Playlist Lagu Khas Ramadan untuk Perjalanan Mudik Mama dan Keluarga

Kira-kira mana nih, lagu kesukaan Mama?

13 Juni 2018

Playlist Lagu Khas Ramadan Perjalanan Mudik Mama Keluarga
livetheadventureletter.com

Tidak terasa, waktu membawa kita semakin dekat pada Lebaran setelah puasa yang Mama jalani. Tentu, sukacita ini akan dirayakan dalam momen silahturami bersama keluarga besar. 

Pasti seru ya bagi Mama yang akan mudik. 

Sayangnya, berbicara mengenai mudik, Mama pasti memahami bahwa perjalanan mudik akan terasa melelahkan.

Don’t worry!

Sebagai alternatif semangat, kami menyediakan rekomendasi playlist lagu khas Ramadan untuk perjalanan mudik Mama dan keluarga.

1. Tompi – Ramadhan Datang

Source: Youtube.com/TompiEMOTION

Dalam rangka meningkatkan semangat Ramadan Mama dan keluarga, mari kita pertahankan nuansa menyambut Ramadan dengan lagu karya Tompi berjudul Ramadhan Datang. Lagu ini memililiki nada-nada khas Timur Tengah yang diselaraskan dengan gaya jazz Tompi yang menyenangkan. Liriknya pun sangat positif dan mengingkatkan Mama untuk mengucap syukur dalam segala situasi termasuk perjalanan mudik yang melelahkan. Yuk, look at the bright side!

2. Opick – Assalamuailaikum

Source: Youtube.com/Aquariusmusikindo

Berbicara mengenai nuansa Ramadan, lagu yang dinyanyikan oleh Opick berjudul Assalamuailaikum tentu saja tidak boleh dilewatkan dalam rangka membuka semangat yang penuh berkah di perjalanan mudik Mama dan keluarga. Lagu ini sangat kental dengan budaya Timur Tengah dengan perpaduan nada-nada yang menenangkan hati namun menariknya, menyemangati hati kita. What a good effect!

3. Afgan – Dalam Mihrab Cinta

Source: Youtube.com/tinkstunks

Apabila Mama dan keluarga menginginkan nada-nada lagu khas Ramadan yang lembut dengan suara yang memberi kenyamanan di hati dan pikiran Mama, lagu berjudul Dalam Mihrab Cinta yang dipopulerkan oleh penyanyi kenamaan Afgan dapat dijadikan pilihan terbaik. Lagu ini memberi sentuhan cinta yang indah dalam dunia Islam sebagaimana lagu ini merupakan soundtrack dari sebuah film reliji dengan judul yang sama.

Editors' Picks

4. Maher Zain feat. Fadly “Padi” – Insha Allah

Source: Youtube.com/mazzanto

Mari kita masuk lebih jauh ke dalam nuansa Ramadan yang kental dengan budaya Timur Tengah melalui lagu kebanggan penyanyi internasional Maher Zain berjudul Insha Allah yang turut menggandeng Fadly, salah satu pentolan musisi Indonesia yang memulai karier dalam band Padi. Di sini, mereka menyanyikan lagu dengan lirik yang sangat indah sebagia pengingat bahwa Sang Pencipta ada bersama dengan kita senantiasa. Tentu, mendengar lagu ini, Mama akan diingatkan pada-Nya selama perjalanan mudik. What a great moment!

5. Nidji – Cahaya Ramadhan

Source: Youtube.com/okhalganesha

Setiap dari kita pastilah mengharapkan sebuah harapan baru khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah. Untuk itu, pastikanlah playlist Mama menghadirkan lagu khas Ramadan dari Nidji berjudul Cahaya Ramadan yang mengingatkan kita pada harapan tersebut. Sebagaimana tujuan dari lagu ini, Nidji menghadrikan nada-nada yang menggembirkan sehingga Mama dan keluarga pasti akan tersemangati selama menjalani perjalanan mudik yang memiliki tantangan tersendiri.

6. Gigi – Akhirnya

Source: Youtube.com/ahmadlimantoro

Band kenamaan Indonesia Gigi memang telah berkali-kali merilis berbagai lagu reliji khas Ramadan. Namun, di antara semua lagu-lagunya tersebut, Mama dapat memilih lagu Akhirnya yang menceritakan kebesaran Sang Pencipta di mana Gigi mendorong kita untuk memahami bahwa Ia satu-satunya tempat kita berlindung. Menariknya, lirik-lirik yang indah tersebut disuguhkan dalam nada yang lembut dengan alunan gitar yang indah. Mama pasti nyaman selama perjalanan mudik, nih!

Bagaimana, Ma? Masing-masing lagu pasti memberikan nuansa Ramadan yang diharapkan saat Mama dan keluarga ada di perjalanan mudik, bukan? Yuk, masukkan masing-masing dari lagu di atas ke dalam playlist khas Ramadan kalian! Enjoy!