TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perilisan Film 'Sri Asih' Diundur, Upi dan Joko Anwar Ungkap Alasannya

Tak jadi pekan ini, Upi umumkan 'Sri Asih' akan mundur perilisannya ke tanggal 17 November 2022

3 Oktober 2022

Perilisan Film 'Sri Asih' Diundur, Upi Joko Anwar Ungkap Alasannya
Instagram.com/upirocks

Hadirnya film yang mengangkat kisah pahlawan super atau superhero memang cukup diminati oleh banyak orang. Tidak hanya pahlawan super dari luar negeri, kisah dari dalam negeri pun banyak menyedot perhatian.

Salah satu film pahlawan super dalam negeri yang sangat menarik perhatian orang Indonesia berjudul 'Sri Asih'. Film ini sendiri merupakan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah film 'Gundala'.

Film yang rencananya akan tayang pada tanggal 6 Oktober 2022 mendatang ini terpaksa harus diundur kembali tanggal penayangannya. Hal ini disampaikan langsung oleh sang sutradara film, Upi, melalui akun media sosial Twitter dan Instagram.

Untuk mengetahui lebih jelas, berikut Popmama.com telah merangkumkan beberapa poin penting pernyataan Upi soal mundurnya tanggal perilisan 'Sri Asih' secara lebih detail.

1. Upi umumkan 'Sri Asih' tak jadi dirilis tanggal 6 Oktober 2022

Melalui sebuah surat dalam bentuk foto yang diunggah di akun Twitter dan Instagram @upirocks, Upi memberikan pernyataan resminya terkait film 'Sri Asih' yang akan hadir di bioskop pada tahun ini.

Dalam foto tersebut, awalnya Upi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diterima dari publik untuk film 'Sri Asih'. Menurutnya, dorongan yang diberikan publik kepadanya adalah motivasi utama baginya untuk mengerjakan proyek film ini.

Usai sampaikan terima kasih, dengan sangat berat Upi sampaikan bahwa film 'Sri Asih' tak jadi dirilis di bioskop pada pekan ini, yaitu tepatnya tanggal 6 Oktober 2022 mendatang.

"Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober," tulisnya.

Pernyataan yang diunggah oleh Upi pun ikut disebar oleh Joko Anwar melalui media sosial pribadinya.  

2. Upi minta maaf kepada publik

2. Upi minta maaf kepada publik
Instagram.com/upirocks

Upi menceritakan bahwa dirinya dan seluruh tim pembuat film sudah berusaha sekuat tenaga dan akal untuk menyelesaikan proyek sebelum tanggal perilisan. Namun, waktu ternyata tidak memungkinkan hal tersebut.

"Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang telah diumumkan, tapi hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya," sambung Upi.

Mengenai film 'Sri Asih' yang batal tayang, dirinya kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada publik yang telah lama menanti. Menurutnya, publik akan lebih merasa kecewa apabila hasil akhir dari film ini nanti tidak maksimal.

"Maaf teman-teman, ini adalah berita yang sangat mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting," imbuhnya.

3. Upi umumkan 'Sri Asih' undur perilisan ke tanggal 17 November 2022

3. Upi umumkan 'Sri Asih' undur perilisan ke tanggal 17 November 2022
Instagram.com/upirocks

Setelah umumkan 'Sri Asih' tak jadi tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022, Upi sampaikan kepada publik mengenai tanggal perilisannya. Upi menyampaikan, film 'Sri Asih' akan undur perilisan ke tanggal 17 November 2022 mendatang.

"Sri Asih akan mundur perilisannya ke tanggal 17 November 2022. Tidak lama. Tapi saya butuh waktu ini untuk memenuhi komitmen saya menyelesaikan film ini sebaik-baiknya. Para produser mendukung keputusan saya ini, dan sekarang, saya mengharapkan dukungan teman-teman," tulisnya.

Sebagai film yang paling dinanti, dirinya pun tak lupa meminta dukungan kepada publik. Upi berjanji dalam waktu yang tidak lama ini ia akan siap mempersembahkan film 'Sri Asih' kepada publik dalam bentuk terbaiknya.

Jadi, itulah rangkuman beberapa poin penting yang disampaikan oleh Upi selaku sutradara terkait film 'Sri Asih'. Kabar ini tentu mengejutkan bagi Mama dan Papa yang sudah menunggu film ini sejak lama.

Mari kita doakan, semoga saja proses yang berlangsung berjalan dengan lancar supaya hasil akhirnya nanti jadi sangat memuaskan, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk