Lewat Film Guru-Guru Gokil, Dian Sastro Ingin Sampaikan Pesan Positif

Selain bisa nostalgia, Film Guru-Guru Gokil memiliki pesan penting untuk penonton

22 Januari 2020

Lewat Film Guru-Guru Gokil, Dian Sastro Ingin Sampaikan Pesan Positif
Dok. Guru Guru Gokil

Tahun 2020 menjadi tantangan baru untuk Dian Sastrowardoyo apalagi saat dirinya diajak berkolaborasi dnegan BASE Entertainment dalam sebuah rangkaian tiga film. Guru-Guru Gokil menjadi judul film pertama sekaligus langkah baru untuk Dian Sastro sebagai seorang produser. 

Film drama komedi ini direncanakan tayang pada April 2020, sehingga bisa Mama nikmati bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Jika Mama termasuk pencinta film Indonesia, maka ada akan menonton sebuah hiburan baru yang mungkin jarang diceritakan dalam bentuk film. 

Film Guru-Guru Gokil menceritakan tentang kisah para guru yang ringan, namun dikemas dengan drama kocak dan tak akan terduga. 

Untuk Mama yang tak sabar ingin menonton film Guru-Guru Gokil, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa informasi terbarunya. 

1. Film tentang guru yang jarang ada di industri perfilman

1. Film tentang guru jarang ada industri perfilman
Instagram.com/gurugurugokil

Dian Satrowardoyo, Gading Marten, Asri Welas dan Ibnu Jamil menjadi empat orang yang nantinya akan berperan menjadi seorang guru di film Guru-Guru Gokil

Hadirnya film ini sebagai sebuah tontonan hiburan untuk masyarakat sekaligus menjadi karier baru untuk Dian Sastro. Dalam film Guru-Guru Gokil, Mama dari dua anak ini tidak hanya harus memikirkan konten-konten yang mendukung film, namun juga memikirkan berbagai segi lain termasuk marketing. 

"Ini merupakan film pertama saya sebagai seorang produser. Film yang menceritakan tentang kisah para guru-guru di dalam sebuah sekolah ini seolah memberikan sebuah pengalaman untukku juga. Film ini menjadi guru untuk saya pribadi karena belum pernah ada pengalaman saat memproduksi sebuah film, sehingga di film ini saya dapat belajar banyak hal baru," kata Dian Sastro saat ditemui di kawasan Senayan pada Selasa (21/1/2020). 

Selain menceritakan tentang guru, film ini pun berbicara mengenai pendidikan dari sudut padang guru dengan unsur komedi. 

"Jarang sekali ditemukan di dalam industri perfilman kita ada sebuah film yang menceritakan tentang perjalanan seorang guru. Padahal sudah banyak film di Indonesia yang bercerita tentang lingkungan sekolah, namun selama ini film-film tersebut lebih menceritakan kegiatan sekolah dari sudut pandang murid. Sementara kehidupan guru-guru pun sangat menarik dan kami ingin memberikan perhatian lebih pada keunikan tersebut," jelas Dian Sastro. 

Editors' Picks

2. Gading Marten dan Dian Satro berperan menjadi guru dengan karakter berbeda

2. Gading Marten Dian Satro berperan menjadi guru karakter berbeda
Instagram.com/gadiiing

Gading Marten dan Dian Satro akan berperan menjadi guru di film Guru-Guru Gokil akan menghidupkan cerita tersendiri karena memiliki karakter yang berbeda. 

Gading Marten berperan menjadi seorang guru bernama Taat Pribadi, seorang yang memiliki ambisi untuk sukses. Hanya saja, Taat selama memperjuangkan segala hal seringkali menemui kegagalan dalam kariernya. Sementara, Dian Sastro berperan sebagai guru bernama Nirmala.

Karakter yang diperankan oleh Gading ini selalu memiliki anggapan bahwa kesuksesan itu sebenarnya tidak selamanya soal uang banyak. 

Dalam keadaan yang lalu, Taat mengharuskan untuk bekerja menjadi guru seorang pengganti di sebuah sekolah dan di saat itu secara bersamaan ada sebuah insiden yang menimpa para guru. 

Melalui persahabatannya dengan para guru di sekolah tersebut serta melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar. Meskipun banyak insiden serta kemalangan yang terjadi, Taat dan para guru lain berusaha menghadapinya dengan baik. 

Momen tersebut membuat pandangan Taat terhadap uang dan sebuah kesuksesan pun berubah. 

3. Foto Gading Marten tampil dalam sebuah teaser poster

3. Foto Gading Marten tampil dalam sebuah teaser poster
Instagram.com/gurugurugokil

Gading Marten menjadi salah satu guru yang cukup disorot dalam film Guru-Guru Gokil. Dalam sebuah teaser trailer dan teaser poster yang baru saja dirilis terlihat mengenai keseruan para guru dengan berbagai karakter ketika sedang bertuga di sekolah. 

Jika diperhatikan teaser poster begitu menampilkan foto Gading yang berperan sebagai Taat dalam posenya yang jahil. Di belakangnya berkumpul para pemain lain mengintip Gading yang sedang berpakaian baju guru sekolah. 

Dari teaser poster ini semakin memperlihatkan kalau film Guru-Guru Gokil akan menitikberatkan kisah Taat Pribadi bersama para guru lainnya. Gading sendiri dari awal dipilih memerankan Taat karena sosoknya dapat relate ke karakternya di dalam film. 

Sebagai seorang produser sekaligus bermain menjadi salah satu karakter di film ini, Dian Sastro mengingatkan bahwa Guru-Guru Gokil akan memberikan banyak pelajaran berharga untuk semua orang yang menonton. 

Sosok guru di sekolah tentu menjadi bagian penting karena perannya sangat besar untuk membentuk masa depan bangsa. Dian pun berharap dengan film Guru-Guru Gokil yang rilis tahun 2020 ini akan semakin banyak orang dapat semakin mengapresiasi kerja keras para guru.

Jika Mama penasaran dengan teaser trailer dari Guru-Guru Gokil yang baru saja dirilis, tonton ini ya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.