Pesta Demokrasi Indonesia, 17 Deretan Seleb Ini Ikut Pemilu 2019

Kira-kira seleb siapa saja yang sudah ikut nyoblos ya, Ma?

17 April 2019

Pesta Demokrasi Indonesia, 17 Deretan Seleb Ini Ikut Pemilu 2019
Instagram.com/tya_ariestya/ruben_onsu

Pesta demokrasi yang dilakukan Indonesia di tahun 2019 begitu meriah. Semua orang mengajak pasangan hingga keluarga untuk ikut memberikan hak suaranya untuk Indonesia lebih baik. 

Bahkan para selebritis tanah air juga ikut memeriahkan pesta demokrasi dengan membagikan jari kelingking mereka yang sudah bertinta ungu di Instagram pribadinya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui 17 deretan seleb yang ikut pemilu 2019, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

Penasaran siapa saja yang ikut memeriahkan pemilu dari pagi hingga siang hari tadi. Yuk Ma, disimak!

1. Dian Sastrowardoyo

1. Dian Sastrowardoyo
Instagram.com/therealdisastr

Banyaknya orang yang ingin memberikan hak suara pada Pemilu 2019 mengharuskan mereka untuk datang lebih cepat. Hal inilah yang dilakukan oleh Dian Sastrowardoyo yang terlihat datang lebih awal saat melakukan pencoblosan. 

Bersama Maulana Indraguna, dirinya menggunakan hak pilihlah untuk memajukan Indonesia yang lebih baik. Keduanya pun kompak mengunggah foto jari bertinta ungu ke media sosial masing-masing sekitar pukul 08.00 tadi.

2. Sandra Dewi

2. Sandra Dewi
Instagram.com/sandradewi88

"No Golput. Bangun pagi, jam 7an di TPS, mengantri bareng yang lain. Super fun!," tulis Sandra Dewi melalui unggahan fotonya. 

Ketika ingin melibatkan hak suaranya untuk Indonesia, Mama dari Raphael Moeis ini termasuk tim yang datang pagi ke TPS. Dirinya seolah ingin segera menyumbangkan suaranya sebagai rakyak yang baik. 

Melalui unggahan fotonya, Sandra Dewi pun dengan bangga menunjukkan jari kelingking yang sudah diberikan tinta berwarna ungu.

Baca juga: 

3. Ruben Onsu

3. Ruben Onsu
Instagram.com/ruben_onsu

Pergunakan hak suara sebaik-baiknya menjadi keinginan semua orang demi sebuah perubahan. Sama seperti masyarakat Indonesia lainnya, Ruben Onsu dan Sarwendah pun ikut memeriahkan Pemilu 2019 kali ini. 

"Kami sudah menggunakan hak suara kami dengan baik. Jangan tanyakan pilih siapa karena siapapun yang terpilih Indonesia harus damai, maju dan rakyatnya sejahtera," tulis Ruben Onsu di Instagram pribadinya sebagai sebuah harapan baru. 

Semoga keinginan Ruben beserta keluarga untuk pemimpin Indonesia yang telah terpilih nanti bisa mememberikan kesejahteraan rakyat ya, Ma!

Baca juga: 

4. Daniel Mananta

4. Daniel Mananta
Instagram.com/vjdaniel

Indonesia. Aim to be the best. Rock the vote. Pilih pemimpin yang akan membuat negara kita berkembang untuk 5 tahun ke depan. #damniloveindonesia

Pada (17/4), Daniel Mananta resmi memberikan hak suaranya untuk Indonesia. Melalui Istagram pribadinya, Daniel sempat menjelaskan kalau pemilu bukan hal yang simpel untuk dirinya, 

"Tanggung jawab masa depan Indonesia bukan hanya di tangan Caleg dan Capres, tetapi juga di tangan lo, tangan gue, tangan semua masyarakat Indonesia. That's why, for me, our vote is really important. Memilih bukan karena terpaksa atau ikut-ikutan, tetapi berdasarkan pemahaman lo sendiri. It's your responsibility, your call. But remember, this is not about you, this is about Indonesia. #SayaPilihIndonesia," begitulah pendapat Daniel Mananta mengenai arti sebuah pemilu untuk Indonesia. 

Mama setuju dengan pendapat Daniel Mananta kalau kehidupan Indonesia ke depannya ditentukan dari tangan kita sendiri nggak nih? 

5. Rachel Vennya 

5. Rachel Vennya 
Instagram.com/okintph

Sebagai sorotan masyarakat, Rachel Vennya ikut memberikan hak suaranya untuk Indonesia. 

Sebelum pergi ke TPS, Rachel Vennya sempat memberikan pertanyaan kepada pengikutnya di Instagram untuk memilih pakaian warna apa yang harus digunakan oleh dirinya. Bersama sang Suami, dirinya pun memberikan hak suara dan ikut memeriahkan Pemilu 2019 kali ini. 

"Setelah ini, saya ikhlaskan siapapun yang Allah tetapkan untuk memimpin bangsa ini. Yuk, sekarang kita semua tenang karena tugas kita sekarang sudah selesai. Let Allah do the rest. Salam-salaman sama temen, tetangga, saudara," tulis suami dari Rachel Vennya melalui Instagram pribadinya. 

Untuk Mama yang sudah ikut memilih pemimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan, sekarang waktunya untuk tenang dan menunggu hasil terbaik pilihan masyarakat. 

Baca juga: 

6. Ayu Dewi 

6. Ayu Dewi 
Instagram.com/mrsayudewi

Paling happy kalo ada momen-momen gini. Jadi bisa kembaraan sekeluarga tanpa argumen sama si bro yang kalau diminta pake baju kembar selalu bilang: “Ngapain si? Emang mau ikut kuis pakai kembar-kembar” Selamat memilih.

Menjalani masa-masa kehamilan di trimester pertama tidak menyurutkan semangat dari Ayu Dewi dalam memberikan hak suaranya untuk Indonesia. Di kehamilannya yang ketiga, Ayu Dewi ditemani oleh keluarga saat pergi ke TPS. 

Diakui melalui Instagram pribadinya, Ayu Dewi merasa sangat bahagia karena momen seperti ini bisa dihabiskannya bersama keluarga. 

Kalau Mama pergi ke TPS tadi pakai baju dengan warna kompak nggak nih?

Baca juga: Pesta Bertema Unicorn, Ini Keseruan Ulang Tahun Anak Pertama Ayu Dewi

7. Cathy Sharon

7. Cathy Sharon
Instagram.com/cathysharon

Semua orang tentu menginginkan pesta demokrasi 2019 yang damai, ceria dan menjadikan Indonesia lebih maju dari sebelumnya. 

Begitu juga dengan Cathy Sharon sebagai Mama yang anti bolos nyoblos club. Dirinya rela bangun pagi-pagi untuk memberikan hak suaranya di TPS di dekat rumah yang berada di daerah Cilandak, Jawa Barat. 

Pagi bangun, jalan kaki menuju TPS, menunggu karena TPS belum buka bawa happy aja, ngobrol sama tetangga-tetangga.

Pas buka pastikan surat suara sendiri masih utuh lalu nyoblos deh. Puas, lega, tenang dan sedikit laper ya. Jangan golput plis guys! Karena suara kita menentukan masa depan bangsa Indonesia. 

Begitulah keseruan dari Cathy Sharon saat memeriahkan Pemilu 2019 tahun ini. Dari mulai harus bangun pagi, jalan kaki, menunggu hingga sedikit menahan lapar demi memajukan Indonesia ke depannya. 

8. Ayudia Bing Slamet

8. Ayudia Bing Slamet
Instagram.com/ayudiac

Bismillahirrahmaniirrahiim. Semoga pilihan kita bisa bermanfaat bagi banyak orang! Berbeda pilihan tapi kita tetap bersatu dan semoga Tangerang Selatan semakin maju! *sekala nggak mau celup jari huhu. 

Sama dengan artis lainnya yang juga menunjukkan jari kelingking dengan tinta ungu, Mama dari Sekala ini pun juga melakukan hal serupa. 

Ayudia Bing Slamet pun berharap kalau apapun yang telah dipilih bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Lalu, jangan lupa juga untuk tetap bersatu walau berbeda pilihan ya. 

Baca juga: Ma, Contek Gaya Kasual ala Ayudia Bing Slamet yuk!

Editors' Picks

9. Nadia Mulya

9. Nadia Mulya
Instagram.com/nadiamulya

Alhamdulillah done! Lancar menunaikan kewajiban sekaligus hak sebagai warga negara!

Tadi pagi mengajak anak-anak serta melihat pesta demokrasi. Pemilu selanjutnya, Nadine sudah boleh memilih!

Kalau dulu habis nyoblos pengen buru-buru hapus tintanya, sekarang menunjukkan dengan bangga! Pemilu kali ini penuh dengan pembelajaran politik dan membuat banyak warga semakin mencintai tanah air dengan segala keragamannya.

Pemilu juga kesempatan ketemu dengan tetangga! Dan kita beruntung banget punya bu RT yang cekatan & TPS yang berjalan dengan tertib dan penuh kekeluargaan.

Nadia Mulya memeriahkan pesta demokrasi dengan pilihan warna putih sebagai seragam untuk keluarga. Walau belum semua buah hatinya bisa memilih, namun ketiga anaknya yang lain turut ikut mengunjungi TPS menemani kedua orangtuanya. 

Setelah semua masyarakat memilih, sekarang tingga waktunya menanti hasil. Semoga Indonesia bisa lebih baik ya, Ma.

Baca juga: 

10. Tora Sudiro

10. Tora Sudiro
Instagram.com/t_orasudi_ro

Setiap orang memiliki yang mengikuti pesta demokrasi untuk Pemilu 2019 tentu ada jagoannya tersendiri ya, Ma. 

Bahkan setiap pasangan di dalam keluarga bisa saja berbeda pilihan. Namun, bukan berarti tidak bisa saling menghargai satu sama lain hanya karena sebuah perbedaan. 

Demokrasi yang indah terlihat dari pasangan Tora Sudiro bersama Mieke Amalia. Melalui unggahan foto dari Tora, keduanya seolah mendukung pilihan dari masing-masing pasangan. 

"Pilihan nggak sama pun nggak apa-apa. Asal jangan beda. We Love You Indonesia," tulis Tora Sudiro. 

Mama dan pasangan punya pilihan yang sama atau berbeda nih?

11. Mona Ratuliu

11. Mona Ratuliu
Instagram.com/monaratuliu

Cinta berat sama Indonesiaku! Semoga materi belajar berdemokrasi ini jadi berkah buat kita semua. 

Bersama sang Suami, Mona Ratuliu termasuk masyarakat Indonesia yang anti bolos nyoblos club di Pemilu 2019 kali ini. Sebagai warga negara yang baik, dirinya ingin berbagi hak suara yang dimiliki untuk kehidupan masyarakat Indonesia lebih baik.

Siapa yang hari ini tergabung menjadi anti bolos nyoblos club?

Baca juga: Menarik! Begini Cara Mona Ratuliu Memantau Media Sosial Anak-Anaknya

12. Marcella Zalianty

12. Marcella Zalianty
Instagram.com/marcella.zalianty

Akhirnyaku memilih pilihanku dengan azas LUBER.

Kutitipkan suaraku untuk pemimpin yang amanah dan mampu membawa bangsa ini lebih maju, lebih sejahtera dan lebih Kuat lagi ke depan sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila.

Siapapun yang terpilih oleh rakyat, mari sama-sama kita berikan jaminan agar persaudaraan, persahabatan kita sebagai bangsa tetap utuh dan terus tersemai.

Marcella Zalianty termasuk salah satu artis yang ikut terlibat dalam memeriahkan Pemilu 2019 tahun ini. Dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kemeriahan pesta rakyat yang sedang diikuti oleh semua orang.

13. Nirina Zubir

13. Nirina Zubir
Instagram.com/nirinazubir_

We Did it!! Bismilllahirahmanirahiim. Optimis ya pak, saya telah memutihkan pemilu. Memilih bapak tuk melanjutkan perjuangan demi kemajuan, lancarkan infrastruktur sehingga kita orang Indonesia semakin bisa menikmati keindahan dan bangga terhadap negara kita INDONESIA TERCINTA.

Begitulah salah satu ungkapan yang dituliskan oleh Nirina Zubir setelah dirinya memberikan hak suara untuk Indonesia. Perlu disadari kalau setiap suara yang diberikan oleh masyarakat dapat memberikan perubahan yang berarti untuk tanah air.

Baca juga: Pernah Kelainan Darah, 5 Hal Tentang Zivara Anak Nirina Zubir Sekarang

14. Jessica Iskandar

14. Jessica Iskandar
Instagram.com/inijedar

Sebagai warga negara Indonesia yang cinta dengan negeri ini, aku menggunakan hak suara untuk memilih siapa calon Presiden sesuai hati nurani, untuk periode 5 tahun ke depan 2019-2024. Semoga siapapun Presiden yang menang hari ini bisa benar-benar bekerja dengan hati bersih dan ikhlas untuk negara Indonesia, yang beraneka ragam indahnya Amin. 

Periode 5 tahun ke depan memang sangat berarti demi kemajuan bangsa ya, Ma. Untuk itu Mama dari El Barack ini pun turut memberikan hak suara di pesta demokrasi pada Rabu (17/4). Melalui Instagram dirinya memamerkan surat suara yang akan dicoblos. 

Semoga siapapun Presiden yang menang hari ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

Baca juga: 

15. Hanung Bramantyo

15. Hanung Bramantyo
Instagram.com/zaskiadyamecca

Saya merasa menang. Menang karena sudah berani menentukan pilihan. Menang karena siap menghadapi perbedaan pilihan tanpa menghujat. Gimana dengan kamu?

Bersama Zaskia Adya Mecca, Hanung memberikan hak suaranya di TPS 22 yang ada Taman Ragunan. Melalui Instagram masing-masing, keduanya pun pamer jari kelingking yang sudah bertinta warna ungu. 

"Apapun itu, siapapun yang terpilih semoga membawa kita menjadi Indonesia baru. Indonesia yang lebih baik, persaudaraan yang makin solid dan kebesaran hati para pendukung yang tidak terpilih untuk tetap mensuport pemerintah siapapun yang menjabat," tulis Zaskia Adya Mecca 

Semoga harapan dari Zaskia dan semua Mama untuk Indonesia yang lebih baik bisa terwujud ya, Ma!

Baca juga: Zaskia Mecca Curhat di Instagram, "Apa Ini Termasuk Baby Blues?"

16. Tya Ariestya

16. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Aku udah pilih sepenuh hati. 

Berangkat ke TPS satu jam perjalanan, semoga Indonesia bisa semakin maju lagi. Menang atau kalah pilihan saya, nggak masalah yang penting Indonesia lebih maju. 

Siapa pun yang menang itu tetap Presiden saya! Semoga amanah!

Walau sedang hamil tua tidak melunturkan semangat dari Tya Ariestya untuk memberikan hak suaranya untuk memeriahkan pesta demokrasi 2019. 

Tya Ariestya ditemani oleh sang Suami pergi ke TPS yang ada Guntur Setia Budhi Kuningan. Sambil menunjukkan jari yang sudah bertinta ungu, keduanya kompak menggunakan kacamata hitam saat pergi ke TPS. 

Baca juga: Vagina Seperti Keseleo, Tya Ariestya Kembali Gunakan Maternity Belt

17. Teuku Wisnu

17. Teuku Wisnu
Instagram.com/teukuwisnu

Alhamdulillah udah selesai nyoblos dan semuanya berjalan dengan lancar. Dan alhamdulillah walau berbeda, tetap kita tetap santai dan damai.

Melalui Instagram pribadinya, Teuku Wisnu bersama Shireen Sungkar sedang mengabadikan foto saat sedang berada di balik bilik suara. Bagi Teuku Wisnu, suara semua orang di hari ini sangat berharga untuk Indoesia. 

Itulah beberapa artis yang ikut memberikan hak suaranya untuk Indonesia pada pesta demokrasi tahun 2019 ini. Semoga perhitungan suara bisa berjalan dengan lancar dan seluruh rakyat bisa menerima hasil pengumuman dengan penuh kedamaian.

Semoga apapun hasilnya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia ya, Ma!

Baca juga: Demi Pemilu 2019, Ini Deretan Seleb yang Nyoblos di Luar Negeri

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!