Dapat Rating Tinggi, Ini Sosok Penulis Skenario Ikatan Cinta

Dibalik cerita yang dramatis dan menarik, ini sosok penulis skenario

25 Februari 2021

Dapat Rating Tinggi, Ini Sosok Penulis Skenario Ikatan Cinta
Instagram/mnc.ikatancinta

Ikatan Cinta mengisahkan tentang dua bersaudara Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara). Tanpa mereka sadari mereka mencintai pria yang sama yaitu Nino (Evan Sanders).

Hubungan mereka yang tidak pernah baik akhirnya menjadi lebih buruk ketika Elsa tahu bahwa Nino akan menikahi Andin. Niat Nino menikahi Andin mendapat dukungan ayah Andin (Surya Saputra). Meskipun pernikahan Andin dan Nino ditentang oleh Elsa dan ibunya Andin (Natasha Dewanti).

Alur cerita makin menggemaskan saat Andin menjadi korban skenario kejahatan Elsa. Apalagi, saat Andin menjadi kambing hitam, dituduh menjadi pembunuh.

Andin terpaksa mendekam di penjara dalam kondisi hamil. Andin melahirkan di bui. Kejahatan Elsa tak sampai di situ. Dia membohongi Andin, mengatakan anak yang dilahirkannya meninggal dunia.

Popmama.commerangkum mengenai kisah Ikatan Cinta dan sosok di baliknya.

Andin Terus Menderita

Andin Terus Menderita
Instagram/wasila616.wandascatic

Elsa tampaknya tak puas kalau belum membuat Andin menderita. Elsa sampai berpura-pura membuat kuburan kosong, menyebut itu kuburan anaknya.

Andin menikah dengan Aldebaran (Arya Saloka). Sementara, Aldebaran menikahi Andin hanya untuk membelas dendam. Korban pembunuhan Andin adalahh sudara laki-laki Aldebaran.

Pernikahan mereka penuh sandiwara. Di hadapan orangtua Andin, Aldebaran bersikap romantis. Padahala, Aldebaran memperlakukan Andin dengan kasar.
 

Editors' Picks

Jatuh Cinta Andin dan Mas Al

Jatuh Cinta Andin Mas Al
Instagram/wasila616.wandascatic

Seiring berjalannya waktu, Aldebaran jatuh cinta dengan Andin. Meski sempat tak mengakui, Aldebaran akhirnya luluh dengan kebaikan Andin.

Beberapa adegan romantis juga diperlihatkan. Salah satunya, saat Aldebaran memberikan perhatian tulus ketika Andin sakit.

Rating Tinggi untuk Sinetron Indonesia

Rating Tinggi Sinetron Indonesia
Instagram/mnc.ikatancinta

Kejahatan Elsa makin membabi buta. Skenario lainnya pun terus menerjang Andin. Cerita Ikatan Cinta membuat penggemar gemas dan penasaran. Wajar saja, Ikatan Cinta mendapatkan rating tertinggi.

Pada penayangannya 18 Januari 2021, sinetron Ikatan Cinta mendapatkan rating 13.2 dan audience share 4.

Pencapaian itu juga memecahkan rekor Rating Ikatan Cinta sendiri yang diraih pada 25 Desember 2020. Pada episode tersebut, sinetron Ikatan Cinta meraih rating 12.7 dan audience share 44.7.

Rating ini menjadi pencapaian tertinggi sinetron di pertelevisian Indonesia dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Bahkan, Ikatan Cinta menggeser popularitas Cinta Fitri yang diperankan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. 

Sosok Dibalik Ikatan Cinta

Penulis skenario dan cerita Ikatan Cinta adalah Theresia Fransisca. Namun tak banyak yang mengetahui sosok sebenarnya sang penulis. Namun dia seolah menyembunyikan dirinya.

Saat dicari cerita mengenai penulis naskah Ikatan Cinta, tak ditemukan alatar belakang atau jejak digitalnya. Bahkan, akun media sosialnya juga masih dirahasiakan.

Sosok jenius ini membuat sinetron Indonesia jadi makin bewarna. Juga mendapatkan penggemar beragam. Tak hanya dari kalangan emak-emak, tapi juga generasi millenial.

Ikatan Cinta terus membuat penggemar penasaran dengan misteri yang belum terungkap. Apakah kamu salah satu pecinta sinetron Ikatan Cinta? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.