5 Cara Hidup Sehat dan Menjaga Quality Time dengan Pasangan

Kegiatan refreshing dan juga sehat dengan pasangan

7 November 2019

5 Cara Hidup Sehat Menjaga Quality Time Pasangan
Freepik/Nensuria

Mengistirahatkan fisik dan pikiran dapat dilakukan untuk membantu kinerja agar menjadi lebih baik. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan me time seperti shopping, pergi ke salon, atau melakukan hobi yang telah lama tidak dilakukan.

Namun, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk menghabiskan waktu bersama sekaligus melakukan refreshing.

Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga bersama. Selain menjaga kesehatan tubuh, juga dapat menjaga quality time yang baik bersama pasangan.

Dalam hal ini, HARRIS Hotels akan menggelar acara tahunan dalam bentuk rangkaian olahraga dan hiburan untuk mendukung gaya hidup sehat. Acara utama dilangsungkan pada Minggu, 8 Desember 2019 di Summarecon Bekasi.

“Sesuai dengan konsep HARRIS Hotels yang mengedepankan semangat gaya hidup sehat, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan keseimbangan gaya hidup melalui olahraga.” ujar Stefano de Champeaux, Corporate Assistant Brand Director HARRIS Hotels.

Acara utama ini akan diselenggarakan bersamaan dengan acara HARRIS Day 2019 regional di tujuh wilayah lain di Indonesia yaitu Batam, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Samarinda, Pontianak, dan Bali. 

Berikut ini Popmama.com akan berikan 5 rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan pasangan untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga quality time yang baik.

1. Jogging

1. Jogging
Freepik/Pressfoto

Hal yang paling mudah dan juga sederhana yang dilakukan bersama pasangan adalah melakukan jogging bersama. Banyak spot-spot jogging dan dapat kamu temui dengan mudah bersama pasanganmu.

Kamu juga dapat melakukan rutinitas jogging disesuaikan dengan waktu luangmu bersama pasangan. Misalnya, jogging bisa dilakukan pada pagi hari, sore atau juga malam hari.

Kamu juga dapat mengikuti kegiatan 5K Run dimana para runner akan ditaburi bubuk berwarna oranye khas HARRIS, serta beragam sport games dan hiburan konser musik yang meriah.

Bagi keluarga dengan anak, dapat menikmati area Kids Zone yang merupakan tempat bermain menyenangkan bagi anak-anak. Akan terdapat juga food festival yang menyajikan berbagai jenis makanan dan berbagai macam snack

Jangan lupa untuk menggunakan pakaian olahraga, dan membawa tumblr sendiri ya!

2. Tea Walk

2. Tea Walk
Freepik/Noxos

Ingin merasakan suasana olahraga yang berbeda? Bagi kamu yang tinggal di wilayah pegunungan, kamu bisa melakukan kegiatan tea walk yaitu berjalan-jalan di area kebun teh.

Beberapa wilayah di Indonesia memiliki area pegunungan yang dikelilingi kebun teh, kamu dapat mencoba tea walk pada sekitar pukul 6 hingga 8 pada pagi hari.

Selain menghirup udara yang bersih, kamu dan pasangan juga bisa merasakan berolahraga ditempat yang sejuk. 

Siapkan berbagai minuman hangat dan makanan ringan untuk menghindari rasa lapar, namun jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak merusak kebun teh!

Editors' Picks

3. Berenang

3. Berenang
Freepik

Salah satu olahraga yang dapat kamu dan pasangan lakukan sekaligus untuk menyegarkan diri, adalah berenang. Jika kamu dan pasangan menyukai kegiatan permainan, kamu dapat memilih kolam renang dengan berbagai atraksi di dalamnya.

Namun, jika ingin kolam renang yang lebih tenang, kamu dapat memilih kolam renang yang tenang dan tidak banyak permainan. Banyak pilihan kolam renang yang dapat kamu coba.

Selain menyegarkan tubuh, berenang juga dapat meregangkan otot-otot yang kaku. Sehingga kegiatan ini dapat kamu dan pasangan coba di sela-sela rutinitas kesibukan pekerjaan.

Jangan lupa untuk menggunakan pakaian renang yang nyaman dan lakukan peregangan sebelum mulai berenang ya

4. Ice Skating

4. Ice Skating
Freepik/Prostooleh

Ice Skating kini dapat ditemukan di pusat perbelanjaan di kota-kota besar, kamu dan pasangan dapat menemukan sensasi berbeda ketika berolahraga yang jarang dilakukan seperti melakukan kegiatan Ice Skating bersama.

Walaupun tidak mudah untuk dilakukan secara langsung, namun semakin sering berlatih dan berusaha kamu akan terbiasa menyeimbangkan tubuh dan juga sepatu Ice Skatingnya. Minta bantuan dari pasanganmu untuk menjaga dan menyeimbangkan tubuhmu.

Lakukan kegiatan Ice Skating ini sesekali untuk mengisi waktu luang dengan pasagan agar tubuh tetap sehat dan menjaga quality time agar tetap kompak dan bahagia.

Bacajuga:

5. Bersepeda

5. Bersepeda
Press Release/HARRIS Hotel

Kegiatan mudah dan sederhana lainnya adalah dengan bersepeda, walaupun beberapa kota seringkali macet dan padat oleh kendaraan, kamu dapat melakukan kegiatan bersepeda dengan pasangan ketika akhir pekan atau malam hari disaat jalan sudah mulai lengang.

Bersepeda dapat membantu kamu dalam mengencangkan otot-otot pada bagian kaki khususnya betis dan paha. Lakukan kegiatan bersepeda ini 2-3 kali dalam seminggu agar tubuh semakin bugar.

Namun tetap ikuti peraturan rambu lalu lintas dan gunakan peralatan bersepeda yang lengkap ya!

Nah, tadi merupakan 5 rekomendasi cara hidup sehat serta menjaga quality time bersama pasangan dengan baik.

Dari 5 rekomendasi diatas, mana yang ingin kamu coba?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!