Selain Hindia & Ardhito Pramono, Angga Bocorkan Soundtrack Film NKCTHI

Soundtrack film NKCTHI pun dipilih sesuai kisah hidup Angkasa, Aurora dan Awan

21 November 2019

Selain Hindia & Ardhito Pramono, Angga Bocorkan Soundtrack Film NKCTHI
Popmama.com/Panji Galih Aksoro

Buku karya Marchella FP berjudul "Nanti Kita Cerita Hari Ini" (NKCTHI) akan segera bisa dinikmati dalam bentuk film. Lewat pemilihan tagar #SetiapKeluargaPunyaRahasia, Angga Dwimas Sasongko mengarap NKCTHI menjadi sebuah tontonan yang memiliki makna mendalam.

Film NKCTHI membuat Angga antusias karena film ini menjadi sebuah perayaan 15 tahun dirinya berkarya. 

"Memulai karier di usia 19 tahun, ini seperti jawaban kayak rangkuman dari masa lalu, kemudian tumbuh sebagai sutradara. Banyak tantangan dan peristiwa yang membentuk saya hingga seperti ini. Maka dari itu, film NKCTHI seperti bagaimana 'wajah' saya hari ini," jelas Angga.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita dibalik film NKCTHI serta begitu antusias untuk menontonnya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Cari tahu juga soundtrack yang dipilih Angga di film NKCTHI yuk, Ma!

1. Cerita Film NKCTHI berkembang dari curhatan banyak orang

1. Cerita Film NKCTHI berkembang dari curhatan banyak orang
Popmama.com/Panji Galih Aksoro

Seperti yang sudah diketahui bahwa kata-kata pada Instagram NKCTHI seringkali begitu relate dengan kehidupan banyak orang. Tak jarang Instagram tersebut dibanjiri curhatan serta cerita-cerita inspiratif yang begitu mengesankan. 

Dalam acara press conference pada Selasa (19/11/2019) yang berlangsung di kantor Visinema Pictures, Angga sebagai Sutradara mengatakan bahwa penonton film NKCTHI dapat mereleksikan setiap karakter di dalam perjalanan hidup Awan, Aurora dan Angkasa. 

“Film ini menarik untuk saya karena selain tentang bagaimana menbentuk sebuah cerita yang menarik. Rangkaian cerita NKCTHI ini berangkat dari cerita banyak orang,” kata Angga. 

“NKCTHI menjadi ruang untuk semua orang bisa bercerita. Cerita dari kamu yang kami buat untuk kita bersama,” sambung Anggia Kharisma. 

Semakin penasaran nggak nih, Ma? 

Editors' Picks

2. Pemilihan soundtrack sangat diperhatikan dalam film NKCTHI

2. Pemilihan soundtrack sangat diperhatikan dalam film NKCTHI
Instagram.com/filmnkcthi

Sebuah lagu sebagai soundtrack film tentu memiliki bagian tersendiri untuk membangun sebuah cerita, sehingga dapat lebih dinikmati oleh para penonton. Sebagai sutradara yang sudah lama terjun di dunia perfilman Indonesia, Angga pun ingin film NKCTHI memiliki lagu soundrack yang berkesan. 

Selama press conference berlangsung, Angga pun menceritakan bahwa sebuah soundtrack sangat dipikirkan dengan matang. Jika dilihat ke film-film Angga sebelumnya, ia lebih sering menggunakan lagu-lagu musisi indie sebagai sebuah soundrack di dalam film. 

"Soundtrack buat saya bukan hanya pelengkap film saja, namun lebih sebagai sarana untuk saya bercerita," ucap Angga. 

Angga juga memberikan bocoran kalau karakter Awan akan lebih didominasi dari Baskara Putra atau yang dikenal dengan Hindia. Pada official teaser yang menceritakan tentang Awan dari kacamata Aurora, lagu Hindia berjudul 'Secukupnya'dianggap merepresentasikan keadaan hidup seorang Awan. 

“Menggambarkan Awan banget pokoknya lagu ini,” kata Angga.

Selain itu, Aurora dan Angkasa pun telah dipilihkan soundrack masing-masing selama mereka menceritakan kisah hidupnya di film NKCTHI. Lagu-lagu Isyana dipilih untuk merepresentasikan keadaan hidup seorang Aurora, sedangkan jalan cerita Angkasa lebih didominasi lagu dari Sisir Tanah. 

Tak hanya itu, Angga pun membocorkan beberapa nama yang akan mengisi soundtrack film NKCTHI mulai dari Kunto Aji, Arah hingga Ardhito Pramono. 

Menurut Angga, film NKCTHI akan menghadirkan berbagai soundtrack menarik karena sangat dekat dengan jalan cerita dari masing-masing karakter termasuk Awan, Aurora dan Angkasa. 

3. Webseries dari NKCTHI berbeda timeline dari film yang akan tayang

Sebagai pengenalan karakter dari Awan dan Angkasa, belum lama ini Visinema Pictures mengeluarkan webseries dari NKCTHI sebanyak tiga episode. 

Series NKCTHI ini sukses menarik perhatian banyak warganet, namun ada juga yang kebingungan dengan jalan cerita dari webseries dengan film nantinya. 

Saat ditemui di kantor Visinema Pictures, Angga menceritakan bahwa webseries hadir sebagai pengenalan karakter namun berbeda timeline. Gambaran mengenai cerita webseries akan bisa dikaitkan setelah menonton film NKCTHI. 

"Di dalam film, Awan baru lulus kuliah dan masih dalam pencarian jati diri. Di webseries, Awan sudah memiliki karakter yang berbeda apalagi dia sudah bekerja di salah satu kantor arsitek," katanya.  

Untuk di film NKCTHI yang akan resmi tayang pada 9 Januari 2020 lebih mengambarkan bahwa setiap keluarga memiliki rahasia masing-masing. 

Angkasa, Aurora dan Awan adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale. Kale sendiri merupakan seorang laki-laki eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru mengenai patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. 

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orangtuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia (luka) besar dalam keluarga mereka. 

Itulah beberapa cerita dan kisi-kisi mengenai film NKCTHI yang rilis tahun depan. Jika Mama penasaran dan ingin mengetahui fakta lain, nantikan pembahasan dari Popmama.com selanjutnya ya. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.