5 Rekomendasi Kegiatan Seru dan Mengedukasi Selama Puasa #DiRumahAja

Ada kegiatan juga berhadiah nih, Ma!

28 April 2020

5 Rekomendasi Kegiatan Seru Mengedukasi Selama Puasa DiRumahAja
Freepik

Ketika menjalani aktivitas di tengah pandemi Covid-19 tentu membuat banyak orang merasa segala rutinitasnya berubah, bahkan seolah menjadi lebih terbatas karena hanya berada di dalam rumah. 

Padahal kebosanan selama menjalani imbauan #DiRumahAja bisa diatasi dengan berbagai cara, termasuk mencari kegiatan menyenangkan dan tentunya mengedukasi diri sendiri. Mendapatkan ilmu baru akan berguna sebagai salah satu investasi jangka panjang. 

Tak jarang kegiatan yang bisa Mama ikuti pun berhadiah, sehingga membuat diri sendiri merasa lebih bahagia di tengah pandemi saat ini. 

Jika Mama ingin menjalani proses karantina selama #DiRumahAja menjadi sesuatu yang menyenangkan, mendapatkan ilmu atau bahkan hadiah tak perlu khawatir karena Popmama.com telah menyiapkan kegiatan seru. 

Kira-kira apa saja yang seru dari Popmama.com selama karantina di rumah ya, Ma?

1. Menghadirkan "Tanya Ahli" dengan tema kesehatan mental

1. Menghadirkan "Ta Ahli" tema kesehatan mental
Instagram.com/popmama_com

Pertumbuhan dan perkembangan anak-anak perlu sangat diperhatikan oleh orangtua, termasuk kesehatan. 

Tak hanya kesehatan fisik saja, namun Mama perlu memerhatikan kesehatan mental anak. 

Namun, seiring berjalannya usia anak terkadang kesehatan mental anak terkadang sulit dipahami ketika tidak ada kepekaan dari orangtua selama proses mengasuh. Padahal kesehatan mental anak perlu dijaga dengan baik sejak usia anak sedini mungkin.

Jika Mama ingin menanyakan berbagai permasalahan tentang kesehatan mental mulai dari anak-anak atau diri sendiri, Popmama.com telah menyediakan wadahnya.

Popmama Community menghadirkan Tanya Ahli bersama Alexandra Gabriella A., M.Psi, Psi., C.Ht, C.ESt sebagai psikolog klinis yang memahami kesehatan mental seseorang. 

Perlu diingat bahwa kesehatan mental begitu penting, apalagi dapat memengaruhi mood hingga kehidupan keseharian setiap individu. 

Daripada kebingungan sendiri, ada baiknya berbagi pengalaman atau keluhan di Tanya Ahli. Nantinya sebuah pertanyaan akan dijawab setiap hari Jumat nih, Ma. 

Editors' Picks

2. Mengikuti challenge untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif

2. Mengikuti challenge mendapatkan berbagai hadiah eksklusif
Instagram.com/popmama_com

Menjalani masa-masa karantina #DiRumahAja memang terkadang membosankan, apalagi jika harus melakukan rutinitas yang terkesan monoton.

Jika Mama ingin mencari kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat sekaligus mendapatkan hadiah maka dapat melakukan challenge menarik dari Popmama.com. Dengan mengikuti share ide kreatif mainan daur ulang, Mama juga sekaligus dapat menerapkannya bersama si Kecil.

Kegiatan daur ulang bersama anak memiliki beragam manfaatnya selama karantina di rumah yakni melatih keterampilan serta memperkuat bonding

Dengan mendaur ulang berbagai barang-barang bekas di rumah dapat menjadi salah satu bukti nyata dari belajar mencintai lingkungan. 

Bagaimana jika ingin berpartisipasi?

  1. Pastikan Mama sudah bergabung di Popmama Community. Jika belum, yuk gabung di popmama.com/community⁣
  2. Klik ‘Kontes’ di kanal Popmama Community – Pastikan Mama sudah membaca cara dan ketentuan kontes, ya! Lalu klik ‘Join’ untuk memulai kontes.⁣
  3. Mama cukup post 3 mainan hasil daur ulang beserta fotonya, membuat 100 pertanyaan bebas (Mama bisa sharing) dan berikan 200 komentar terbaik Mama di Popmama Community.⁣
  4. Cara Post 3 mainan daur ulang : Klik grup Life – Gaya Hidup & Belanja.⁣
  5. Cara posting 100 pertanyaan dan 200 komentar: Klik grup mana saja yang sesuai dengan isinya. ⁣
  6. Mohon lengkapi foto dan data diri Mama pada akun profil Popmama Community dan follow akun Instagram @Popmama_com⁣

Untuk ketentuan yang perlu dilakukan selama challenge, sebaiknya Mama langsung cari tahu di kanal Popmama Community.⁣ Nantinya akan ada 3 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah menarik, seperti:

  • Hadiah pemenang 1: Stroller Baby Jogger (senilai Rp 4.990.000,-) + mainan Playrgo⁣
  • Hadiah pemenang 2: Beaba BabyCook Solo (senilai Rp 2.999.000,-) + mainan Playgro⁣
  • Hadiah pemenang 3: Kursi Makan Yamatoya (senilai Rp 1.800.000.-) + mainan Playgro⁣

Pastikan untuk ikutan karena challenge akan berakhir pada tanggal 30 April!

3. Popmama Online Class menambah ilmu baru selama berada di rumah

3. Popmama Online Class menambah ilmu baru selama berada rumah
Instagram.com/popmama_com

Popmama Online Class (POC) adalah kuliah memakai aplikasi Whatsapp atau Kulwap yang mempertemukan narasumber ahli dan komunitas Popmama.com di ruang maya. Berbagai tips dan trik pun diberikan selama Popmama Online Class berlangsung, sehingga para perserta dapat ilmu baru yang bisa diterapkan di keluarganya. 

Di akhir bulan April, Popmama.com berkolaborasi dengan @ibunda.id juga akan mengajak Mama untuk meningkatkan bonding bersama anak, apalagi sekarang memiliki banyak waktu di rumah selama masa karantina.⁣

Melalui Popmama Online Class ke-5 dengan tema "Tips Membangun Bonding dengan Anak Selama Puasa #DiRumahAja". Selama Popmama Online Class berlangsung, Mama akan mendapatkan ilmu bersama Hertha Christabelle Hambalie, M.Psi., Psikolog sebagai salah satu Psikolog Klinis Anak associate ibunda.id.⁣

Pembahasannya akan seputar menciptakan bonding yang berkualitas antara orangtua dan anak selama menjalani ibadah puasa. Bonding ini bisa diciptakan mulai dari hal-hal sederhana, mulai dari menjalani ibadah hingga makan bersama ketika berbuka dan sahur.⁣

Jika Mama tidak ingin melewatkan pembahasan Popmama Online Class kali ini. Jangan sampai terlewat karena akan diadakan pada Kamis, 30 April 2020 pukul 13.00 WIB. ⁣

Usahakan tidak sampai ketinggalan untuk mendapatkan ilmu baru, walau sedang #DiRumahAja.

Langsung isi data di link bit.ly/RegPOC05 ini ya, Ma! 

4. Ramadan Gaya Mama salah satu program berhadiah dari Popmama Community 

4. Ramadan Gaya Mama salah satu program berhadiah dari Popmama Community 
Instagram.com/popmama_com

Apa yang ada di pikiran Mama saat memasuki bulan Ramadan? Buka puasa bersama, kue kering menjelang hari raya dan tentu saja parsel!  

Jika mengikuti “Ramadan Gaya Mama” Community Contest dari Lazada x Popmama, Mama akan mendapatkan parsel dari Lazada berupa voucher seharga Rp500.000.

Berikut ketentuan yang harus Mama lakukan untuk melakukan challenge ini, yakni:

  1. Challenge hanya berlaku di Popmama Community
  2. Mohon untuk tidak memberikan postingan atau komentar yang bersifat spam
  3. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
  4. Pemenang akan dihubungi oleh pihak Popmama Community melalui email atau DM Instagram, dan diumumkan di Instagram Popmama_com. Jadi, pastikan email atau Instagram Mama aktif.
  5. Challenge ditutup hingga 2 Mei 2020
  6. Pengumuman pemenang berlangsung pada 4 Mei 2020
  7. Akan ada 30 pemenang, masing-masing akan mendapatkan parcel gift voucher seharga Rp 500.000

Untuk mengetahui cara lengkap untuk mengikut challenge kali ini, sebaiknya Mama langsung buka Popmama Community dan langsung klik Kontes untuk mencari Ramadan Gaya Mama

5. Popmama Giveaway kembali hadir dengan menirukan gerakan tari #SalamSayang

Sudah hampir satu bulan lebih, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah. Demi mengatasi kebosanan, Popmama Giveaway hadir kembali. 

Di Instagram @popmama_com, ada kegiatan menyenangkan dan berhadiah ketika melakukannya di rumah bersama anak-anak. 

Mama hanya diminta untuk mengungkapkan rasa rindu dengan menirukan gerakan yang ada dalam video #SalamSayang di atas bersama keluarga di rumah. SD Gemala Ananda udah memulai tarian #SalamSayang, sekarang giliran Mama sekeluarga. 

Keluarga yang paling kompak akan mendapatkan paket hadiah menarik dari Popmama.com

Periode ini dibuka hingga 29 April 2020, jika ingin mengikutinya langsung cek Instagram @popmama_com.

Itulah beberapa rekomendasi keseruan yang bisa Mama dapatkan selama karantina di rumah. Tak hanya mengedukasi saja, namun ada berbagai hadiah yang dapat Mama bawa pulang. 

Ikuti semua keseruan bersama Popmama.com yuk, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.