Hanya dengan Membeli Susu UHT, Kamu Bisa Bantu Oksigen untuk Indonesia

Yuk ikutan berdonasi pengadaan 100 unit alat bantu oksigen

30 Agustus 2021

Ha Membeli Susu UHT, Kamu Bisa Bantu Oksigen Indonesia
Freepik

Indonesia masih menjadi negara darurat Covid-19. Dilansir dari Covid-19.go.id, data terakhir pada 29 Agustus 2021, tercatat kasus positif 4.073.831, sembuh 3.724.318, dan meninggal 131.923. 

Melihat masih adanya kasus positif, tak ada salahnya kita saling bahu membahu untuk meringankan beban dari orang-orang yang sedang berjuang untuk sembuh dari virus corona. 

Caranya kamu bisa lho melakukan donasi hanya dengan membeli susu favorit kamu. Cek yuk selengkapnya di Popmama.com berikut ini: 

Editors' Picks

1. Dengan membeli produk Indomilk kamu bisa turut berdonasi

1. membeli produk Indomilk kamu bisa turut berdonasi
Dok. Indomilk

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“IndofoodCBP”) melalui merek
Indomilk mengadakan program donasi bertajuk “Indomilk Bantu Oksigen”. Seluruh hasil
penjualan Indomilk di Blibli selama periode 15-31 Agustus 2021 akan dikonversi menjadi dana untuk pembelian Oxygen Concentrator.

Target yang diharapkan tercapai melalui program ini adalah terkumpul donasi untuk pengadaan 100 unit Oxygen Concentrator. Melalui program “Indomilk Bantu Oksigen”, IndofoodCBP menginisiasi pengadaan Oxygen Concentrator. Oxygen Concentrator mampu menyaring oksigen dari udara di ruangan dan meningkatkan konsentrasinya menjadi 90 hingga 95 persen oksigen murni.

2. Sebagai wujud komitmen yang bersinergi dengan pemerintah dalam penaganan pandemi

2. Sebagai wujud komitmen bersinergi pemerintah dalam penaganan pandemi
Pixabay/SaurabhJn

Seluruh unit akan disalurkan melalui Pusat Krisis Kesehatan - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk segera didistribusikan kepada fasilitas kesehatan yang membutuhkan di Indonesia.

Sebagai salah satu produsen barang-barang konsumsi terkemuka di Indonesia, IndofoodCBP memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dengan Kemenkes RI dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satu bantuan yang saat ini sangat penting adalah pemenuhan kebutuhan oksigen dimana suplai dalam negeri belum mencukupi kebutuhan harian.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim menyampaikan bahwa program
“Indomilk Bantu Oksigen” merupakan wujud komitmen IndofoodCBP untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Sebelumnya, IndofoodCBP juga telah bekerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah dalam hal pemberian bantuan bagi pihak-pihak yang terdampak oleh pandemi. Hal senada juga diungkapkan oleh General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Vanda Ratana.

“Selama lebih dari 50 tahun, Indomilk secara konsisten terus berupaya mewujudkan generasi Indonesia Sehat dengan menyediakan produk berkualitas, bernutrisi dan harga yang terjangkau. Tentunya Indomilk juga mengajak para konsumen untuk mendukung program Indomilk Bantu Oksigen,” ucap Vanda.

3. Bekerjasama dengan E-commerce

3. Bekerjasama E-commerce
Freepik/tirachardz

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli menambahkan, “Blibli, sebagai e-commerce lokal terdepan, memiliki kepedulian yang sangat tinggi atas dampak Covid-19 bagi bangsa Indonesia, yang mendorong kami meluncurkan inisiatif #KarenaSehatNo1. Kami pun percaya akan kekuatan e-commerce dalam memacu percepatan pemulihan Indonesia.

Sebab itu, kami sangat terbuka dan menyambut baik kesempatan untuk mendukung program ini, di mana Indomilk akan menjadikan semua hasil penjualannya di Blibli sebagai dana untuk penyediaan Oxygen Concentrator. Blibli pun berharap bahwa konsumen Indonsia turut mendukung program donasi ini dengan membeli produk-produk Indomilk agar semakin memperbesar hasil baik yang diciptakan.”

Demikian informasi mengenai gagasan Indomilk dalam menanggulangi pandemi virus corona di Indonesia. Yuk saling bergotong royong untuk meringankan beban sesama yang terdampak viruus corona. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.