Seru! Inilah Keseruan Pembukaan Virtual POPAC 2020 with Tokopedia

Selain memberikan edukasi seputar parenting, ada exclusive deals dan promo khusus lho!

28 September 2020

Seru Inilah Keseruan Pembukaan Virtual POPAC 2020 with Tokopedia
Popmama.com/Novy Agrina

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Popmama.com kembali menyelenggarakan event tahunannya yaitu Popmama Parenting Academy (POPAC)yang ditujukkan untuk para orangtua dan keluarga millenial.

Walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini, Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020 akan diselanggarakan secara virtual pada tanggal 28 September – 3 Oktober 2020 melalui website, Zoom, dan WhatApp agar dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia dengan menjaga protokol kesehatan.

“POPAC 2020, merupakan wadah one stop learning dan entertaiment event bagi keluarga millenial, khususnya orangtua di Indonesia yang diselenggarakan oleh Popmama.com. Acara ini diadakan untuk memberikan informasi seputar parenting dan berbagi pengalaman menjadi orangtua” ujar Winston Utomo selaku CEO dari IDN Media.

Pada Live Opening POPAC 2020, mengundang Sandra Ratnasari (Editor in Chief Popmama.com), Winston Utomo (CEO of IDN Media), dan Rizky Widyastuti (Strategic Initiatives Senior Lead - Mom Baby & Home Living Category Tokopedia)

Ingin tahu keseruan live pembukaan POPAC 2020? Berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya!

1. Hampir 80 persen orangtua di Indonesia belum siap menghadapi kehidupan ditengah pandemi

1. Hampir 80 persen orangtua Indonesia belum siap menghadapi kehidupan ditengah pandemi
Youtube.com/Popmama.com

Pandemi Covid-19 di Indonesia ini menjadi situasi yang tidak mudah bagi setiap orang, termasuk bagi orangtua. Setiap orangtua memiliki tantangan yang berbeda dalam membesarkan anaknya.

Menurut survey yang dilakukan oleh Popmama.com, hampir 80 persen Mama atau orangtua di Indonesia merasa belum siap dan bingung bagaimana menjalankan hidup ditengah pandemik ini dan setelah pandemik berakhir. Hal ini menjadi masalah penting yang dialami banyak orangtua di Indonesia.

“Sebagai sebuah media, dan platform untuk millenial Mama di Indonesia merasa harus berkontribusi untuk menciptakan sebuah wadah dimana orangtua dapat belajar dari satu sama lain, mendapatkan informasi parenting, dan komunitas yang saling bercerita dan berbagi pengalaman,” ujar Winston Utomo.

Popmama Parenting Academy ini diharapkan menjadi momen yang tepat bagi para orangtua untuk belajar dan berbagi ilmu mengenai tantangan yang dihadapi melalui rangkaian aktivitas secara virtual.

2. POPAC 2020 dilakukan secara online karena berhubungan dengan menjaga kesehatan diri dan keluarga

2. POPAC 2020 dilakukan secara online karena berhubungan menjaga kesehatan diri keluarga
Pexels/Ketut Subiyanto

Popmama Parenting Academy 2020 ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan oleh Popmama.com. Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu POPAC dilaksanakan secara offline, namun berbeda di tahun 2020 karena kondisi pandemi Covid-19.

“Tahun ini sebenarnya rencananya akan offline, tetapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan maka kami memutuskan untuk memindahkan platformnya ke online,” ujar Sandra.

POPAC 2020 ini dilakukan secara online agar tetap tercapainya cita-cita Popmama Parenting Academy dan tidak mengubah apa yang disarankan oleh pemerintah, seperti social distancing, dan menjaga kesehatan serta keamanan diri sendiri.

Sandra pun menambahkan, kesehatan diri juga merupakan hal yang nomor satu dan acara POPAC ini juga berhubungan dengan menjaga kesehatan keluarga.

Editors' Picks

3. Tema Nurturing The Future Ready Family merupakan harapan Popmama.com agar keluarga siap menuju masa depan

3. Tema Nurturing The Future Ready Family merupakan harapan Popmama.com agar keluarga siap menuju masa depan
Freepik/Tirachardz

Mengambil tema Nurturing The Future Ready Family, Popmama Parenting Academy juga mengundang banyak bintang tamu untuk membagikan informasi seputar kehidupan parenting dan keluarga.

Menurut Sandra, tema tersebut diartikan sebagai keinginan Popmama.com bagi keluarga-keluarga millenial di Indonesia agar siap untuk menuju masa depan, seperti menjadi keluarga yang high-tech. Yaitu memahami teknologi dan memanfaatkannya dengan lebih baik.

Selaras dengan kondisi Indonesia yang pada awal Maret 2020 lalu, banyak kondisi yang saat ini lebih melibatkan teknologi internet untuk orangtua dan anak-anak. Seperti bekerja dari rumah, belajar dengan menggunakan video call, dan juga belanja online.

4. Konsep belanja cermat juga dilakukan secara online dengan kerjasama antara Popmama.com bersama Tokopedia

4. Konsep belanja cermat juga dilakukan secara online kerjasama antara Popmama.com bersama Tokopedia
Freepik/Jannoon028

Seperti tahun sebelumnya, POPAC tak lengkap bila tidak ada kegiatan belanja. Karena konsep Popmama Parenting Academy ini adalah belajar, hiburan, serta belanja secara cermat dalam arti bisa tetap hemat dan produk yang ditawarkan juga berkualitas.

“Beruntungnya, Popmama.com bisa mendapatkan partner yaitu Tokopedia yang sudah pasti memiliki barang-barang berkualitas yang ada di dalamnya,” ujar Sandra.

Tokopedia sendiri sebenarnya merupakan sebuah media untuk mempermudah masyarakat Indonesia dengan berbagai pelayanan yang dimiliki, untuk memfasilitasi semua kebutuhan. Mulai dari home product, mom and baby, dan sebagainya.

5. Mama dapat belanja cermat dengan mengikuti promo Exclusive Deals Popmama x Tokopedia

5. Mama dapat belanja cermat mengikuti promo Exclusive Deals Popmama x Tokopedia
Pexels/Andrea Piacquadio

Selain memberikan edukasi pada seluruh keluarga di Indonesia, pada kegiatan Popmama Parenting Academy ini, Mama juga bisa mendapatkan penawaran khusus dari Popmama.com dan Tokopedia.

“Tokopedia dan Popmama.com membuat satu exclusive deals, yang bernama Exclusive Deals Popmama x Tokopedia, yang di mana menyediakan produk-produk pilihan dengan diskon spesial dengan sistem one price,” menurut Rizki.

Dengan belanja Exclusive Deals Popmama x Tokopedia, Mama bisa mendapatkan berbagai macam produk dengan harga Rp.99.000. kemudian juga ada promo khusus untuk pilihan ibu dan bayi, ibu dan anak, parade pilihan bunda, dan Home and Living Celebration.

Cara mendapatkan Exclusive Deals dan promo khusus, cukup buka Tokopedia kemudian search Popmama, dan langsung muncul berbagai produk pilihan dengan diskon spesial untuk Mama.

6. Diharapkan agar keluarga menjadi lebih siap untuk masa depan serta dapat mengelola keuangan lebih cermat

6. Diharapkan agar keluarga menjadi lebih siap masa depan serta dapat mengelola keuangan lebih cermat
Pexels/Ketut Subiyanto

Selama 6 hari penuh dari tanggal 28 September – 3 Oktober, Popmama Parenting Academy atau POPAC 2020, Mama akan mendapatkan berbagai informasi yang edukatif, kreatif, dan juga hiburan berupa belanja online.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama antara Popmama.com dan Tokopedia ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal, lebih mengedukasi untuk seluruh Mama. Sehingga, Mama nantinya dapat menerima edukasi serta produk-produk pilihan untuk seluruh Mama.” Menurut Rizky.

Sandra menambahkan, diharapkan agar keluarga millenial menjadi keluarga yang lebih baik yang lebih siap untuk masa depan, termasuk untuk anak-anak agar masa depan anak lebih terjamin dan lebih unggul. Serta diharapkan agar orangtua dapat mengelola keuangan di masa saat ini, sehingga lebih cermat dalam belanja.

Nah jika Mama ingin mengetahui informasi lengkap dan terbaru mengenai Popmama Parenting Academy (POPAC) 2020, Mama bisa langsung cek di Instagram @Popmama.parenting.academy atau dari Popac.popmama.com

Jangan sampai ketinggalan keseruannya tahun ini ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.