Bikin Tubuh Langsing, ini Tips Rahasia Diet a la Dewi Hughes

Mulai dari mengonsumsi air kelapa murni hingga makan siang dengan ayam rebus

5 Agustus 2021

Bikin Tubuh Langsing, ini Tips Rahasia Diet a la Dewi Hughes
Shutterstock/Pormezz
Dok. Jovee (Tidak boleh dipakai lagi)

Masih ingatkah kamu dengan Dewi Hughes yang dulu seringkali menjadi presenter di acara-acara televisi?

Yup, Dewi Hughes adalah seorang presenter yang akhir-akhir ini diperbincangkan oleh masyarakat karena penampilannya yang bikin pangling.

Bukan tanpa sebab, Dewi Hughes, berhasil menurunkan berat badannya dari 150 kg menjadi 59 kg, dan ini ia lakukan ketika usianya sudah lebih dari 40 tahun.  

Kesuksesannya dalam diet membuat Dewi Hughes merilis buku yang menjelaskan bagaimana caranya ia menurunkan berat badan. Namun ketika kamu ingin atau sedang mencoba diet a la Dewi Hughes, ada tips-tips yang bisa memaksimalkan progam diet ini lho!

Berikut ini Popmama.com akan membahas apa saja tips dan syarat yang perlu kamu terapkan ketika menjalani program diet a la Dewi Hughes berdasarkan informasi dari Kelvin Halim, S. Gz. yang merupakan ahli gizi dari Jovee. Baca tipsnya di bawah ini ya!

1. Minum air kelapa murni

1. Minum air kelapa murni
Freepik/Jcomp

Hal pertama yang perlu kamu terapkan adalah minum air kelapa murni secara rutin. Namun sayangnya, sampai saat ini tidak banyak orang yang suka mengonsumsi air kelapa murni. Padahal tanpa diketahui, air kelapa murni memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh manusia.

Program diet dari Dewi Hughes mengharuskan kamu untuk mengkonsumsi air kelapa murni di tengah kesibukan. Air kelapa bermanfaat untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh kamu.

2. Mengganti nasi dengan umbi

2. Mengganti nasi umbi
Freepik/stockking

Hal kedua adalah mengganti nasi dengan umbi. Walaupun ini mungkin sulit dilakukan ketika kamu sudah terbiasa mengonsumsi nasi, perlu diketahui bahwa umbi memiliki kandungan karbohidrat yang tidak jauh berbeda dengan nasi lho!

Dengan menyantap umbi sebagai pengganti nasi nantinya dapat membantu berat badan lebih turun, karena umbi sendiri memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga lebih mudah untuk dicerna.

Editors' Picks

3. Mengonsumsi buah-buahan setiap dua jam

3. Mengonsumsi buah-buahan setiap dua jam
Freepik/KamranAydinov

Hal ketiga yang memaksimalkan program diet a la Dewi Hughes adalah mengonsumsi buah setiap dua jam. Seperti yang banyak diketahui, buah-buahan memiliki berbagai kandungan yang baik untuk tubuh manusia.

Salah satu kandungan yang ada di dalam buah adalah serat. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah sangat cocok untuk program diet. Kamu bisa mengonsumsi buah dalam porsi kecil hanya untuk cemilan sehat setiap dua jam sekali.

4. Makan malam dengan buah-buahan dan sayur-sayuran

4. Makan malam buah-buahan sayur-sayuran
Freepik/pvproductions

Hal keempat dalam diet Dewi Hughes adalah makan malam dengan buah dan sayur. Kamu bisa mengawali kebiasaan mengonsumsi sayuran ini dengan mengolahnya menjadi salad, dan mengolah buah menjadi jus.

Penting untuk mengonsumsi sayur dan buah sampai kamu benar-benar merasa kenyang. Usahakan makan 2-3 jam sebelum kamu akan tidur, supaya makanan bisa dicerna dengan baik.

5. Makan siang dengan ayam rebus

5. Makan siang ayam rebus
Freepik/Jcomp

Hal kelima yang perlu kamu terapkan juga adalah makan siang dengan ayam rebus. Ayam rebus ini hanya direbus tanpa tambahan bahan lainnya ya!

Kamu juga bisa menambahkan beberapa sayuran rebus untuk menjadi pendamping ayam rebus.

Makanlah ayam dan sayuran rebus hingga kamu benar-benar kenyang. Kedua makanan ini memang rasanya sedikit hambar, namun memiliki manfaat yang luar biasa.

6. Sarapan dengan sayuran

6. Sarapan sayuran
Freepik/Racool_studio

Hal terakhir yang tak kalah penting adalah mengonsumsi sayuran untuk sarapan. Sayuran mengandung vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk menambah energi agar semangat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, sayuran juga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga cocok untuk program diet. Kamu bisa membuat salad dari sayuran untuk sarapan dan minum air putih.

Setelah mengetahui tips rahasia diet a la Dewi Hughes, ada syarat-syarat yang perlu kamu penuhi. Syarat ini diperlukan agar kamu bisa mencapai berat badan yang diinginkan dengan cepat dan tetap sehat.

2 Syarat Diet Dari Dewi Hughes

2 Syarat Diet Dari Dewi Hughes
Shutterstock/Yuriy Maksymiv
Dok. Jovee (foto tidak boleh digunakan ulang)

Ada 2 syarat diet dari Dewi Hughes yang perlu kamu penuhi ketika ingin mengikuti program dietnya, yaitu:

  • Diet Harus Tetap Mencukupi Nutrisi

Pertama adalah diet harus tetap mencukupi nutrisi. Tubuh manusia membutuhkan nutrisi yang cukup agar bisa berfungsi secara normal. Maka dari itu, meskipun kamu menjalankan program diet kamu harus tetap memastikan bahwa tubuh kamu mendapatkan nutrisi yang cukup.

  • Konsisten

Kedua adalah konsisten. Program diet ini harus dijalankan dengan konsisten atau tidak sama sekali. Menjalankan diet Dewi Hughes dengan tidak konsisten pastinya tidak akan membawa dampak yang signifikan.

Nah itulah tips-tips dan syarat program diet a la Dewi Hughes yang bisa kamu terapkan untuk membantu mengurangi atau mengontrol berat badan ideal.

Selain menjaga pola makan, olahraga dan pola tidur yang berkualitas juga penting untuk mengontrol berat badan ideal serta menjaga tubuh tetap sehat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.