Film DoReMi & You, Berikan Segudang Nilai Positif untuk Anak

Sudah ada rencana untuk menonton film terbaru dari Naura dan Devano belum nih, Ma?

18 Juni 2019

Film DoReMi & You, Berikan Segudang Nilai Positif Anak
Dok. GoodWork Indonesia

Selama liburan sekolah, anak-anak tetap perlu belajar melalui media-media yang menarik sekaligus berbeda salah satunya lewat sebuah film. Dalam mengisi liburan sekolah di bulan Juni ini, Mama sekeluarga akan dimanjakan dengan film terbaru dari Adyla Rafa Naura Ayu, Devano Danendra, Fatih Unru, Nashwa Zahira dan Toran Waibro yang berjudul DoReMi & You. 

Film bergenre drama ini penuh dengan segudang nilai positif untuk anak-anak disela liburan sekolahnya. Apalagi dari segi cerita dan permasalahan yang ada di film DoReMi & You cukup ringan, sehingga dapat dinikmati oleh anak-anak. Ceritanya hanya mengenai persahabatan empat anak SMP dari berbagai suku saling bahu-membahu mengatasi masalah dan harus menggantikan uang ekstrakurikuler yang tidak sengaja mereka hilangkan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa alasan kenapa perlu mengajak anak-anak ikut menonton film DoReMi & You disela waktu liburannya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Wajib disimak nih, Ma!

1. Film yang memanjakan penonton dengan nyanyian dan tarian

1. Film memanjakan penonton nyanyian tarian
Dok. GoodWork Indonesia

Bersama kita akan melaju
Mengawali hari yang baru
Semangat warnai dunia
Hari ini akan menjadi indah 

Lirik di atas menjadi lagu pembuka di film DoReMi & You yang berjudul "Hari Ini Indah". Film musikal yang melibatkan Andi Rianto sebagai penata musiknya mampu memberikan nuansa berbeda sekaligus menyenangkan karena isi oleh berbagai lagu.  

Mama tidak perlu takut ada adegan yang kurang pantas dilihat oleh anak-anak di film ini seperti kekerasan. Hal ini dikarenakan rating usia untuk film DoReMi & You yaitu semua umur (SU) berarti cukup aman ditonton oleh seluruh anggota keluarga. 

Berbagai nyanyian dan tarian yang diperlihatkan selama film ini berlangsung tentu akan menghibur semua anak. Suara merdu dari Naura serta Nashwa Zahira yang merupakan lulusan Indonesian Idol Junior 2018 dapat memanjakan telinga para penonton. 

Tidak hanya bermain sebagai ayah Putri, Mhala ‘Numata’ juga menulis sebagian besar lagu dalam film ini bersama dengan Tantra ‘Numata’, di antaranya “Hari Ini Indah” dan “Harmoni” yang sudah dikenal masyarakat. 

Uniknya ada satu lagu yang dibawakan Devano ciptaannya sendiri dalam film ini berjudul “Cintaku Hilang”. Cukup dominan dengan lagu-lagu selama menikmati film DoReMi & You nih, Ma. 

Baca juga: Tips Menjaga Quality Time Saat Mengajak Anak Nonton Film Bioskop

Editors' Picks

2. Penuh nilai moral yang positif untuk anak-anak Indonesia

2. Penuh nilai moral positif anak-anak Indonesia
Dok. GoodWork Indonesia

Film garapan rumah produksi GoodWork dan disutradarai oleh BW Purbanegara ini memiliki pembelajaran untuk anak-anak dalam mempertahankan persahabatan ketika ada sebuah masalah.  

Uang untuk membeli jaket pensi terjatuh ke sungai, masalah inilah yang membuat karakter Putri, Anisa, Imung dan Markus perlu mencari cara dalam menyelesaikan masalah secara bersama-sama. Keempat karakter ini pun memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi pencarian bakat bertajuk DoReMi & You untuk mendapatkan hadiah berupa uang. 

Ketika ingin bersama-sama mencapai tujuan, perjuangan mereka harus diuji karena satu persatu masalah pun berdatangan. Putri, Anisa, Imung dan Markus harus bisa melewati semuanya rintangan yang ada di hadapan mereka. 

Cara mereka berproses menghadapi masalah, tentu bisa menjadi pembelajaran tersendiri untuk penonton anak-anak khususnya mereka yang sedang berproses dalam pengembangan karakter.

3. Mengajarkan keanekaragaman dan perbedaan

3. Mengajarkan keanekaragaman perbedaan
Dok. GoodWork Indonesia

Film DoReMi & You menggunakan latar pedesaan serta alam Yogyakarta yang begitu indah. Pemandangan Yogyakarta bertambah sejuk ketika Putri dan teman-temannya berjalan di antara hamparan sawah pada kaki gunung. Bahkan suasana berangkat ke sekolah menjadi momen yang menyenangkan di film ini. 

Pembelajaran yang bisa dipetik tidak hanya mengenai persahabatan saja, melainkan keanekaragaman dan perbedaan di lingkungan sekitar. 

“Tidak hanya sebagai film pengisi liburan sekolah, tapi saya ingin film ini juga dapat memberikan kesan yang mendalam di hati para penontonnya, baik itu dari segi persahabatan tanpa melihat perbedaan suku dan agama mau pun hubungan antara orangtua dengan anak,” ucap Lexy Mere. 

Sebagai orang yang duduk di kursi produser, Lexy Mere juga berharap film ini dapat menjadi salah satu film yang meninggalkan kesan di hati penonton.

Itulah beberapa review dari Popmama.com mengenai serta pembelajaran berharga yang ada di dalam film DoReMi & You.

Untuk Mama yang tidak sabar mengajak si Kecil untuk menonton film ini, usahakan tidak terlewat karena film DoReMi & You akan tayang mulai 20 Juni 2019 di bioskop kesayangan. 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!