Cara Membuat Pizza dengan Teflon Lewat Resep Mudah Ini!

Resep memasak pizza dengan menggunakan teflon yang bisa Mama ikuti dengan mudah

22 Juli 2019

Cara Membuat Pizza Teflon Lewat Resep Mudah Ini
Pixabay/marckbass8
Sekarang, Mama bisa menyiapkan homemade pizza dengan toflen untuk Si Kecil, lho!

Dalam memastikan proses tumbuh si Kecil berjalan dengan lancar, Mama tentu memahami betul bahwa pola makan yang sehat merupakan faktor penting yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Pasalnya, hal ini memengaruhi kondisi kesehatan si Kecil sekarang dan nantinya.

Meski begitu, tahukah Mama bahwa si Kecil sebenarnya tetap boleh menikmati makanan-makanan yang mungkin semata-mata hanya mengacu pada rasanya yang enak saja.

Hal ini diungkapkan oleh para pakar di dunia kesehatan, sebagaimana dilansir dari parents.com.

Tentu, Mama dianjurkan untuk memberikan jenis makanan tersebut dalam batasan yang disiplin dan menyeimbangkannya dengan menu makanan sehat yang mendominasi. Sebagai contoh, Mama bisa memberikan pizza sebagai makanan enak untuk si Kecil.

Berikut ini Popmama.com ingin membagikan cara membuat pizza dengan teflon yang mudah dan enak.

Cara membuat pizza dengan teflon

Cara membuat pizza teflon
Pixabay/congerdesign
Sekarang, Mama bisa memasak homemade pizza ala Mama sendiri dengan toflen!

Untuk menyenangkan hati Si Kecil tercinta, Mama tentu dapat memilih opsi “memberikan makanan enak kepada Si Kecil” seperti pizza. Benar sekali! Anak kecil mana yang tidak akan senang dan antusias saat diberikan beberapa potong pizza yang menggiurkan, bukan?

Sayangnya, seperti yang kita ketahui, pizza pada umumnya membutuhkan alat-alat masak khusus yang terbilang mahal untuk dimiliki. Itu kenapa, mayoritas orang pada akhirnya lebih memilih untuk memesan pizza di restoran ketimbang membuatnya sendiri.

Secara khusus, untuk proses tumbuh kembang Si Kecil, hal tersebut tentu tidak memberi manfaat yang baik karena pizza yang dijual di restoran dibuat dalam jumlah kalori yang tinggi sehingga Mama akan dibuat cemas mengenai kondisi kesehatannya.

Itu kenapa, Mama tetap disarankan untuk menyediakan pizza secara homemade supaya bisa menyeimbangkan kadar kalori dan lemak yang sesuai untuk anak Mama. Untuk membantu Mama, popmama.com merangkum resep khusus memasak pizza cukup dengan teflon saja.

Editors' Picks

Alat dan Bahan-bahan yang dibutuhkan

Alat Bahan-bahan dibutuhkan
Pexels/pixabay

Di atas segalanya, Mama tidak membutuhkan alat-alat khusus yang terkesan ribet untuk memasak sebuah pizza. Mama cukup membutuhkan kompor dan teflon untuk memanggang pizza dengan mudah.

Namun, sebelumnya, Mama diminta untuk menyediakan beberapa bahan di bawah ini:

  • 225 gram tepung terigu
  • Minyak zaitun secukupnya
  • 1 bawang bombay yang sudah dipotong-potong
  • 3 siun bawang putih yang sudah dihancurkan
  • 4 sendok makan passata dengan potongan tomat dan daun kemangi segar
  • 50 gram keju cheddar
  • Beberapa potong jamur dan sosis untuk topping.

Sebagai rekomendasi, Mama bisa menambah bahan makanan superfood yang sehat untuk topping. Sebagai contoh, Mama bisa memanfaatkan beberapa potong tomat tambahan, sayur-sayuran hijau yang tidak asing untuk Si Kecil dan kacang-kacangan, seperti kacang polong.

Langkah-langkah memasak pizza dengan toflen

Langkah-langkah memasak pizza toflen
Pixabay/holgersfotografie

Setelah Mama menyiapkan masing-masing bahan di atas, Mama dapat melanjutkan tahap berikutnya dengan langkah-langkah memasak pizza dengan toflen. Kami yakin Mama akan mudah mengikutinya karena tidak ribet ataupun sulit.

  1. Pertama-tama, panaskan minyak 3 sendok makan minyak zaitun di atas toflen, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih.
  2. Setelah itu, masukkan passata dengan potongan tomat dan daun kemangi. Didihkan selama 5-10 menit atau sampai tomatnya empuk. Barulah, Mama bisa mengangkatnya untuk mendinginkannya
  3. Sekarang, waktunya untuk Mama memasukkan tepung terigu ke dalam mangkuk. Bentuk sumur di bagian tengah dan siram 1 sendok teh minyak zaitun dan 6-7 sendok makan air hangat untuk membuat adonan menjadi lembut. Aduk adonan dan tumbuh dengan ringan. Setelah itu, gulung dan bentuk adonan agar dapat sesuai dengan ukuran toflen.
  4. Lanjutkan proses dengan memanaskan kembali minyak zaitun di penggorengan. Letakkan adonan ke atas wajan dan panaskan dalam waktu 8-10 menit hingga adonan berwarna cokelat keemasan.
  5. Kemudian, siram passata sebelumnya ke atas adonan pizza untuk topping, lalu parut keju di atasnya hingga meleleh dan letakkan beberapa potong jamur dan sosis. Setelah itu, Mama bisa meletakkannya ke atas piring.

Selamat menikmati homemade pizza ala Mama bersama si Kecil, ya! Mudah kan Ma, sekarang bisa membuat pizza teflon sendiri di rumah.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!