Elon Musk dan Bill Gates Akan Hadir di B20 Bali

Elon Musk dan Bill Gates akan membahas mengenai lingkungan bisnis di masa depan

25 Mei 2022

Elon Musk Bill Gates Akan Hadir B20 Bali
Instagram.com/elonrmuskk & Instagram.com/thisisbillgates

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan segera dilaksanakan di Bali pada November 2022. Kerja sama multilateral tersebut akan dihadiri oleh 20 negara dengan perwakilannya masing-masing.

Negara yang tergabung dalam G20 di antaranya Afrika Selatan, Arab Saudi, Australia, Brasil, Argentina, Amerika Serikat, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea, Prancis, Rusia, Turki dan Uni Eropa.

Salah satu rangkaian acara pada G20, yaitu Business of Twenty (B20). B20 merupakan sebuah forum bagi para pelaku bisnis untuk berdiskusi mengenai inovasi dan lingkungan bisnis di masa depan.

Nah, baru-baru ini dikabarkan Elon Musk dan Bill Gates akan hadir pada B20 Summit di Bali. Beberapa pebisnis terkenal lainnya juga akan diundang ke B20 Bali.

Merangkum dari sumber lainnya, berikut ini Popmama.com akan membagikan beberapa fakta mengenai Elon Musk dan Bill Gates yang akan hadir pada B20 di Bali.

Editors' Picks

1. Elon Musk akan hadir pada B20 Summit pada November 2022

1. Elon Musk akan hadir B20 Summit November 2022
Instagram.com/elonrmuskk

Kehadiran Elon Musk di B20 Summit Bali pada November nanti telah dikonfirmasi oleh chair of B20 Indonesia, Shinta Kamdani. Menurutnya, semua pelaku bisnis akan hadir pada pertemuan itu.

"Kami sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20," ucap Shinta.

Sebelumnya, pada Sabtu (14/5/2022), Presiden Joko Widodo mendatangi kantor SpaceX untuk bertemu dengan Elon Musk. Keduanya tengah membahas rencana pengembangan teknologi dan inovasi di Indonesia.

Lanjutnya, Jokowi mengundang Elon Musk untuk hadir di pertemuan B20 yang diadakan di Bali pada November 2022. Elon Musk merespons akan hadir di Bali.

"Mudah-mudahan di November. Terima kasih atas undangannya," ujar Musk mengutip siaran pers Sekretariat Presiden RI saat kunjungan Jokowi di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat (AS), Sabtu (14/5/2022).

2. Bill Gates juga dikabarkan hadir pada November nanti

2. Bill Gates juga dikabarkan hadir November nanti
Instagram.com/thisisbillgates

Menurut Shinta, banyak pebisnis top yang akan diundang ke B20 Summit di Bali, tak terkecuali Bill Gates. Meskipun saat ini banyak tantangan dan situasi yang memanas di beberapa negara, dia mengharapkan kehadiran para pebisnis untuk berdiskusi mengenai lingkungan bisnis di masa depan.

"Jadi kami ingin membawa sebanyak mungkin pemimpin global. Apa pun konflik yang terjadi di tingkat politik pemerintah, bisnis akan tetap berjalan dan mereka semua berkomitmen untuk datang ke Bali pada November," ujarnya.

3. Program pembahasan B20 di Bali untuk lingkungan bisnis

3. Program pembahasan B20 Bali lingkungan bisnis
Pexels/Christina Morillo

Shinta menuturkan ada sekitar 40 negara dengan 15 industri yang akan turut menyukseskan acara B20 nanti. Kemudian, sudah ada 2.000 peserta lebih yang mendaftarkan diri.

Ada tiga isu utama yang akan dibahas pada B20 nanti, yaitu pemerataan pelayanan kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi hijau.

B20 membahas mengenai transisi energi hijau, yaitu dengan meluncurkan pusat unggulan perdagangan karbon global dengan mendorong dan meningkatkan cross-border carbon trading.

Lalu, B20 juga akan membahas mengenai produksi vaksin untuk mengurangi risiko penyakit tuberkulosis.

"Kami juga membahas model kemitraan KPBU (kerja sama pemerintah dan badan usaha) untuk pembentukan hub produksi vaksin (untuk mengatasi pandemi masa depan)," kata Shinta.

Itulah beberapa fakta mengenai Elon Musk dan Bill Gates yang akan hadir pada B20 Summit di Bali November 2022 nanti.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk