Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diperiksa Polisi, Baim Wong Ungkap Alasan Buat Video Prank KDRT

Sebenarnya apa alasan Baim Wong buat video prank KDRT?

7 Oktober 2022

Diperiksa Polisi, Baim Wong Ungkap Alasan Buat Video Prank KDRT
Instagram.com/Baimwong

Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven telah selesai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Mereka menjalani pemeriksaan terkait video prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sempat menghebohkan publik.

Selama kurang lebih 3 jam pemeriksaan dilakukan, Baim dicecar sebanyak 25 pertanyaan. Sementara itu, Paula mendapatkan 19 pertanyaan.

Usai menjalani pemeriksaan dengan polisi, Baim sempatkan diri menemui awak media untuk memberikan pernyataan. Dalam kesempatan itu, ia pun membeberkan alasan di balik konten yang diunggahnya tersebut.

Untuk mengetahui kabar ini lebih jelas, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa poin yang disampaikan Baim Wong mengenai video prank KDRT secara lebih detail.

Yuk, disimak!

1. Baim Wong sampaikan permintaan maaf jika selama ini ia terkesan menghindar

1. Baim Wong sampaikan permintaan maaf jika selama ini ia terkesan menghindar
Instagram.com/baimwong

Saat menemui wartawan, Baim Wong menyampaikan permintaan maaf bila selama ini dirinya terkesan lebih memilih untuk menghindar. Ia melakukan hal tersebut lantaran lebih memilih untuk menunggu hingga pemeriksaan digelar.

"Assalamualaikum wr. wb. Sebelumnya maaf ya buat semuanya, temen-temen wartawan yang berusaha menghubungi saya. Tapi kadang-kadang saya nggak bales, saya ini takut karena beritanya itu sudah di luar dari niatan kita dari awal," kata Baim saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Editors' Picks

2. Baim Wong akui tak ada niatan untuk menjelekkan institusi kepolisian

2. Baim Wong akui tak ada niatan menjelekkan institusi kepolisian
Instagram.com/Baimwong

Kepada awak media, Baim juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki niat untuk menjelekkan dan merendahkan institusi kepolisian melalui konten prank lapor KDRT yang dibuatnya bersama Paula.

"Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk menjelekkan, apalagi tidak menghargai, apalagi merendahkan, institusi kepolisian. Yang sebenarnya malah kebalikannya," kata Baim.

3. Baim Wong ungkapkan alasan buat video prank KDRT

3. Baim Wong ungkapkan alasan buat video prank KDRT
IDN Media/Herka Yanis Pangaribowo

Dalam kesempatan tersebut, Baim juga menjelaskan alasannya terkait di balik pembuatan dan diunggahnya video prank KDRT. Ia mengaku hanya ingin mengetahui respons polisi apabila istrinya melaporkan dugaan KDRT.

"Kenapa saya lakukan? Saya mau tahu reaksi kepolisian itu seperti apa ketika memang kalau Paula itu yang melaporkan. Se-simple itu, dan ternyata jawaban polisinya itu sangat bagus. Dia itu tidak menjadikan itu adalah bahan viral ketika Paula melapor. Malah dia bilang lebih baik didamaikan, takut menjadi viral," ujar Baim.

Respons positif yang diberikan polisi tersebut kemudian menjadi alasan bagi Baim untuk mengunggah video prank itu. Ia mengaku hanya ingin menunjukkan bahwa polisi bersikap baik saat menanggapi laporan Paula.

"Ini apa adanya, saya jadi jawabannya begini. Memang kelihatannya mau mengedukasi. Kalau mau dibilang prank terserah. Saya udah kenal dengan Polsek-nya. Saya sudah kenal dengan mereka. Karena ketika saya ke sana pun beliau kenal sama saya, spontanitas juga, tidak ada niat sama sekali," katanya.

4. Sadar waktunya kurang tepat, Baim dan Paula sampaikan permintaan maaf

4. Sadar waktu kurang tepat, Baim Paula sampaikan permintaan maaf
Instagram.com/paula_verhoeven

Terlepas dari alasan yang ada, Baim Wong akui sadar diri bahwa waktunya tidak tepat. Menyadari hal itu, Baim kemudian menyampaikan permohonan maafnya terkait dengan konten yang dibuat tersebut.

"Tapi kembali ya, saya setelah itu baru nonton lagi dan ternyata memang waktu, timming-nya itu kurang tepat dan saya pun, maaf, bila tidak terhibur dengan konten saya sendiri yang terkadang saya melihat 'Oh, iya ya, saya salah, ya,' dan jadinya malah jadi negatif pemikirannya, Tapi itu lebih ke KDRT-nya," jelas Baim.

"Tapi kalau ke kepolisian, nol persen saya 'tuh untuk bisa memikirkan ini bisa menjelekkan institusi kepolisian. Sekali lagi kalau sudah sebesar ini masalahnya, saya dan keluarga minta maaf. Tidak ada niatan sama sekali," tambahnya.

Tidak hanya Baim, Paula juga turut menyampaikan permohonan maaf terkait video yang diunggah. Ia mengaku dirinya dan Baim menyesal sudah melakukan hal tersebut.

"Sama seperti suami saya, kami meminta maaf kepada institusi, kami menyesal," ujar Paula.

Jadi, itulah rangkuman informasi mengenai beberapa poin penting yang disampaikan Baim Wong terkait video prank KDRT. Masalah yang dihadapi oleh Baim dan Paula tentu menjadi pembelajaran berharga bagi semua orang.

Semoga saja, masalah seperti ini tak terjadi kembali di kemudian hari, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk