5 Fakta Ashanty dan Keluarga yang Positif Covid-19

23 Februari 2021

5 Fakta Ashanty Keluarga Positif Covid-19
Instagram.com/ashanty_ash

Ashanty mengumumkan dirinya positif Covid-19. Kondisi ini juga rupanya dialami oleh anak-anaknya, Aurel, Azriel dan Arsy.

Ashanty pertama kali mengetahui dirinya terkena virus corona karena sakit yang dideritanya. Dia merasa hal itu merupakan gejala Covid-19.

Di akun Instagram miliknya, Ashanty menceritakan perjalanannya saat didagnosis Covid-19.

"Tiba-tiba meriang, flu, batuk, panas tinggi, dan sesak napas," tulis Ashanty melalui Insta Story miliknya.

Setelah mengetahui kondisi tersebut, Ashanty sempat dilarikan ke rumah sakit. Lalu, bagaimana kondisi Ashanty dan keluarga?

Popmama.com merangkum dari Instagram Ashanty dan keluarga, juga asisten rumah tangganya, mengenai perjuangan mereka melawan Covid-19.

1. Jalani tes Covid-19

1. Jalani tes Covid-19
Instagram.com/ashanty_ash

Setelah Ashanty mengumumkan dirinya terkena Covid-19, tenaga kesehatan datang ke kediaman mereka lengkap dengan baju hazmat. Mereka melakukan tes antigen.

Dari akun Instagram @suwarsiha, terlihat semua anggota keluarga Ashanty, termasuk dua anaknya yang masih kecil melakukan tes. Dijelaskan pula, Arsya sangat nurut dan tidak menangis saat dites.

Berbeda dengan Asrya, anak ketiga Anang, yang justru sempat melakukan drama. Di tengah kondisi yang serius, Asrya justru membuat banyak orang tertawa.

Editors' Picks

2. Anang menggelar doa bersama dengan mengundang anak-anak yatim

Anang menggelar doa bersama, dengan mengundang anak-anak yatim. Mendoakan Ashanty dan anak-anaknya yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Instagram @suwarsiha juga mengucapkan terima kasih. Doa anak yatim disebut manjur, berharap Ashanty dan keluarga cepat sembuh.

3. Pakai masker di rumah

3. Pakai masker rumah
Instagram @aurelie.hermansyah dan @azriel_hermansyah

Di antara semua anggota keluarga, hanya Ashaty hany bergejala. Anak-anaknya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Mengetahui bahanya, di akun Instagram miliknya, @aurelie.hermansyah, meminta orang-orang yang kontak dengannya melakukan tes Covid-19. Pesan tersebut ditujukan untuk semua rekan-rekannya, juga staff.

“Hai guys yang pernah ketemu kita atau apa pun please check ya!!” tulis Aurel.

4. Azriel berbagi cerita mengenai kondisinya

4. Azriel berbagi cerita mengenai kondisinya
Instagram.com/azriel_hermansyah

Di akun Instagramnya, @azriel_hermansyah, anak kedua Anang ini mengunggah video singkat, Minggu (21/2/2021), saat dirinya tengah mendapatkan tindakan medis.

Terlihat di tangannya tampak selang infus. Juga saat jari telunjuknya dipasang alat pengukur kadar oksigen dalam darah.

5. Rumah tampak sepi

Kondisi rumah Ashanty dan Anang yang biasanya ramai juga mendadak sepi. Di instagram @suwarsiha, tampak Anang tengah bermain piano di ruangan yang gelap.

Kondisi Ashanty dan keluarga pun mendapatkan reaksi dari netizen. Mereka ikut berdoa agar kelurga Ashanty dan Anang bisa melawan Covid-19.

Komentar @ahha.fams, "Semangat pipi. Insha Allah keadaan akan kembali seperti semula."

Disusul komentar dari @eka.rafa, "Rumah yang biasanya ramai, canda dan tawa keluarga. Kini, menjadi sepi. Cepat pulih untuk keluarga Hermansyah."

Rasanya sedih dan terharu. Berharap kondisi ini cepat berlalu. Ashanty, Anang dan anak-anak bisa berkumpul bersama lagi seperti sedia kala.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.