Mengenang Sang Suami, BCL Melangkah Lagi Lewat '12 Tahun Terindah'

Penyanyi Bunga Citra Lestari kembali dengan karya untuk mengenang mendiang suaminya

27 Juli 2020

Mengenang Sang Suami, BCL Melangkah Lagi Lewat '12 Tahun Terindah'
Instagram.com/Bunga Citra Lestari

Usai kepergian sang Suami Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) masih belum kelihatan kembali ke dunia hiburan.

Sampai pada kemarin pada Minggu (26/7), penyanyi berdarah Minangkabau ini menggelar showcase dari rumah bertajuk Melangkah Lagi. 

Konser dari rumah tersebut menitik beratkan pada kerinduan BCL pada kenangan-kenangan indah bersama suaminya. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai konsernya, Popmama.com akan sajikan fakta menarik dari helatan virtual tersebut di bawah ini. 

1. Dibuka dengan video pertemuan awal dengan Sang Suami dan juga tembang lawasnya.

1. Dibuka video pertemuan awal Sang Suami juga tembang lawasnya.
Instagram.com/Bunga Citra Lestari

BCL membuka showcase yang disiarkan melalui kanal YouTube It's Me BCL itu dengan memutar video pertemuan perdananya dengan sang suami, Ashraf Sinclair, pada 2007 silam di Malaysia.

Kemudian, penyanyi kelahiran 22 Maret 1983 ini memulainya dengan menyanyikan lagu hits lawas berjudul Cinta Pertama (Sunny).

Usai bawakan lagu hits yang membuat karirnya mulai dikenal oleh khalayak luas, giliran nomor Ku Cinta Kau menjadi lagu kedua yang dibawakan olehnya.

Editors' Picks

2. Selalu ada Video kenangannya bersama Ashraf di tiap jeda lagu

2. Selalu ada Video kenangan bersama Ashraf tiap jeda lagu
Instagram.com/Bunga Citra Lestari

Di setiap pergantian lagu, Mama dari Noah Aidan Sinclair ini selalu terselip video kenangannya bersama Ashraf selama ini.

Di antaranya, kenangan waktu BCL manggung di Jakarta pada 2017 lalu. Kala itu di bangku penonton, Ashraf menyaksikan Sang Istri dengan tatapan berbinar tampak begitu bangga.

Namun kini, penyanyi yang mengawali karir di dunia modeling ini memperlihatkan bahwa ia hanya bisa memeluk putranya, Noah Sinclair, sambil menatap ke jendela.

3. '12 Tahun Terindah'

3. '12 Tahun Terindah'
Instagram.com/Bunga Citra Lestari

Lagu 12 Tahun Terindah yang menjadi lagu penutup yang pada showcase-nya itu, merupakan ungkapan BCL dalam memaknai perjalanan indah bersama Ashraf.

Sejak kembali aktif di Instagram, BCL selalu mengunggah foto maupun video setiap kenangan dalam hidup mereka berdua dalam balutan efek yang diberi angka 12.

Hingga akhirnya, BCL merilis single baru itu pada 19 Juli lalu sebelum dibawakannya pada showcase kemarin. 

Ini merupakan lagu terbaru dari dirinya setelah ia berduka atas meninggalnya Ashraf bulan Februari yang lalu. 

4. Curhat di Buku Harian Pemberian Ashraf

4. Curhat Buku Harian Pemberian Ashraf
Unsplash/Kelly Sikkema

Melalui siaran pers yang kami terima, terungkap bahwa penyanyi yang kerap disapa Unge ini, selalu menulis curahan hatinya di dalam sebuah buku harian pemberian Ashraf.

Salah satu tulisan curahan hatinya tersebut berhasil dikembangkan olehnya menjadi lirik lagu '12 Tahun Terindah'. 

Melalui siaran pers tersebut BCL juga menceritakan bahwasanya lagu '12 Tahun Terindah merupakan cerita kebingungannya menjalani kehidupan tanpa didampingi oleh Ashraf Sinclair.

"Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," kata BCL sebagaimana tertulis dalam siaran pers. 

Meski begitu, lagu ini juga merupakan ungkapan syukur dirinya atas 12 tahun kehidupannya yang diwarnai oleh suka dan duka bersama Sang Suami.

"Dan di moment kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur karena Tuhan memberikan saya 12 tahun terindah bersama Ashraf," lanjutnya.

5. Proses berkarya mandiri

5. Proses berkarya mandiri
Instagram.com/Bunga Citra Lestari

Dalam menciptakan lagu 12 Tahun Terindah itu, BCL dibantu oleh Ifa Fachir dan Andi Rianto.

Meski mendapat bantuan, nyatanya proses pembuatan lagunya dilakukan olehnya dengan mandiri, dari merekam demo hingga rekaman, dilakukannya di rumah dengan bantuan dari tim secara virtual.

Selain menulis lirik, BCL kini juga belajar melakukan proses rekaman sendiri dengan perangkat studio kecil yang ia susun di lantai 3 rumahnya.

Dengan dihelatnya hajatan showcase mengenang Sang Suami tercinta Ashraf Sinclair, ini menandai kembalinya BCL ke dunia hiburan tanah air pasca kesedihan melanda dirinya.

Bagi Mama yang ketinggalan penampilan BCL dalam membawakan lagu Melangkah Lagi, Mama dapat menyaksikannya melalui video di bawah ini ya:

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.