Suka Fotografi? Yuk, Kenalan dengan Teknologi Gimbal Stabilization!

Ada yang sudah mengenal teknologi Gimbal Stabilization

16 Juli 2020

Suka Fotografi Yuk, Kenalan Teknologi Gimbal Stabilization
Dok. vivo Indonesia
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Teknologi gimbal stabilization kini semakin membuat smartphone menjadi lebih canggih. Teknologi ini mampu membuat lensa kamera lebih stabil, sehingga posisinya tetap terjaga dengan baik walau dalam kondisi bergerak. 

Hadirnya teknologi gimbal stabilization akan membantu pengguna smartphone menghasilkan foto yang tidak buram ketika posisinya bergoyang.  

Kabar bahagia datang dari vivo Indonesia karena pada hari ini Kamis (16/7/2020) resmi meluncurkan vivo X50 Series, vivo X50 Pro dan vivo X50. Ketiga series terbaru ini dikategorikan professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia. 

Jika Mama ingin mengetahui teknologi gimbal stabilization pertama dari vivo Indonesia, kali ini Popmama.com telah merangkum fakta-faktanya. 

1. Teknologi gimbal stabilization termasuk inovasi yang premium 

1. Teknologi gimbal stabilization termasuk inovasi premium 
Dok. vivo Indonesia
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Melalui tagline “Photography, Redefined”, vivo mendefinisikan kembali arti inovasi premium dan teknologi terkini pada fitur kameranya. 

Selain itu, vivo X50 Series dikukuhkan sebagai smartphone pertama dengan teknologi gimbal stabilization dari vivo Indonesia. 

“Meluncurkan vivo X50 Series di Indonesia, kami merealisasikan komitmen vivo dalam pengembangan produk yang konsumen-sentris, baik pada teknologi maupun desainnya. Stabilitas dan kapabilitas kamera pada vivo X50 Series didukung dengan lensa dan sensor terkini serta keseluruhan sistem kamera yang canggih. Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup yang lebih stabil di berbagai skenario," jelas Edy Kusuma selaku Senior Brand Director vivo Indonesia.  

Editors' Picks

2. Teknologi gimbal stabilization terintegrasi langsung dengan fitur kamera

2. Teknologi gimbal stabilization terintegrasi langsung fitur kamera
Dok. vivo Indonesia
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Teknologi gimbal stabilization yang ada pada vivo X50 Series terintegrasi satu sama lain dengan fitur kameranya, seperti Extreme Night Vision dan 60x Hyper Zoom

Pengguna vivo X50 Series akan mampu menangkap gambar serta video dengan lebih stabil dan berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi cahaya. 

Tidak hanya membawa pengalaman mobile photography ke level yang lebih profesional, namun pengguna akan merasakan adanya inovasi mengagumkan lainnya seperti X Class Design dengan slim body dalam balutan warna premium serta kinerja performa yang mumpuni. 

Hadirnya vivo X50 Series akan mendorong batas-batas baru sebagai photography flagship smartphone.

3. Teknologi gimbal stabilization mampu menghasilkan stabilitas tiga dimensi

3. Teknologi gimbal stabilization mampu menghasilkan stabilitas tiga dimensi
Dok. vivo Indonesia
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Integrasi teknologi professional photography pada vivo X50 Series terutama pada seri vivo X50 Pro terpusat pada teknologi gimbal stabilization

Teknologi gimbal kamera sistem pada vivo X50 Pro ini menggunakan struktur double ball dengan triple axis rotation, yang menawarkan five-axis stabilization

Dirancang menghasilkan gerakan mekanis, sehingga menghasilkan stabilitas tiga dimensi dan dapat mencakup sudut pandang mencapai 300 persen lebih besar dari fungsi OIS (optical image stabilizer) pada umumnya.

Sistem stabilisasi kamera pada vivo X50 Pro ini juga mendukung banyak fitur kamera lain seperti Extreme Night Vision di mana hasil tangkapan kamera dalam keadaan minim cahaya menjadi optimal dengan adanya algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto atau video dengan kualitas lebih stabil bahkan saat malam hari. 

Pengguna akan dimanjakan karena vivo X50 Pro juga dilengkapi dengan lensa periskop telefoto 5x, dikombinasikan dengan algoritma zoom yang dikembangkan oleh vivo untuk mencapai 60x Hyper Zoom dan diintegrasikan oleh teknologi gimbal stabilization

Hasilnya, fitur ini dapat menangkap foto atau video dengan kualitas yang stabil walau dalam jarak cukup jauh. 

Sistem kamera gimbal juga mampu menstabilkan hasil tangkapan kamera saat pengguna dalam gerakan melalui fitur Pro Sports Mode, memotret malam penuh bintang dan keindahan bulan dengan Astro Mode serta fitur Supermoon. Lalu adanya Motion AF Tracking dapat mengunci dan tetap fokus pada objek, meskipun objek berada di luar jangkauan dan kembali lagi.

4. Memperkenalkan vivo X CLUB, komunitas vivo X50 Series dengan benefit eksklusif

4. Memperkenalkan vivo X CLUB, komunitas vivo X50 Series benefit eksklusif
Dok. vivo Indonesia
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Sebagai bagian dari peluncuran vivo X50 Series di Indonesia, vivo ingin merayakan dan mendefinisikan kembali arti kesuksesan bagi para penggunanya. Maka dari itu, vivo Indonesia dengan bangga meluncurkan vivo X CLUB sebagai komunitas pengguna vivo X Series dengan bermacam penawaran istimewa.

Mewakili vivo X CLUB untuk pertama kalinya, vivo Indonesia berkolaborasi dengan Anton Wirjono, founder The Goods Dept; Mouly Surya, Sutradara film peraih penghargaan; serta Winston dan William Utomo, founder IDN Media. Mereka adalah figur-figur sukses penuh inspirasi yang disandingkan dengan pesan aspirasi yang diusung dengan kehadiran vivo X50 Series.

Melalui peluncuran digital yang ditayangkan secara langsung pada sosial media vivo Indonesia Youtube, Facebook dan Twitter secara resmi sudah dapat dipesan. 

Nah, untuk harga dari vivo X50 Series adalah Rp6.999.000 untuk X50 dan X50 pro dibandrol dengan harga Rp9.999.000.

Program program pre-order secara eksklusif di official e-commerce partner vivo Blibli.com dan store resmi vivo di seluruh Indonesia mulai 16 Juli hingga 24 Juli 2020.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.