4 Manfaat Madu & Habbatussauda Bagi Kesehatan, Mama Sudah Tahu?

Masih ragu pada bahan alami ini Ma?

20 November 2019

4 Manfaat Madu & Habbatussauda Bagi Kesehatan, Mama Sudah Tahu
Shutterstock/Dionisvera

Mama pasti pernah mendengar nama madu dan habatussauda 'kan? Habatussauda atau jintan hitam serta madu ternyata sering menjadi bahan utama pada beberapa produk kecantikan dan kesehatan. Tapi belum banyak orang yang tahu tentang manfaat madu dan jintan hitam ini. Padahal madu dan habbatussauda punya banyak manfaat bagi kesehatan yang dipercaya sejak zaman Nabi. Mama sudah tahu belum 4 manfaat madu dan habbatussauda yang Popmama rangkum dari berbagai sumber berikut ini?

1. Habbatussauda bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh keluarga

1. Habbatussauda bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh keluarga
Shutterstock/maroke

Kondisi tubuh Papa menurun? Anak mudah sakit? Habbatussauda jawabannya Ma. Jintan hitam atau habbatussauda ini dapat meningkatkan jumlah se-sel T, yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Efektivitasnya hingga 72% jika dibandingkan dengan plasebo hanya 7%. Nah, artinya dengan mengkonsumsikan habbatussauda dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, kekebalan tubuh keluarga bisa meningkat.

2. Bisa menyeimbangkan kadar kolesterol di tubuh Mama lho

2. Bisa menyeimbangkan kadar kolesterol tubuh Mama
Shutterstock/DOPTOON

Mama atau anggota keluarga di rumah punya masalah dengan kolesterol? Habbatussauda jawabannya. Dikutip dari Honestdocs, lemak baik yang ditemukan dalam habbatussauda atau jintan hitam diketahui efektif dalam meningkatkan rasio HDL terhadap LDL dalam darah. Kondisi ini pun tentunya akan berdampak positif pada meningkatnya metabolisme lemak dan mencegah kemungkinan terjadinya aterosklerosis.

Editors' Picks

3. Madu ternyata mengandung kemampuan Antiseptik!

3. Madu ternyata mengandung kemampuan Antiseptik
Shutterstock/goodluz

Ternyata Ma, madu itu selain untuk konsumsi juga untuk digunakan pada kulit melalui kemampuan antiseptiknya dengan kandungan antimicrobial yang memastikan kondisi kulit tetap sehat dan terlindungi dari kuman. 

Selain mengandung antimicrobial, madu juga mengandung antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Radikal bebas sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, mengalami penuaan dini bahkan memicu terjadinya kanker. Madu sudah sering digunakan dalam berbagai pengobatan dan diaplikasikan pada kulit untuk menjaga kulit tetap sehat.

4. Melindungi kesehatan kulit si Kecil dan keluarga

4. Melindungi kesehatan kulit si Kecil keluarga
Shutterstock/Yuganov Konstantin

Dikutip dari Honestdocs, kandungan vitamin A, B dan C bersama dengan mineral seperti kalsium, kalium dan seng membuat habbatussauda mampu menjaga kesehatan kulit. Asam lemak esensial yang terkandung di dalamnya pun bermanfaat untuk melembabkan kulit. Mama masih bingung bagaimana caranya memakai habbatusaudda untuk kulit? Tenang Ma karena Lifebuoy baru saja merilis produk terbaru yang mengandung habbatusaudda dan madu. 

Lifebuoy memilih madu karena madu sudah sering digunakan dalam berbagai pengobatan dan diaplikasikan pada kulit untuk menjaga kulit tetap sehat. Hasil perpaduan madu yang memiliki kemampuan alami sebagai anti bakteri dan habbatussauda (jintan hitam) yang dapat mendukung pertahanan tubuh, serta tentunya formula khusus Lifebuoy dapat memberikan perlindungan tubuh keluarga Indonesia dengan lebih maksimal dari kuman. Jadi Mama nggak usah ragu lagi beralih menggunakan Lifebuoy Honey Habbatussauda untuk sabun sehari-hari. Mama bisa cari tahu info lebih lanjutnya di sini

Nah gimana nih Ma? Sudah jelaskan kalau jintan hitam dan madu ini memang punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh? Yuk Ma, jaga kesehatan dengan bahan alami saja!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!