Dari Kantor ke Rumah, Ini Tips Ala Jessica Alba untuk Working Mama

Yuk, seimbangkan waktu di kantor dan rumah seperti Mama Jessica Alba

11 Juni 2018

Dari Kantor ke Rumah, Ini Tips Ala Jessica Alba Working Mama
self.com

Kita tentu saja bahwa menjadi seorang Mama merupakan profesi terbaik bagi setiap perempuan. Meski begitu, kita tetap akan menghadapi berbagai tantangan secara khusus untuk Mama yang turut bekerja sambil mengasuh anak atau working mama.

Namun, jangan khawatir, Ma! Sebagaimana yang juga dialami aktris ternama Hollywood ini, Jessica Alba memiliki tips penting yang bisa memudahkan keseharian Mama sebagai seorang working mama sebagaimana dilansir dari laman self.com.

Tips untuk dilakukan di kantor

Tips dilakukan kantor
Pixabay.com/Ernestoeslava

Entah pekerjaan Mama di kantor adalah bagian dari passion Mama maupun tidak, rasa lelah dan penat yang dirasakan pastilah sama saja. Dalam mengatasi hal tersebut, Jessica Alba memiliki berbagai poin tips yang bisa memudahkan hari-hari Mama di kantor.

1. Mulailah dengan playlist andalan

1. Mulailah playlist andalan
Pixabay/rinfoto0

Tidak ada yang benar-benar bisa mengangkat mood dan semangat kita selain musik kesukaan. Itu kenapa, Mama sangat dianjurkan untuk memulai perjalanan Mama dari rumah ke kantor dengan playlist andalan Mama yang bernada seru.

Jessica melakukannya dan ia berpendapat bahwa cara ini membuat pikiran kita menjadi relax dan perasaan pun terbentuk positif di pagi hari. Alhasil, rutinitas di kantor ketika Mama melakukan pekerjaan akan terasa ringan.

2. Stay being hydrated!

2. Stay being hydrated
mirror.co.uk

Dalam menjalankan tugas-tugas yang menumpuk di kantor, Mama tentu membutuhkan fokus dan daya konsentrasi yang kuat. Hal ini akan membantu Mama untuk bisa benar-benar menyelesaikan setiap tanggung jawab pekerjaan sehingga bisa pulang tepat waktu.

Untuk mewujudkannya, Jessica Alba menegaskan supaya Mama memastikan tubuh terpenuhi dengan kebutuhan air mineral. Selain itu, perhatikan juga nutrisi dengan cara meminum satu botol air dengan potongan lemon atau sekiranya meminum segelas jus sayur atau buah-buahan.

3. Olahraga di kantor

3. Olahraga kantor
lifehack.org

Jessica Alba memang mengaku tidak pernah mengetahui secara pasti bagaimana rutinitas bekerja di kantor sebagaimana dirinya adalah seorang aktris Hollywood. Meski begitu, Jessica dapat membayangkan hari-hari Mama di kantor yang lebih dominan duduk di tempat.

Untuk itu, Jessica berharap supaya Mama tetap memerhatikan kesehatan fisik dengan cara melakukan berbagai gerakan olahraga yang sederhana saat di kantor seperti berjalan, menggerakkan kaki dan semacamnya yang memungkinkan dengan kondisi sekitar.

Selain itu, untuk menangkal rasa stress dan penat yang berlebihan, Mama dapat melakukan deep breathing atau sesekali mengambil waktu untuk bernafas dengan cara: menghirup udara selama 4 detik, menahannya dalam 7 detik dan membuatnya pada hitungan ke 8. Lakukan berulang kali ya, Ma.

Editors' Picks

Tips untuk dilakukan di rumah

Tips dilakukan rumah
femina.in

Mama mungkin banyak menghabiskan waktu di kantor tetapi waktu pada akhirnya akan membawa Mama pulang ke rumah. Dalam perihal ini, Mama memiliki berbagai hal yang patut untuk diperhatikan supaya Mama tetap bisa bersemangat untuk berkumpul dengan keluarga.

4. Berkomunikasi dengan baik

4. Berkomunikasi baik
blogs.jpmsonline.com

Di atas segalanya, Jessica Alba memandang bahwa hubungan yang baik dengan keluarga terjalin melalui komunikasi yang terus menerus dilakukan. Itu artinya, dalam kesibukan Mama menjalani peran sebagai Ibu Rumah Tangga dan karyawati, Mama harus tetap berkomunikasi.

Hal ini dapat dilakukan dengan sederhana. Mulai dari bercengkrama saat sarapan pagi, menyapa Papa dan Si Kecil saat pulang ke rumah di mana Mama sebaiknya menanyakan hari-hari mereka dan menceritakan pengalaman Mama juga hingga komunikasi yang lebih intim di waktu luang.

Baca Juga: 7 Solusi agar Working Mama Melalui Masa Transisi Tinggal di Rumah

Baca Juga: Inilah Hal Penting yang Diperhatikan Jessica Alba Sebagai Working Mama

5. Lakukan rutinitas mendasar bersama

5. Lakukan rutinitas mendasar bersama
huffingtonpost.co.uk

Dalam kesibukan, Mama pastilah tetap akan menjalani berbagai rutinitas mendasar yang tidak mungkin dilewatkan seperti sarapan, makan malam dan hal lain semacamnya. Semuanya ini disarankan oleh Jessica Alba supaya tetap dipertahankan.

Alasannya tentu saja bukan lain karena ini merupakan momen-momen berharga di mana Mama dapat berkomunikasi dengan keluarga. Namun, di atas segalanya, rutinitas tersebut mempertahankan keutuhan keluarga Mama satu sama lain.

6. Weekend untuk keluarga

6. Weekend keluarga
goodsolutions.sg

Sebagai seorang Mama yang bekerja atau working mama, Mama pastilah sangat senang dengan hari weekend di mana Mama dapat beristirahat dan bersantai. Akan tetapi, Jessica Alba berharap Mama memanfaatkannya untuk turut membangun hubungan intim dengan keluarga.

Lakukanlah dengan cara-cara yang menyenangkan hati masing-masing seperti pergi mengunjungi tempat wisata yang membuat Mama dan keluarga relax atau sekedar menikmati waktu kebersamaan di dalam rumah.

Sekarang, Mama telah melihat, bukan? Dalam kesibukan sebagai seorang working mama, Mama tetap bisa menyeimbangkan hari-hari Mama dari kantor ke rumah. Have a good day, Ma!