TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis Senior yang Masih Eksis, Lawas tapi Akting Totalitas!

Kemampuan yang mumpuni terbukti membuat pamor para artis senior tak lekang oleh zaman

16 Agustus 2022

7 Artis Senior Masih Eksis, Lawas tapi Akting Totalitas
Instagram.com/igo_2121/maudykoesnaedi/anjasmara

Berbekal akting yang totalitas, beberapa artis senior masih tetap eksis hingga sekarang meski sudah puluhan tahun menggeluti dunia hiburan. Kemampuan yang mumpuni terbukti membuat pamor para artis senior tak lekang oleh zaman.

Berdampingan dengan para pendatang baru, wajah lawas mereka masih sering muncul menghiasi layar kaca hingga layar lebar.

Agar Mama tak penasaran, berikut Popmama.com rangkumkan deretan artis senior yang masih eksis hingga sekarang.

1. Mathias Muchus

1. Mathias Muchus
Instagram.com/igo_2121

Menggeluti dunia seni peran sejak tahun 80-an, Mathias Mucus menjadi salah satu artis yang paling banyak masuk nominasi Festival Film Indonesia.

Ia memenangkan tiga di antaranya, sebagai aktor terbaik untuk peran sebagai gay dalam drama romantis Istana Kecantikan (1988), juga aktor pendukung terbaik dalam drama keluarga Pengejar Angin (2011) dan Toba Dreams (2015).

Berkarier sejak tahun 1982, ada puluhan judul film dan serial yang dibintanginya suami dari sutradara Mira Lesmana tersebut. Yang teranyar, ia membintangi film Baby Blues yang tayang pada Maret 2022 lalu.

2. Ray Sahetapy

2. Ray Sahetapy
Instagram.com/raysahetapy

Film Gadis yang rilis tahun 1980 jadi film pertama yang dibintangi Ray Sahetapy. Sepanjang kariernya, sudah puluhan film, serial, dan sinetron yang dibintangi.

Berkat aktingnya yang totalitas, laki-laki berusia 65 tahun itu pun beberapa kali diganjar penghargaan, antara lain Indonesian Movie Actors Awards sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk film The Raid.

Mantan suami Dewi Yull itu kini sedang mempersiapkan film terbarunya yang sudah mulai produksi pada Februari 2022 lalu.

Editors' Picks

3. Maudy Koesnaedi

3. Maudy Koesnaedi
Instagram.com/maudykoesnaedi

Maudy Koesnaedi memulai kariernya dari dunia model dengan mengikuti pemilihan Abang None Jakarta tahun 1993 dan terpilih sebagai None Jakarta pada pergelaran tersebut.

Di tahun yang sama, Maudy memperoleh peran sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang disutradarai oleh Rano Karno, yang kemudian makin membesarkan namanya di dunia hiburan.

Sejak itu, perempuan berusia 47 tahun ini pun mendapat banyak tawaran sinetron, model film klip, film, dan serial web.

Maudy pernah mendapatkan penghargaan Indonesian Movie Actor Awards sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik berkat aktingnya yang totalitas di film Soekarno.

Di tahun 2022, ada dua judul film yang dibintanginya, yaitu Merindu Cahaya de Amstel dan Pelangi Tanpa Warna.

4. Anjasmara

4. Anjasmara
Instagram.com/anjasmara

Anjasmara memulai debutnya lewat serial televisi Cemplon yang tayang 1993. Sejak itu, ia pun mulai aktif membintangi berbagai sinetron dan film.

Namanya makin dikenal setelah memerankan Cecep di sinetron Si Cecep pada tahun 2002.

Yang terbaru, suami dari Dian Nitami ini memerankan Ryan di sinetron Pernikahan Palsu yang tayang sejak Maret 2022.

5. Roy Marten

5. Roy Marten
Instagram.com/roymarten5213

Aktor kawakan Roy Marten pertama kali menjajal seni peran tahun 1974 lewat perannya di film Bobby. Sejak saat itu, puluhan film, serial web, sinetron dan FTV dibintanginya.

Di tahun 2022, ada dua judul sinetron yang dibintangi ayah dari Gading Marten itu, yaitu Menolak Talak dan Buku Harian Seorang Istri.

6. Adjie Pangestu

6. Adjie Pangestu
Instagram.com/adjiepangestu

Adjie Pangestu pertama kali terjun ke dunia hiburan dengan membintangi sinetron kolosal Mahkota Majapahit pada tahun 1994. Sejak saat itu, sudah puluhan judul sinetron yang ia bintangi hingga saat ini.

Di tahun 2022 saja, ada 4 judul sinetron yang dibintanginya, yaitu Dewi Rindu, Juara Dunia, Garis Cinta, dan Cinta Setelah Cinta.

7. Cut Keke

7. Cut Keke
Instagram.com/cutkeke_xavier

Cut Zudiake atau lebih dikenal dengan Cut Keke, pertama kali memulai debutnya lewat film Cinta dan Noda yang rilis tahun 1991. Sejak itu, ia lebih banyak berperan di serial televisi atau sinetron.

Lewat aktingnya yang totalitas, Cut Keke pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Drama Seri dari Festival Sinetron Indonesia tahun 1995 lewat sinetron Nyai Dasima.

Di tahun 2022, Cut Keke membintangi film I Need You Baby dan sinetron Kamarel yang tayang sejak Maret 2022 lalu.

Itulah 7 artis senior yang masih eksis sampai sekarang. Aktingnya begitu mumpuni hingga bisa bertahan di industri hiburan Tanah Air hingga puluhan tahun.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk