai perusahaan ternama. 

Keuntungan lainnya sebelum memilih asuransi yaitu dapat mengetahui citra perusahaan terlebih dahulu. Apalagi saat memilih memang penting sekali mengetahui bagaimana perusahaan tersebut dalam melayani konsumennya. 

Saat membeli asuransi online, Mama dapat mengetahui kebijakan serta pelayanan dari setiap perusahaan tanpa perlu bertatap muka. Bisa lebih waktu juga nih, Ma? 

2. Perbandingan harga yang cukup kompetitif

2. Perbandingan harga cukup kompetitif
Pexels/Breakingpic

Selain asuransi online bisa diterapkan kapan saja dan di mana saja, Mama pun dapat mengetahui perbandingan harga yang cukup kompetitif. 

Jika diperhatikan, asuransi online biasanya akan menghadirkan berbagai promo menarik. Banyaknya tawaran promosi bisa menjadi salah satu yang diincar oleh konsumen karena dapat memberikan keuntungan ketika membeli asuransi secara online. 

Selain itu, sekarang sudah semakin banyak E-commerce yang memberikan fitur pembelian asuransi kepada para penggunanya. Mungkin Mama pun sudah mengetahui bahwa E-commerce asuransi biasanya akan menawarkan promo diskon atau cashback secara berkala agar penggunanya lebih 'melek' untuk memproteksi diri melalui sebuah asuransi. 

Perbandingan harga yang cukup kompetitif dengan adanya promo diskon atau cashback juga dapat memberikan keuntungan tersendiri karena lebih hemat. Bahkan ada juga yang menawarkan keuntungan berupa merchant atau kesempatan untuk mendapatkan sebuah hadiah grand prize.

Premi yang ditetapkan pun relatif lebih terjangkau dibandingkan ketika harus membeli asuransi secara offline.  

Baca juga: Mengenal Serba-serbi Pentingnya Memiliki Dana Darurat Keluarga

Editors' Picks

3. Mudah melakukan klaim hanya cukup dengan satu jari

3. Mudah melakukan klaim ha cukup satu jari
Unsplash/Luis Villasmil

Banyak yang mengeluh ketika melakukan klaim premi cukup sulit hingga banyak orang tidak meneruskan untuk menabung asuransi. Padahal ada banyak manfaat yang dirasakn ketika harus konsisten meneruskannya sampai masa tua nanti. 

Untuk mengatasi sulitnya proses yang membingungkan, Mama bisa beralih menggunakan pelayanan asuransi online. Perlu Mama ketahui bahwa bukan hanya pendaftarannya yang mudah, namun asuransi online juga membantu nasabah ketika ingin melakukan proses klaim. 

Klaim pada asuransi online cukup mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Mama hanya butuh mengakses asuransi online melalui ponsel atau laptop pribadi ketika ingin mengajukan klaim. 

Walau terbilang cukup mudah, Mama perlu mengikuti dan paham mengenai berbagai prosedur standar yang harus diajukan. Tujuannya agar proses klaim lebih cepat serta tidak menyulitkan. 

4. Lebih efisien dan praktis karena tersedia layanan 24 jam nonstop

4. Lebih efisien praktis karena tersedia layanan 24 jam nonstop
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Seperti Mama diketahui bahwa agen asuransi memiliki jam kerja tersendiri dengan batas waktu yang sudah ditentukan. Keterbatasan jam kerja ini tak jarang membuat sebagian orang yang bekerja mengalami kesulitan ketika ingin membeli sebuh asuransi tertentu. 

Maka dari itu, asuransi online membantu banyak orang dalam mengakses semua kebutuhan asuransi selama 24 jam non-stop. Melalui ponsel yang dimiliki, setiap orang bisa mencari berbagai produk asuransi pilihannya serta mendapatkan pelayanan yang lebih cepat serta efisien. 

Demi meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, BukaProteksi Diri hadir dalam menawarkan asuransi kesehatan yang terjangkau serta dapat dibeli dengan mudah, cepat dan aman oleh nasabah hanya dengan satu aplikasi. 

"Bukalapak menyambut baik kerjasama penyediaan Asuransi Kesehatan BukaProteksi Diri dan Allianz Indonesia untuk BukaAsuransi ini. Allianz adalah partner yang tepat untuk memberikan perlindungan Asuransi sesuai kebutuhan konsumen pengguna Bukalapak. Melalui kerja sama ini kami percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi jutaan masyarakat, sehingga proses memiliki produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak," ucap Fajrin Rasyid sebagai Co-Founder and President Bukalapak saat press conference pada (2/5/2019) di kawasan Senayan. 

5. Adannya layanan yang aman berbasis izin pemerintah 

5. Adan layanan aman berbasis izin pemerintah 
Pixabay/Free-Photos

Setiap orang yang ingin mengajukan asuransi tentunya ingin setiap proses layanannya lebih fleksibel, mudah dan cepat.  

Para calon nasabah untuk asuransi online pun tidak perlu khawatir. Perkembangan teknologi yang sudah semakin maju membuat penjualan asuransi online telah dilengkapi dengan keamanan terbaik. 

Teknologi keamanan yang canggih sangat diperlukan oleh nasabah agar dapat melindungi portal serta keamanan data. 

Mama perlu bijak dan carilah penjualan asuransi online yang terpercaya dengan kredibilitas yang baik. Disarankan untuk memilih asuransi online terpercaya yang sudah mendapatkan izin pemerintah yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Itulah beberapa kemudahan yang bisa dirasakan ketika sudah memiliki asuransi online. Untuk Mama yang sudah mulai menjadi nasabah dari asuransi online, kira-kira seperti apa nih pengalamannya?

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!