Resep Sambalado Hijau Isi Teri, Warna Cantik dan Nggak Hitam!

Yuk ayuk kita nyambel!

24 Oktober 2021

Resep Sambalado Hijau Isi Teri, Warna Cantik Nggak Hitam
instagram.com/aras_galery

Minggu-minggu waktunya nyambel bareng keluarga. Sensasi huh-hah bareng sama Papa dan anak-anakmu pastilah sebuah hal yang akan menjadi momen tak terlupakan. 

Apalagi kalau kamu di rumah ada cabai rawit hijau dan teri. Udah deh langsung cuz bikin resep sambalado hijau isi teri berikut ini. 

Ikuti panduan Popmama.com dalam membuatnya yang dilansir dari akun facebook Masakan Ajip berikut ini yuk Ma. 

Editors' Picks

Bahan-bahan:

Bahan-bahan
instagram.com/aras_galery
  • 250 gram cabai hijau.
  • 1 ons cabai rawit hijau.
  • 6 tomat hijau ukuran kecil.
  • 8 siung bawang merah.
  • 2 siung bawang putih.
  • 1 jeruk nipis.
  • 2 lembar daun jeruk.
  • 1 lembar daun salam.
  • 1 ons teri goreng.
  • Garam dan gula pasir

Cara membuat:

  1. Didihkan air, tambahkan sejumput garam lalu masukkan cabai, bawang merah & tomat, setelah layu tiriskan, diulek kasar dengan bawang putih mentah. 
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis sambel, daun jeruk & daun salam, bumbui dengan gula dan garam, kalau mau pake kaldu bubuk atau tambah penyedap. Walau sebenarnya menggunakan gula dan garam saja sudah enak kok Ma. 
  3. Setelah dingin, campurkan dengan teri goreng. 

Tips agar sambal hijaunya berwarna tetap cantik dan nggak hitam:

  1. Sebelum cabe di ulek di tetesi air perasan jeruk nipis dulu ya.
  2. Air untuk merebus cabe didihkan dulu, tambah garam baru masukkan cabe dll jadi warnanya tetep cantik.
  3. Kalau mau pake cabe ijo kriting, boleh gak di tambah rawit, tapiii cabe ijo besar harus pake rawit biar gak bau langu sambelnya. 

Demikian resep membuat sambalado hijau isi teri yang dijamin nggak bakal bikin hari liburmu nggak berharga Ma. Yuk bikin!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.