7 Groceries Online untuk Belanja Bulanan Dari Rumah

Nggak perlu antre di supermarket lagi nih, Ma

15 Juli 2020

7 Groceries Online Belanja Bulanan Dari Rumah
Pixabay/Alexas_Fotos

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah masyarakat melakukan physical distancing  dengan berdiam di rumah.

Begitupun dengan para karyawan di perusahaan yang telah melakukan metode kerja dari rumah atau Work from Home (WFH).

Lantas, bagaimana jika kita ingin memenuhi kebutuhan di rumah?

Tenang, Ma! Di zaman serba canggih ini ada berbagai aplikasi groceries online yang membantu kita untuk belanja bulanan. Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa aplikasi online di bawah ini. Yuk, simak selengkapnya.

1. Chilibeli

1. Chilibeli
chilibeli.com

Chilibeli adalah platform perniagaan sosial (social commerce) berbasis komunitas masyarakat yang menghubungkan petani dan pemasok untuk menghadirkan produk segar, bernilai, dan berkualitas ke setiap rumah dengan harga terjangkau. Didirikan pada Juli 2019 oleh para pendiri Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li.

Bertepatan dengan 1 tahun usia Chilibeli, mereka menggelar perayaan “Chil1versary” dan telah mempersiapkan segudang hadiah menarik sebagai tanda apresiasi bagi Mitra, Mitra Chilimart, Sahabat, dan karyawan, sekaligus tanda perayaan pencapaian tahun operasional perusahaan.

Perayaan hari jadi ini juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan startup ini ke masyarakat Indonesia.

2. HappyFresh

2. HappyFresh
happyfresh.id

Melalui HappyFresh Mama bisa berbelanja online layaknya di supermarket. Mulai dari buah, sayur, daging, bumbu dapur, dan lainnya bisa Mama beli tanpa harus antre di kasir.

Berkolaborasi bersama HappyFresh, kini pengguna Bukalapak dapat memanfaatkan fitur Groceries HappyFresh melalui platform Bukalapak untuk mendapatkan barang keperluan sehari-hari di ratusan supermarket dan toko-toko khusus di berbagai kota di Indonesia.

HappyFresh menjamin kualitas produk yang dipesan dalam kondisi freshly handpicked dipilih oleh Personal Shoppers yang terlatih dan diantarkan oleh Riders, dengan mengenakan APD (masker, sarung tangan) dan mencuci tangan secara teratur untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga diri mereka sendiri.

Estimasi pengirimannya antara pukul 10 pagi hingga 10 malam. Mama tinggal tambahkan Rp20.000 saja untuk ongkos kirim dan akan gratis jika Mama belanja minimal Rp500.000. Menarik banget kan, Ma?

Editors' Picks

3. Sayurbox

3. Sayurbox
sayurbox.com

Aplikasi groceries online yang satu ini pasti sudah nggak asing di telinga Mama. Tak hanya layanan pengantar, Sayurbox juga merupakan penyedia bahan makanan yang bekerja sama dengan para petani.

Produk yang tersedia pun lengkap, mulai dari buah, sayur, rempah, lauk-pauk, dan bahan dapur lainnya. Dengan menggunakan sistem pre-order Mama akan mendapatkan bahan makanan yang segar dan berkualitas!

Nah, untuk rentang waktu pengirimannya yakni 2-8 hari setelah pemesanan. Biaya pengirimannya sebesar Rp20.000 untuk seluruh Jakarta dan Tangerang Selatan.

Sayurbox sendiri bisa Mama temukan di Google Playstore atau website Sayurbox.com. Mama juga bisa mendapat biaya pengiriman gratis kalau belanja di atas Rp150.000, lho!

4. Tukangsayur.co

4. Tukangsayur.co
tukangsayur.co

Mau belanja sayur dan kebutuhan dapur lainnya? Aplikasi satu ini lengkap banget, lho! Tukangsayur.com sudah hadir sejak 2016 lalu di Google Play Store dengan penawaran yang unik.

Seperti namanya, nih, Tukangsayur.co mengantar bahan makanan segar langsung dari pasar tradisional. Asyiknya lagi Mama juga bisa memesan paket bahan siap masak, seperti paket capcay, sayur asem, dan lainnya.

Harganya pun murah layaknya Mama belanja di pasar! Mama cukup menambahkan Rp10.000 saja untuk biaya kirim.

Selain murah, pesanan Mama juga langsung diantar di hari yang sama, lho. Nggak perlu khawatir juga soal kualitas produk karena semuanya dikemas dengan bersih dan higienis.

5. Honestbee

5. Honestbee
honestbeeid.blog

Honestbee merupakan layanan groceries online dari Singapura yang hadir di Indonesia sejak 2017 lalu. Seperti HappyFresh, Honestbee bekerja sama dengan berbagai supermarket dan swalayan kecil di berbagai kota.

Biaya kirimnya sendiri cukup Rp10.000 dengan estimasi pengiriman minimal 1 jam setelah pemesanan. Mama juga bisa mengetahui promo yang sedang berlaku di tokonya, ya!

6. GoMart

6. GoMart
gojek.com

Nah, kalau layanan groceries online yang satu ini pasti Mama tahu! Yap, Go-Mart merupakan salah satu layanan yang tersedia di aplikasi Gojek.

Jika Go-Food memudahkan Mama untuk beli makanan, Go-Mart akan membantumu belanja di supermarket atau swalayan dengan praktis. Mulai dari Total Buah, Transmart, Hero, hingga Ranch Market.

Untuk toko rekanan, biaya pengirimannya cukup Rp10.000 atau bahkan gratis menggunakan Go-Pay. Sedangkan toko non-rekanan biaya pengirimannya sebesar Rp13.000 untuk jarak 0-4 meter.

7. GrabFresh

7. GrabFresh
grabinaja.com

Nggak hanya Gojek, Grab juga punya layanan groceries online yang memudahkan Mama belanja hanya sekali klik! Di aplikasi Grab ada GrabFresh dengan pilihan layanan “Groceries”.

Layanan groceries online ini didukung oleh HappyFresh, lho! Dengan GrabFresh, Mama bisa mendapatkan produk belanjaan berkualitas dari supermarket pilihan.

Jam pengirimannya pun sesuai dengan waktu operasional toko yang Mama pilih, antara pukul 10.00 – 22.00 WIB. Jika ada produk yang nggak sesuai pesanan, jangan khawatir! Mama bisa mengembalikannya saat produk diantar.

Nah, itulah 7 aplikasi groceries online yang memudahkan Mama belanja selama social distancing di rumah. Jauh lebih praktis, bukan? Nggak perlu lagi deh, Mama pergi ke luar atau antre di supermarket. Selamat berbelanja, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.