TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tips Mengasuh Anak yang Dijalankan oleh Artis Hollywood Julia Roberts

Tidak hanya berprestasi, Julia Roberts sangat penuh komitmen dalam mengasuh anak

15 Agustus 2018

Tips Mengasuh Anak Dijalankan oleh Artis Hollywood Julia Roberts
dailytelegraph.com.au

Tidak usah dipertanyakan lagi, aktris kenamaan Hollywood Julia Roberts memang layak disebut sebagai aktris papan atas yang bertalenta dan penuh prestasi. Akan tetapi, predikat tersebut nyatanya turut disempurnakan dengan komitmennya sebagai seorang Mama dari 3 anak.

Benar sekali! Dilansir dari InStyle, Julia mengaku sangat fokus pada proses pola asuh yang dijalaninya sebagai seorang Mama. Terkait hal inilah, Julia tidak menutup diri untuk membagikan caranya mengasuh anak yang bisa dijadikan sebagai tips terbaik untuk Mama.

Editors' Picks

1. Selalu membangun komunikasi

1. Selalu membangun komunikasi
Pixabay/5540867

Di atas segalanya, Julia mengaku bahwa kunci dari hubungan yang baik adalah komunikasi. Tanpa terkecuali hubungannya bersama anak-anak tercintanya yang dinilainya harus dibangun dan dipertahankan sejak usia dini untuk hasil maksimal.

Pasalnya, komunikasi yang terjalin akan membentuk perasaan saling mengerti satu sama lain sehingga anak-anak-pun secara otomatis akan memahami peraturan yang ditetapkan orangtua. Selain itu, hubungan yang dekat yang didambakan dipastikan akan tercipta.

2. Konsisten melakukan kegiatan tertentu bersama-sama

2. Konsisten melakukan kegiatan tertentu bersama-sama
Pixabay/skeeze

Berbicara membangun hubungan yang dekat antara orangtua dan anak-anak, Julia menjelaskan bahwa hal itu tidak serta-merta berhasil dengan membangun komunikasi semata. Sebaliknya, waktu berkumpul bersama keluarga harus dilakukan.

Selain waktu liburan atau santai bersama, Julia menyarankan supaya para Mama melakukan beberapa kegiatan sehari-hari yang secara konsisten harus dilakukan bersama. Sebagai contoh, sarapan, makan siang dan makan malam bersama.

Dari penetapan terkait hal-hal tersebut, hubungan orangtua dan anak dipastikan akan mampu dipertahankan. Selain itu, menetapkan kebersamaan dalam melakukan kegiatan sehari-hari memudahkan Mama untuk mengawasi proses tumbuh kembang si Kecil.

3. Mengikuti perkembangan zaman secara bijak

3. Mengikuti perkembangan zaman secara bijak
romper.com

Tidak tersangkalkan, Julia tentu saja turut merasakan perubahan zaman yang berbeda antara zaman di mana ia bertumbuh dan zaman Millenial di mana anak-anaknya berkembang. Dalam perihal inilah, dibutuhkan sikap rendah hati untuk mau menerima perubahan.

Sebagai contoh, Julia mengaku bahwa dirinya tidak menahan diri untuk membelikan benda-benda terkait teknologi seperti handphoneuntuk anak-anaknya. Tentu, dalam perihal ini, kuncinya adalah memberikan pemahaman terkait penggunaan yang benar.

Jadi, Mama sekarang sudah mengetahui bagaimana Julia Roberts mengasuh anak-anaknya. Yuk, kita ambil sisi positif dari setiap poin dan menyelaraskannya dengan proses tumbuh kembang si Kecil.

Baca juga: Alat Dapur Ini Bisa Memudahkan Mama Terapkan Hidup Sehat

Baca juga: Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Mama Bekerja Sambil Mengasuh Anak

Baca juga: Ingin Turun Berat Badan? 5 Jenis Teh Ini Bisa Bantu Mama

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk